POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kepulauan Riau akan membuka kembali pelabuhan untuk wisatawan internasional

TEMPO.CO, Jakarta – Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Meminta pemerintah untuk membuka kembali pelabuhan provinsi untuk pelancong internasional. Seperti Bali, Kepri kembali menyambut turis asing sejak 14 Oktober lalu. Namun kebijakan ini tidak membawa wisatawan internasional ke destinasi populer seperti Bottom dan Bindan.

Untuk saat ini, kedatangan internasional hanya melalui Bandara Internasional Hong Nadim. Namun menurut Puralimar, kepala dinas pariwisata provinsi, orang asing biasanya datang ke Kepulauan Rio melalui pelabuhan laut.

“Di Badam, tidak seperti Bali. Bali mengandalkan bandaranya, sedangkan bandara Hong Nadim di Badam jarang digunakan, kecuali saat rombongan tur internasional memesan penerbangan charter,” kata Puthalimar, Rabu, 20 Oktober.

Karena itu, Puralimar meminta Pemerintah Pusat mempertimbangkan untuk membuka kembali pelabuhan internasional di De Bottom, Bintan, dan Tanjung.

Pelajaran dan nanti, kata dia, pelabuhan dibutuhkan untuk menarik wisatawan asing seperti warga Singapura atau wisatawan asing yang akan berlibur ke Singapura. Kaki Dan diikuti oleh laut.

“Masalahnya sekarang, Singapura tidak mengizinkan warganya ke luar negeri. Seperti Malaysia, banyak yang datang ke Kepulauan Riau sebelum wabah.

Melangkah: Kepulauan Riau akan dibuka untuk turis Singapura

Antara | Cravan (penerjemah internal)

READ  Indonesia telah diusulkan sebagai negara kedua untuk VTL, kata Saifuddin