POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Happening’ tayang perdana di Amerika Utara di Festival Film Chicago

Audrey Dewan”Terjadi atau terjadi,” salah satunya Tiga film terpilih untuk mewakili Prancis Pada Academy Awards ke-94 yang sangat dinanti, film ini akan tayang perdana di Amerika Utara pada Festival Film Chicago Sebagai bagian dari International Currant Program and Women in Cinema pada Sabtu 17 Oktober.

“Happening” (L’événement) ditayangkan perdana di Festival Film Venesia ke-78. Film tersebut dianugerahi Singa Emas, menjadikan Diwan satu dari hanya lima wanita yang memenangkan hadiah pertama di festival tersebut sejak 1949.

baru saja diperoleh IFC. film and Nation, film ini merupakan adaptasi dari novel Annie Ernault dengan judul yang sama yang menghidupkan kembali pengalamannya dengan aborsi ketika masih ilegal di Prancis pada 1960-an. “Acara Diwan adalah eksplorasi tepat waktu dari pilihan yang harus dibuat wanita dan merupakan daya tarik yang kuat untuk kebebasan pribadi,” kata Mimi Bellucci, Direktur Artistik Festival Film Internasional Chicago.

“Film kedua Audrey Dewan yang secara diam-diam menghancurkan adalah yang terbaru dari serangkaian film seni yang menantang dan cerdas secara emosional yang secara terus terang membahas masalah akses aborsi,” tulis Jay Lodge dalam bukunya. beragam mempertimbangkan kembali.

Aktor termasuk Annamaria Vartolome, Cassie Mutit-Klein, Sandrine Bonnier, Louise Ory-Dequero, Louise Chevelot, Pio Marmay, Anna Mogales, Fabrizio Rongion, Luana Bagrami, Leonor Oberson, Julian Frisson dan Alice de Linquiezing. Edward Will dan Alice Gerrard bertindak sebagai produser.

Akademi Prancis juga memilih film pemenang Palme d’Or “Titan” karya Julia Ducornu dan film thriller polisi “Back Nord” karya Cedric Jimenez. Nominasi Oscar Prancis diperkirakan akan dipilih pada Selasa. Dalam sejarah kategori film dunia, Prancis hanya mewakili sembilan sutradara wanita.

READ  Bayar untuk mengarsipkan sejarah hutan dan drum | drum n bass

Festival Film Chicago ke-57 akan berlangsung 13-24 Oktober, dengan pemutaran virtual dan acara tatap muka yang membutuhkan vaksinasi penuh atau tes PCR negatif COVID-19 untuk hadir. Festival akan dibuka dengan “The French Dispatch” oleh Louis Anderson, dan akan mencakup pertunjukan oleh Todd Haynes “The Velvet Underground” oleh Pedro Almodovar, “Parallel Mothers” dan “Mayor Pete” oleh Jesse Moss.

IFC Films akan merilis Happening pada 2022.