POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jadi September 2021: ‘Squid Game’ melacak calon pegawai pemerintah di Indonesia

Seperti kebanyakan orang di seluruh dunia, kami yakin kami lelah berbicara Permainan cumi-cumi Sudah lebih dari sebulan sejak dirilis. Tetapi beberapa pejabat kementerian Indonesia hidup dengan buzz ini dari mega-hit Netflix September 2021.

Tentu saja kita telah melihat Mal, Restoran, dan kafe berdandan dengan kostum yang dibuat terkenal oleh pertunjukan Korea Selatan untuk memanfaatkan popularitasnya. Tetapi ketika pemerintah juga ingin terlibat dalam permainan, itu dinaikkan ke tingkat yang baru.

Kemarin, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melakukan ujian masuk PNS di Surabaya, Jawa Timur, dan mempekerjakan lima manajer yang bertopeng lengkap dan mengenakan baju besi merah muda cerah. Permainan cumi-cumi. Untuk melengkapi permainan roll, para pengamat memegang senjata mainan dan mengarahkannya ke peserta di depan kamera.

Foto: Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

“Kami ingin membuatnya [exam] Para peserta sangat santai dan senang,” kata Chris Mono yang mengepalai kantor kementerian di Jawa Timur. Kepada wartawan.

Seperti Permainan cumi-cumiHadiah akhir akan diberikan kepada mereka yang lulus “tantangan” kementerian (baca: ujian). Dia De Her.

“Dalam hal ini para pemenang akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” kata Crismono.

“Bedanya, pesertanya Permainan cumi-cumi Orang-orang putus asa, padahal mereka yang mengikuti ujian masuk ini penuh semangat dan antusias.

Paling tidak, kementerian tidak sampai membuat peserta mengenakan jumpsuits hijau karena mereka mengenakan karakter malang di acara itu. Sebagai gantinya, mereka diharuskan mengenakan kemeja putih bersih, bawahan hitam, dan topi hitam seperti biasa untuk ujian pegawai negeri.

Pengawas ujian membawa peserta ke ruang ujian. Foto: Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Nah, selamat kepada para peserta, terutama setelah apa yang dikatakan pewawancara media, setelah menanggung semua dilema ini Permainan cumi-cumi Para penjaga itu “menyenangkan”.

READ  Pindah ke tingkat lokal - Kamis, 10 Maret 2022