POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lionsgate, Tim Pemeringkat Saluran Nielsen Express

Nielsen, yang sudah lama menjadi penentu rating di TV tradisional, kini memasuki permainan streaming yang didukung iklan.

Perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan Lionsgate untuk menyediakan pengukuran saluran MovieSphere FAST milik studio tersebut. Kedua belah pihak menggembar-gemborkan perjanjian tersebut sebagai yang pertama untuk outlet FAST “besar” seiring dengan pertumbuhan pasar streaming yang didukung iklan.

“Dengan menghadirkan metrik TV linier yang telah terbukti ke dalam ruang FAST, Nielsen memberi kami alat yang berharga dan inovatif untuk mengukur kinerja, mengevaluasi apa yang berhasil, dan merespons pemirsa kami dengan cepat,” kata Jim Bakker, presiden distribusi televisi global di Lionsgate. “Hal ini berpotensi menjadi perkembangan yang sangat penting karena tim kami dapat memanfaatkan jangkauan pemirsa, durasi, frekuensi, fokus, dan indikator pemirsa lainnya untuk membantu kami membentuk saluran hiburan umum bermerek kami guna memberikan nilai pendapatan yang lebih baik bagi mitra kami.”

MovieSphere menampilkan film-film dari perpustakaan Lionsgate, mulai dari film pemenang Oscar hingga film nominasi seperti Loker rasa sakit Dan Tulang musim dingin ke pendapat Waralaba komersial. Saluran ini tersedia di 18 platform streaming gratis, termasuk Roku, Samsung TV Plus, dan Pluto TV, dengan rencana untuk diperluas ke dua platform lagi pada akhir tahun.

“Dengan lebih banyak saluran dan pilihan dibandingkan sebelumnya, Nielsen sangat fokus pada inovasi untuk memastikan metrik kami membantu pelanggan memahami apa yang ditonton orang dan di mana mereka menonton,” kata Amilcar Perez, chief revenue officer Nielsen. “Pasar FAST berkembang pesat, dan memerlukan lebih banyak solusi untuk memahami bagaimana orang berinteraksi dengan saluran FAST. Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Lionsgate, pemimpin pasar FAST, untuk memberikan kejelasan dan efisiensi yang lebih baik kepada para pemain FAST.”

READ  “Ini Robbie” - Banksy (tampaknya) mengungkapkan nama depannya dalam wawancara BBC tahun 2003

Lionsgate mengatakan penonton MovieSphere tumbuh 87 persen dari tahun ke tahun pada kuartal pertama (meskipun, seperti yang sering terjadi dalam streaming, studio tidak memberikan angka dasar). Pemirsa rata-rata menghabiskan lebih dari dua jam sebulan di saluran tersebut, setara dengan banyak jaringan kabel yang didukung iklan.