POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Finding Yeezus adalah seri baru tentang game Kanye West yang dicurigai sebagai alat perekrutan kultus

Finding Yeezus adalah serial dokumenter baru yang berfokus pada pemecahan misteri Kanye Quest 3030, RPG tanpa izin yang menyembunyikan akhir rahasia – membuat beberapa orang percaya bahwa itu adalah bagian dari upaya perekrutan kultus.

Mulai 26 September, disiarkan setiap minggu di rumah belibis (saluran web yang dibuat oleh grup komedi Australia Bibi Donna), acara ini dipandu oleh komedian Alexei Toliopoulos dan Cameron James. dalam diri mereka sendiri Menemukan Drago dan Menemukan Keputusasaan Di podcast, pasangan itu sebelumnya menyelami misteri tentang sekuel Rocky yang tidak sah dan film-film yang memecahkan rekor, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya mereka membahas topik game.

“Ada sesuatu yang sangat menarik tentang teka-teki video game, rasanya sangat gugup,” kata Tulliopoulos kepada saya melalui email. “Dalam dunia video game, rasanya kurang seperti mencoba melihat ke belakang dan lebih seperti menemukan legenda urban yang mengambil bentuk sekarang.”

Ini adalah legenda yang dimulai hampir satu dekade lalu. Tulliopoulos menjelaskan bagaimana dia dan James menemukan misteri itu, dan apa yang membuat mereka memecahkannya:

Itu diunggah ke internet hampir secara anonim pada tahun 2013, 3030 Muhammad Awad Itu adalah RPG gaya Pokemon sederhana di mana Anda bermain sebagai Kanye West dalam pertempuran dengan rapper terkenal lainnya. Dengan rasa humor dan hipotesis, itu telah menjadi semacam sensasi viral. Kemudian dia menghilang seperti hal-hal ini … itu sampai dua tahun kemudian, tingkat tersembunyi dalam permainan.

“Jika Anda membuktikan bahwa Anda layak (dengan memecahkan beberapa teka-teki yang penuh teka-teki), gim ini mengakui bahwa semua yang telah Anda lalui” hingga saat itu berada di atas. Dengan janji “naik”, gim ini menjangkau Anda di kehidupan nyata. Hal ini membuat banyak orang percaya bahwa permainan itu adalah alat perekrutan untuk kultus Zaman Baru yang disebut Ascension. Ini teka-teki yang bagus! Saya ingat memainkan game ini bertahun-tahun yang lalu, tetapi tidak menemukan teka-tekinya sampai akhir tahun 2020 ketika kami baru saja selesai membuat Finding Desperado dan mulai merasa gatal untuk menantang diri kami sendiri dengan sesuatu yang lebih besar untuk dibongkar.”

READ  Film Star Trek, disutradarai oleh Quentin Tarantino

Ini dengan cepat menjadi misteri yang jauh lebih besar daripada karya pasangan sebelumnya – dan dengan demikian evolusi mereka dari podcast investigasi menjadi pembawa acara di layar. Upaya itu tampaknya tidak sia-sia – ada banyak penyelidikan terhadap Kanye Quest selama bertahun-tahun, tetapi Toliopoulos dan James membuka episode pertama dengan mengatakan bahwa misteri itu belum benar-benar terpecahkan – belum.

“Kisah nyata Kanye Quest dan Cult of Ascension akan terungkap di episode terakhir Finding Yeezus,” Tulliopoulos memberitahuku. “Kami telah menjadi penyelidik yang baik sejak hari-hari awal kami sebagai putus sekolah dari gelar jurnalisme.”

“Kisah nyata Kanye Quest dan Cult of Ascension akan terungkap di episode terakhir.”


Tetapi kunci untuk menemukan Yeezus dan podcast sebelumnya dari pembawa acara adalah bahwa mereka sama komedinya dengan penyelidikan. Toliopoulos dan James cenderung memilih teka-teki dari sisi yang lebih konyol dan aneh, tetapi mereka memperjelas bahwa komedi di acara itu didasarkan pada penyelidikan nyata – Anda tidak melihat mereka membangun sesuatu untuk menertawakan jawabannya:

“Kami adalah peneliti yang terobsesi dan mengungkap cerita adalah proses yang benar-benar organik,” jelas Tulliopoulos. “Bagi kami, ini semua tentang kegembiraan menemukan dan menemukan hubungan emosional yang memicu rasa ingin tahu. Dengan film dokumenter, Anda harus banyak merencanakan sebelum mulai syuting, tetapi kegembiraan datang dari kejutan bahwa produk akhir hampir sepenuhnya berbeda dari apa yang kami harapkan. Kehidupan nyata sulit diprediksi! Ini semua tentang menemukan narasi dalam kenyataan dan bagi kami, ini juga tentang membangun komedi.”

Setelah menonton sendiri dua episode pertama, Finding Yeezus ternyata ternyata lucu sekaligus menarik, dengan RPM yang lebih tinggi dari yang saya harapkan secara realistis. Ada kesenangan nyata di balik itu juga – dalam budaya film dokumenter yang sering mengungkapkan bagian tergelap dari kehidupan modern, senang menemukan sesuatu yang hanya ingin menikmati betapa aneh dan menariknya orang-orang. Setidaknya untuk sekarang.

READ  Pembawa berita Selandia Baru menampar pemirsa yang mengeluh tentang tato Maori-nya

Menemukan Yeezus dimulai secara eksklusif di Saluran YouTube Rumah Belibis Senin depan, 26 September. Akan ada total enam episode, jatuh setiap minggu pada hari Senin sampai akhir pada hari Selasa, 25 Oktober.

Joe Scripps adalah editor berita eksekutif di IGN. Menurutnya Finding Drago kemungkinan besar adalah podcast terbaik yang pernah dibuat, dan Anda harus mendengarkannya. ikuti dia Twitter.