Pospapua.com
Ketua PIA AG Daerah III Koopsau III Ny Andyawan Martono. (hasibuan aman)
Nusantara

Majukan Pendidikan, Lanud Silas Papare Programkan Bangun Gedung Sekolah

Oleh: Hasibuan Aman

Pospapua.com, Jayapura- Ketua PIA AG Daerah III Koopsau III Ny Andyawan Martono mengharapkan akan ada pendidikan yang lebih maju di Lanud Silas Papare Jayapura dengan adanya rencana pembangunan Sekolah Dasar (SD) yang mulai dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2019.

Menurut Ny Andyawan, bidang pendidikan salah satu program prioritas TNI AU yang mendapatkan perhatian besar dari Mabes TNI AU di semua lingkungan Lanud. Hendaknya pada moment pembangunan gedung sekolah SD ini akan jadi spirit untuk memajukan pembangunan pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan  dan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di daerah ini khususnya di Lanud Silas Papare.

“Saya sangat berharap akan ada pendidikan yang lebih maju di tempat ini setelah dibangun SD nanti. Kita sudah awali dengan pembangunan Sekolah TK. Kami secara betahap, akan membangun sarana infrastruktur pendidikan di Lanud Silas Papare dan ini menjadi perhatian kedepan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak di tempat ini,” ujar Ny Andyawan usaia melakukan kunjungan kerjanya ke Lanud Silas Papare, Selasa (14/5).

Menurut dia, pembangunan gedung sekolah tersebut akan segera dilaksanakan mulai tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk meningkakan pendidikan khususnya bagi anak-anak anggota TNI AU yang bertugas di Lanud setempat. Apalagi dalam dimasa mendatang akan didirikan skandron helikopter dimana anak-anak itu akan lebih menbutuhkan pendidikan yang lebih dekat dengan pendidikan.

“Kita komitmen dalam meningkatkan pendidikan serta mempercepat dan memajukan pendidikan dengan merata dan berkualitas di Jayapura. Itu dibuktikan dengan membangun gedung sekolah SD oleh pimpinan kami. Itu semua untuk mengejar peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta kualitas kemampuan para pendidik di Lanud Silas Papare nanti,üngkapnya. (nds)

 

 

Baca Juga:

Lima Kepala Daerah se Tanah Tabi Bahas Potensi Daerah

Nethy Dharma Somba

Kasdam Cenderawasih Resmikan Pura Agung Giri Cyclop

Nethy Dharma Somba

Warga Dusun Kalibom, Perbatasan RI-PNG Kembali Nikmati Listrik

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment