POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘John-lah yang menginginkan perceraian’: McCartney memecahkan rekor perpisahan The Beatles | The Beatles

Ini tetap menjadi dikotomi yang paling banyak dianalisis dalam sejarah rock: dikotomi yang mengatur cetakan. Ketika The Beatles berpisah lebih dari 50 tahun yang lalu, dan Paul McCartney, John Lennon, George Harrison dan Ringo Starr berpisah, itu McCartney yang paling banyak disalahkan.

Tapi sekarang McCartney meluruskan segalanya untuk selamanya. “Saya tidak menghasut perpecahan. Itu Johnny kami,” dia bersikeras dalam wawancara yang jujur ​​​​dan terperinci yang akan disiarkan akhir bulan ini.

McCartney mengingat apa yang dia anggap sebagai “masa tersulit dalam hidupku,” saat dia merayakan ulang tahunnya yang ke-80 musim panas mendatang, dan mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan band, terutama karena setelah hanya delapan tahun bersama, mereka masih membuat “hal-hal yang sangat bagus. “jalan biaraDan Biarlah, tidak buruk,” dia akan berdebat di episode berikutnya dari BBC baru Radio 4 seri wawancara Inilah kehidupan budaya. “Ini adalah band saya, ini adalah pekerjaan saya, ini adalah hidup saya, jadi saya ingin terus maju.”

McCartney setuju bahwa jika Lennon tidak mengundurkan diri, perjalanan musik band mungkin akan jauh lebih lama. “Bisa saja. Itu benar-benar dimaksudkan. Jun membuat kehidupan baru dengan Yoko. John selalu ingin dipisahkan dari masyarakat karena, Anda tahu, dia dibesarkan oleh Bibi Mimi, yang sangat menindas, jadi dia selalu berjuang untuk pembebasan.”

Legenda mengatakan bahwa McCartney secara sepihak membubarkan band pada tahun 1970 ketika dia menjawab pertanyaan seorang reporter dengan mengklaim bahwa The Beatles tidak ada lagi. Dia juga dituduh merusak dinamika kelompok dengan meminta pengacara untuk menyelesaikan perselisihan mereka. Ini adalah beban yang dia derita sejak saat itu. “Saya harus hidup dengan itu karena itulah yang dilihat orang. Yang bisa saya lakukan hanyalah mengatakan ‘tidak,'” akunya, berbicara sebelum menerbitkan buku lirik yang menurut McCartney cukup mirip Bisa datang kapan saja ke CV.

READ  Loyalis ke Pulau Pangeran Philip terinspirasi oleh rasa hormat yang sama terhadap tradisi
Paul McCartney dengan John Wilson, pewawancaranya untuk This Cultural Life di BBC Radio 4. Foto: BBC

Wawancara juga dilakukan menjelang peningkatan pengawasan yang akan mengikuti rilis bulan depan kembaliSerial TV Peter Jackson Kencan bulan-bulan terakhir band.

Ketika ditanya tentang keputusannya untuk pergi sendiri, McCartney berkata, “Berhenti di situ. Saya bukan orang yang menghasut perpecahan. Oh tidak, tidak, tidak. Suatu hari John masuk ke sebuah ruangan dan berkata saya akan meninggalkan The Beatles. menghasut perpecahan atau tidak?” ?

McCartney mengatakan kepada pewawancara John Wilson bahwa Lennon menggambarkan keputusannya untuk pergi sebagai “sangat menarik” dan “seperti perceraian.” Dia menambahkan bahwa anggota lain “ditinggalkan untuk mengambil bagian”.

Kebingungan tentang siapa yang menyebabkan perpecahan muncul karena manajer baru grup, Allen Klein, telah meminta mereka untuk tetap diam tentang perpecahan itu sambil menyelesaikan beberapa kesepakatan bisnis. “Jadi kami harus berpura-pura selama beberapa bulan,” kata McCartney kepada Wilson. “Itu aneh karena kita semua tahu itu adalah akhir dari The Beatles, tapi kita tidak bisa pergi begitu saja.” Pada akhirnya, McCartney menjadi tidak senang dengan trik itu dan “membiarkan kucing itu keluar dari karung” karena saya “muak menyembunyikannya.”

Mengingat suasana yang tidak menyenangkan pada saat itu dan pengaruh Klein yang “sulit dipahami”, McCartney berkata, “Pada waktu itu kami mengadakan pertemuan kecil dan itu mengerikan. Itu kebalikan dari apa yang kami lakukan. Karena John “ingin pergi ke koper dan Berbaring di tempat tidur selama seminggu di Amsterdam untuk kedamaian. Dan Anda tidak bisa berdebat dengan itu.” Tapi dia menambahkan bahwa dia tidak menganggap Yoko bertanggung jawab. “Mereka adalah pasangan yang luar biasa. Ada kekuatan luar biasa di sana.”

Dia mengklaim para pengacara dibawa untuk melindungi warisan The Beatles: “Saya harus berjuang dan satu-satunya cara saya bisa bertarung adalah menuntut The Beatles lainnya, karena mereka pergi dengan Klein. Dan mereka berterima kasih kepada saya untuk itu bertahun-tahun kemudian. Tapi Saya tidak menghasut perpecahan Itu Johnny datang Suatu hari dia berkata “Saya meninggalkan grup”.

McCartney juga akan mendiskusikan penemuan lirik Lennon dan McCartney yang tidak direkam untuk sebuah lagu berjudul Tell Me Who He Is, yang belum pernah dia lihat selama 60 tahun.

“Sangat menyenangkan menemukan ini. Ini tulisan tangan saya, tetapi saya tidak tahu bagaimana kelanjutannya. Itu bisa jadi lagu cinta, rock. Mungkin saya punya nada di dalamnya. Tapi Anda tidak bisa meninggalkan sesuatu. Anda tidak melakukannya. ‘ ‘ ‘ t memiliki alat perekam sehingga Anda harus mengingatnya.” “.

Mungkin yang paling mengejutkan, sang musisi mengungkapkan naskah teater radio yang telah lama hilang, ditulis dengan Lennon, yang baru saja ditemukan. “Bertahun-tahun yang lalu saya telah memberi tahu orang-orang bahwa John dan saya menulis sebuah drama. Ini adalah hal yang lucu yang disebut Billchard, Dan ini tentang Kristus, sebenarnya.”

Ini mengungkapkan bahwa empat halaman dialog terinspirasi oleh jenis wastafel dapur, yang populer pada saat itu, dan drama ini berkisah tentang seorang ibu dan anak perempuan dan penginapan misterius mereka di lantai atas.

Wawancara 23 Oktober dan rekaman rilis Senin berikutnya dari McCartney membaca dari buku barunya, LirikIni juga akan tersedia di BBC Sounds.