POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Edisi pertama komik The Incredible Hulk yang langka dijual seharga $490.000 | buku

Komik berusia 60 tahun yang menampilkan The Incredible Hulk – di mana pahlawan super asli digambarkan dalam warna abu-abu, bukan hijau khasnya – telah terjual hampir setengah juta dolar.

Salinan langka Incredible Hulk #1, diterbitkan pada tahun 1962, dibeli oleh seorang kolektor pribadi seharga $490.000 (£360.000). Comic Connect, sebuah situs lelang, mengatakan itu adalah salinan paling mahal dari cerita Hulk pertama yang pernah dijual.

Dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby, komik tersebut mengungkapkan kisah asal Hulk, di mana ilmuwan Dr. Bruce Banner terkena sinar gamma beracun, dan kemudian berubah menjadi Hulk ketika dia kehilangan kesabaran. Dalam penampilan pertamanya, Hulk muncul dengan kulit abu-abu, tetapi Marvel mengubah warna menjadi hijau khasnya sekarang untuk edisi kedua, karena proses pencetakan empat warna pada saat itu berarti abu-abu muncul secara berbeda di halaman yang berbeda.

Masalah ini dinilai sebagai “sangat bagus/mendekati mint” pada skala peringkat komik. “Sangat sulit untuk menemukan salinan Hulk No 1 yang berperingkat tinggi, karena kertas murah yang digunakan dan noda abu-abu di sampul depan,” kata Vincent Zorzulu dari situs komik. Zurzolo memperkirakan bahwa kasus itu akan “terus meningkat nilainya”. “Nilai komik lama terus naik,” tambahnya.

Namun, perjalanan The Hulk masih panjang sebelum memecahkan rekor rekan setim Marvel, Spider-Man. Pada bulan September, Salinan komedi tahun 1962 Amazing Fantasy #15, yang menampilkan Spider-Man, dijual seharga $3,6 juta (£2,5 juta).

READ  Tonton: Pesan ucapan selamat Robert Downey Jr. kepada Scarlett Johansson mengatakan Tom Holland menyebar seperti 'jamur rumput'