POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Film David Cronenberg The Shrouds mendapat sambutan khusus di Cannes

Film David Cronenberg The Shrouds mendapat sambutan khusus di Cannes

Penonton Cannes memberikan sambutan hangat terhadap drama berdarah dingin David Cronenberg Kafanyang terbaru dari raja horor Kanada.

Cronenberg bergabung dengan pemeran Vincent Cassel, Diane Kruger, Guy Pearce, Sandrine Hoult, dan Elizabeth Saunders untuk pemutaran perdana film tersebut pada hari Senin. Cronenberg mengguncang karpet merah dengan mengenakan kacamata hitam plastik putih bergaya tahun 90-an.

Film tersebut mendapat tepuk tangan meriah yang berlangsung selama tiga setengah menit sebelum Cronenberg mengakhirinya dengan mengangkat mikrofon dan mengucapkan terima kasih kepada penonton. Sutradara menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya dia menonton film tersebut bersama penonton, dan menambahkan: “Ini benar-benar berbeda.”

Penerimaannya agak tertutup, mungkin sesuai dengan tema film tentang kesedihan dan kematian. Kaitannya dengan pengalaman sutradara sendiri diperjelas oleh karakter Cassell, Karsh, yang memiliki potongan rambut abu-abu yang mirip dengan Cronenberg.

Kastil dibintangi Kafan Seperti Karsh, seorang pengusaha yang diliputi kesedihan atas kematian istrinya, yang menciptakan sebuah alat—kain kafan berteknologi tinggi—untuk menyaksikan tubuhnya membusuk secara real time. Krueger memainkan tiga peran – sebagai mendiang istri dan saudara perempuannya, serta avatar animasi komputer virtual. Dalam sebuah wawancara dengan Wartawan HollywoodAktris Jerman itu mengatakan bahwa film tersebut “membuat saya berpikir tentang kematian saya”.

Kafan Hal ini terinspirasi langsung dari kesedihan Cronenberg atas kehilangan istrinya, Caroline, yang meninggal pada tahun 2017. Seperti halnya setiap film baru dari sutradara berusia 81 tahun tersebut, terdapat spekulasi bahwa Kafan Ini bisa jadi film terakhir Cronenberg. (Spekulasi bahwa sutradara sendiri menolak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal.)

READ  Gwen Stefani dan John Legend menghadapi Tanner Massey

Ini adalah film ketujuh Cronenberg dalam kompetisi di Cannes, dan gaya horor tubuhnya membayangi Croisette. Julia Ducournau, pemenang Palme d'Or 2021 Titan Terinspirasi langsung oleh Cronenberg, begitu pula Coralie Farget Subjeksalah satu gelar kompetisi terpenting tahun ini, dibintangi oleh Demi Moore, Dennis Quaid, dan Margaret Qualley.