POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Delapan rumah dengan koridor yang dirancang dengan baik menciptakan koneksi yang elegan

Delapan rumah dengan koridor yang dirancang dengan baik menciptakan koneksi yang elegan

Dalam lookbook ini, kami telah mengumpulkan delapan lorong perumahan yang mencakup jendela atap, karya seni, tanaman, dan banyak lagi untuk menarik minat orang yang lewat melalui desain interiornya.

Apakah koridor tersebut mengelilingi perimeter sebuah rumah atau dimasuki melalui bagian tengahnya, koridor dari tempat tinggal di Vietnam hingga New York ini menunjukkan bahwa koridor tersebut memiliki semua potensi desain sebagai ruangan yang terhubung satu sama lain.

Meskipun lorong-lorong sebagian besar berfungsi karena menghubungkan ruangan-ruangan lain, sifatnya yang dramatis dan sekilas menjadikannya ruang yang menarik, dan terkadang sulit, untuk didekorasi.

Setiap proyek di bawah ini menampilkan pendekatan berbeda terhadap peluang, mulai dari tanaman di sepanjang langit-langit hingga panel dinding dekoratif yang menambah daya tarik visual saat penghuni lewat.

Ini adalah seri lookbook terbaru kami, yang memberikan inspirasi visual dari arsip Dezeen. Untuk inspirasi lebih lanjut, lihat panduan desain sebelumnya yang menampilkan ubin zellige dan percikan tempat tidur platform berwarna biru dan bermotif.


Foto oleh Hiroiki Aoki

Rumah keluarga, Vietnam, dirancang oleh MIA Design Studio

Koridor panjang dengan deretan tanaman membentang di sepanjang tiga volume terpisah yang membentuk rumah liburan yang terletak di kota pesisir di Vietnam, dirancang untuk klien pecinta tanaman.

Tanaman merambat menggantung di langit-langit koridor dan disorot oleh kolom yang diterangi matahari di sepanjang koridor, menciptakan titik-titik cahaya di lantai.

Cari tahu lebih lanjut tentang rumah keluarga ›


Lobi dengan karya seni
Foto oleh Chris Motalini

Penthouse di New York City, AS, dirancang oleh Crina Argescu Ruggard

Lukisan, foto, dan pahatan karya keluarga pemilik berjejer di koridor penthouse ini di gedung bersejarah Kota New York, yang diperbarui oleh arsitek Crina Arghirescu Rogard.

READ  Henry Hurt, ahli perajut yang sangat teliti yang membungkuskan syal mewahnya pada bayi-bayi bangsawan yang baru lahir, meninggal dunia pada usia 87 tahun.

Koleksi karya seni yang luas berlanjut di seluruh apartemen, dipadukan dengan pilihan furnitur eklektik dan detail asli.

Cari tahu lebih lanjut mengenai Penthouse Kota New York ›


Koridor di apartemen dengan lengkungan
Foto oleh Yevgeny Avramenko

Apartemen di Kyiv, Ukraina, Oleh moddora

Bingkai kayu melapisi lengkungan di lorong apartemen Kiev yang telah direnovasi ini, dibuat oleh studio interior Modektura untuk mencerminkan asal-usulnya pada tahun 1900.

Koridor, yang digambarkan oleh studio sebagai “arteri pusat”, membentang di sepanjang apartemen, menghubungkan dapur ke kamar tidur dan ruang tamu.

Cari tahu lebih lanjut tentang Apartemen Kiev ›


Sao Sebastiao 123 oleh ALA.rquitectos
Foto oleh Do Mal O Minos

Apartemen Lisbon, Portugal, dirancang oleh Alarquitectos

Ada dua koridor bercat cerah di tengah apartemen Portugis ini, dibuat oleh dinding panjang berwarna merah muda di satu sisi dan dapur di sisi lain, yang terdiri dari lemari berwarna biru.

Lorong berwarna merah muda melanjutkan panjang ruangan, menghubungkan ruang tamu ke kamar tidur apartemen, sedangkan warna biru meluas ke ruang makan.

Cari tahu lebih lanjut tentang Apartemen Lisboa ›


Sebuah rumah yang dibuat oleh banyak tangan oleh Cairn
Foto oleh James Retief

Rumah yang Dibuat oleh Banyak Tangan, Inggris, oleh Cairn

Kern menggunakan rami beton untuk membentuk dinding rumah London ini guna mencerahkan rumah yang sebelumnya “gelap dan sempit”.

Sebuah lorong sempit membentang di sepanjang dapur dan mengarah ke halaman. Di kedua sisinya dibatasi oleh kanvas dan palang beton dan di atasnya terdapat deretan jendela atap.

Cari tahu lebih lanjut tentang Rumah Buatan Banyak Tangan ›


Loteng Tribeca oleh Timothy Godbold
Foto oleh David Mitchell

Tribeca Loft, AS, oleh Timothy Godbold

Panel geometris yang andal melapisi dinding apartemen Tribeca ini, menciptakan daya tarik dan tekstur di sepanjang lorong sempit New York.

“Detail dinding di ruang Tribeca ini terinspirasi oleh serial fiksi ilmiah klasik tahun 1970-an yang menampilkan estetika Italia modern dalam suasana futuristik,” kata studio desain interior Timothy Godbold.

READ  Dia akan kembali sembilan bulan yang lalu.

Cari tahu lebih lanjut mengenai Loteng Tribeca ›


Foto oleh BoysPlayNice

Masná 130, Republik Ceko, oleh ORA

Lengkungan hitam besar mengarah ke pintu masuk kamar mandi di sebuah rumah Renaisans di Republik Ceko.

Berbagai elemen bersejarah telah dipertahankan oleh studio arsitektur Ceko ORA, sementara furnitur dan elemen kontemporer, seperti volume dinding kokoh ini, diintegrasikan ke seluruh bagiannya.

Cari tahu lebih lanjut mengenai Masna 130 ›


Pintu masuk yang panjang
Foto oleh César Béjar

Casa Chi, Meksiko, oleh HW Studio

Lorong dan tangga yang panjang, monolitik, telanjang membentang di seluruh rumah di luar Mexico City oleh HW Studio ini.

Di bagian tengah rumah, terdapat dinding melengkung yang memisahkan ruang tamu dengan kamar tidur, yang juga diapit oleh koridor yang dilapisi kaca setinggi langit-langit.

Cari tahu lebih lanjut mengenai Casa Che ›

Ini adalah seri lookbook terbaru kami, yang memberikan inspirasi visual dari arsip Dezeen. Untuk inspirasi lebih lanjut, lihat panduan desain sebelumnya yang menampilkan ubin zellij dan percikan tempat tidur platform berwarna biru dan bermotif.