POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lea Seydoux, yang membintangi tiga film di Cannes Prize pertama, mungkin melewatkan festival film

Seorang juru bicara untuk salah satu filmnya mengatakan kepada AFP, Sabtu, bahwa aktris Prancis Léa Seydoux mungkin melewatkan Festival Film Cannes setelah dinyatakan positif Covid-19.

Bintang James Bond itu tampil dalam tidak kurang dari empat film di festival film terbesar dunia, termasuk “The French Dispatch” karya Wes Anderson, yang sempat tertunda akibat pandemi.

Tiga dari mereka bersaing untuk Palme d’Or, hadiah pertama di Cannes.

Juru bicara itu menambahkan bahwa Seydoux, yang telah divaksinasi lengkap, tidak menunjukkan gejala.

Dia mungkin tertular virus saat mengerjakan film terakhirnya.

Wanita berusia 35 tahun, yang berbagi Palme d’Or pada tahun 2013 untuk penampilannya yang berani dalam “Blue is the Warmest Color,” ditetapkan untuk memberikan kekuatan bintangnya di serangkaian pemutaran perdana karpet merah minggu depan di Cannes. .

Selain “The French Dispatch”, dia telah muncul di “My Wife’s Story” oleh Ildiko Ennedi, “France” oleh Bruno Dumont, dan “Deception” oleh Arnaud Deplechine.

Seorang juru bicara salah satu film mengatakan kepada AFP bahwa Seydoux “telah dinyatakan positif. Dia telah divaksinasi dan sedang menunggu instruksi dari dokternya” untuk melihat apakah dia dapat melakukan perjalanan untuk menghadiri festival, yang berakhir Sabtu depan.

Dalam keadaan normal, Seydoux akan membutuhkan dua tes negatif sebelum dia dapat hadir.

– Tidak ada blok –

Desas-desus menyebar di Cannes beberapa hari yang lalu bahwa seorang bintang besar terinfeksi virus.

Tetapi direktur festival Thierry Frémaux mengatakan pada hari Sabtu “tidak ada aglomerasi”.

“Kemarin kami melakukan lebih dari 3.000 tes (pada pengunjung festival) dan kami tidak memiliki kasus positif. Kami harus mengatakan ini untuk menunjukkan bahwa rumor sebuah grup tidak berdasar,” katanya setelah pertunjukan.

READ  "Dune" tidak akan ditayangkan secara bersamaan di HBO Max dan di bioskop

Ribuan operator dan pelopor industri non-Uni Eropa – termasuk mereka yang telah divaksinasi lengkap – diuji setiap hari sebelum diizinkan memasuki Palais des Festival, tempat pertunjukan pertama diadakan.

Presiden festival Pierre Lisquiere, yang telah dikritik karena menyapa bintang-bintang dengan ciuman dan tanpa topeng pada malam pembukaan, telah menegaskan kembali bahwa Cannes sejauh ini hampir bebas virus.

“Tes positif nol hari ini. Kami tes kemarin dan rata-rata dua hari sejak festival dimulai” pada Rabu, katanya di Twitter.

Festival ini juga memperketat aturan pemakaian masker setelah banyak orang melepas topeng mereka di pemutaran perdana yang dihadiri oleh bintang Hollywood Adam Driver dan Marion Cotillard pada malam pertama.

Pertemuan film terbesar di dunia harus dibatalkan tahun lalu karena pandemi, dan telah diundur dari jadwal biasanya pada Mei tahun ini.