POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inggris akan menghabiskan £9,7 miliar untuk hiburan rumah pada tahun 2021 | media digital

Konsumen Inggris menghabiskan rekor £10 miliar untuk hiburan rumah tahun lalu ketika pandemi terus memicu ledakan layanan streaming seperti Netflix dan Spotify.

Ini termasuk “keajaiban” peningkatan pendapatan dari penjualan format musik fisik sesudahnya Dua dekade penurunan yang tampaknya tak kenal ampunDengan bantuan penggemar lapar dari pertunjukan langsung yang menghabiskan uang ekstra mereka untuk membeli piringan hitam.

Total pengeluaran untuk hiburan, yang mencakup video digital dan fisik, musik dan game – termasuk penjualan CD, DVD, dan video game – naik 4,6% tahun lalu menjadi £9,7 miliar.

Angka-angka tersebut, diperkuat oleh pertumbuhan streaming TV dan layanan berlangganan musik, menentang ekspektasi penurunan setelah pengeluaran hiburan pada tahun 2020. Itu tumbuh pada tingkat tercepat dalam seperempat abad.

Grafik: pengeluaran untuk game, video, dan musik pada tahun 2020 vs. 2021

James Bond: No Time to Die adalah konten video terlaris tahun ini, dengan penggemar Bond mencetak tiga kali lebih banyak salinan dari yang paling populer berikutnya. Edisi terbaru dari judul sepak bola FIFA menduduki puncak tangga lagu video game sekali lagi, sementara album ke-30 Adele adalah yang paling populer.

“Seluruh sektor siap untuk pendapatan yang stabil pada tahun 2021 setelah pertumbuhan tahun 2020 yang mencengangkan sebesar 18,7%, tetapi pertumbuhan berlanjut untuk tahun kesembilan berturut-turut,” kata Kim Bailey, CEO Entertainment Retailers Association (ERA), yang menerbitkan. laporan Tahunan.

“Sebagian besar pertumbuhan didorong oleh layanan digital yang membuat hiburan lebih mudah diakses dan nyaman daripada sebelumnya.”

Angka-angka tersebut menyoroti pergeseran besar-besaran menuju layanan berbasis internet, dari berlangganan ke layanan seperti Netflix atau Spotify hingga membeli atau menyewa game, film, atau box dari Apple’s Sky Store atau iTunes, dengan hampir 90% dari semua hiburan. Sekarang belanjakan untuk layanan digital.

READ  Permohonan kepada polisi Jerman untuk mendapatkan informasi setelah lukisan abad ke-17 ditemukan di Skip | lukisan
Grafik: Pengeluaran Ritel Digital vs. Riil pada tahun 2020 dan 2021

Total pendapatan digital tumbuh 8,3% menjadi £8,66 miliar, lebih dari seluruh nilai pasar hanya dua tahun lalu. Sebagai perbandingan, total pendapatan fisik turun 18,5% menjadi lebih dari £1 miliar.

Namun, ERA mengatakan bahwa selama penurunan ini, penggemar musik memberikan “keajaiban”, dengan penjualan musik fisik menunjukkan pertumbuhan untuk pertama kalinya sejak 2001.

Penjualan musik fisik tumbuh 7,3% menjadi £291,5 juta berkat Ledakan berkelanjutan dalam popularitas vinil, yang mendapat dorongan ekstra dari para penggemar yang menghabiskan uang mereka untuk menimbun koleksi musik mereka karena kurangnya pertunjukan dan konser.

Pendapatan dari penjualan album vinyl naik 23% menjadi £135,6 juta, sementara penjualan CD terus turun 3,9% menjadi £150 juta. “Kembalinya pertumbuhan penjualan musik fisik selama dua dekade penuh sejak mulai menurun bukanlah keajaiban,” kata Bailey.

Namun, sektor musik masih didominasi oleh digital, dengan pendapatan dari berlangganan layanan seperti Spotify, Apple Music, dan Amazon Music naik 11% menjadi £1,3 miliar. Ini lebih dari nilai total industri musik rekaman Inggris baru-baru ini pada 2018 dan itu mencapai 80% dari total £ 1,67 miliar.

Pengeluaran keuangan untuk unduhan vs. streaming dari 1995 hingga 2021

Adele menghasilkan album paling populer tahun ini dengan total penjualan 600.000, mengungguli Ed Sheeran, yang terjual 432.000 eksemplar.

Di pasar video, pengeluaran untuk layanan streaming berlangganan, yang dipimpin oleh Netflix, Amazon’s Prime Video dan Disney+, tumbuh 28% YoY menjadi £3,16 miliar. Secara keseluruhan, pendapatan digital mencapai 93% dari total pasar video senilai £3,75 miliar, yang tumbuh sebesar 13% pada tahun 2021.

Namun, kekurangan rilis besar-besaran tahun lalu di bioskop sangat mempengaruhi pendapatan dari penjualan DVD berikutnya serta kepemilikan dan penyewaan digital dari layanan seperti iTunes Apple dan Sky Store.

READ  Pencurian uang: Alvaro Morte Bhuvan memberi tahu Pam mengapa dia 'senang' acaranya berakhir, mengirimkan cinta kepada penggemar India

Total pendapatan dari penjualan DVD turun 40% menjadi £150 juta, sementara pendapatan Blu-ray Disc turun seperlima menjadi £85,7 juta, dan sewa dan kepemilikan digital turun 28% menjadi £336 juta.

Namun, Bondmania meningkatkan penjualan 1,1 juta No Time To Die, termasuk menyewa, membeli atau mengunduh salinan secara fisik atau digital, lebih dari gabungan lima buku terlaris lainnya.

“Pembukaan kembali bioskop dan tumpukan film blockbuster Hollywood yang signifikan berarti kita dapat mengharapkan pertumbuhan baru dalam bentuk kepemilikan tahun ini,” kata Bailey.

Berlangganan surat harian Business Today atau ikuti Guardian Business di Twitter di BusinessDesk

Dalam game, yang merupakan segmen terbesar dalam industri hiburan dengan £4,28 miliar, pendapatan turun 3,3% pada tahun 2021, setelah mencatat rekor penjualan sepanjang masa pada tahun 2020 yang tumbuh sebesar 18%.

ERA mengatakan faktor utama penurunan itu juga kekurangan semikonduktor global, yang telah menghalangi para gamer untuk mendapatkan perangkat keras PlayStation dan Xbox terbaru.

Satu-satunya bagian yang menunjukkan pertumbuhan tahun lalu adalah game seluler dan tablet, yang tumbuh 8% dari tahun ke tahun hingga mencapai £1,5 miliar. FIFA 22, game terlaris tahun ini, telah menjual 917.000 unit fisik dan 1,3 juta lainnya dalam bentuk digital.