POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Will & Jada Pinkett Smith Company Menjual Saham Minoritas

Will Smith dan Jada Pinkett Smith Entertainment Company Westbrook telah menjual saham minoritas ke perusahaan investasi yang didukung Blackstone Group yang dijalankan oleh dua mantan eksekutif Walt Disney, perwakilan dari operasi pasangan itu mengkonfirmasi Selasa.

Pembelinya adalah entitas yang tidak disebutkan namanya yang diluncurkan oleh Tom Staggs dan Kevin Mayer, dua mantan eksekutif Disney yang telah bergerak cepat untuk menarik pembuat konten guna memanfaatkan permintaan yang meningkat akan film online, acara TV, dan program lainnya.

Rincian keuangan tidak diungkapkan. Informasi pertama kali dilaporkan tentang kesepakatan itu.

Sejak didirikan dua setengah tahun lalu, Westbrook telah membuat produksi seperti film Warner Bros 2021. “King Richard,” acara bincang-bincang “Red Table Talk” di Facebook Watch dan “Pangeran Segar Bel-Air” dari HBO Max Reuni. Dia juga memproduksi serial untuk Disney +, Snapchat, Netflix, dan Hulu.

Kesepakatan itu adalah yang terbaru untuk Staggs dan Mayer, yang dilaporkan baru-baru ini dekat dengan tawar-menawar untuk membeli Faraway Road, perusahaan produksi untuk pencipta “Fauda” Avi Issacharoff dan Lior Raz.

Mereka sebelumnya mengakuisisi “Cocomelon” Moonbug Entertainment dalam kesepakatan $3 miliar dan Beli Hello Sunshine dari Reese Witherspoon Dalam kesepakatan, perusahaan produksi “Big Little Lies” bernilai $900 juta.

Aksi pembelian mereka mencerminkan kesombongan yang lebih besar oleh perusahaan yang mencoba mengantarkan ledakan streaming. Amazon sedang mencoba untuk membeli MGM Studios seharga $8,45 miliar, menunggu persetujuan peraturan. Anak perusahaan SpringHill dari LeBron James dan Maverick Carter, SpringHill, tahun lalu menerima investasi ekuitas swasta Proyek hiburan mereka bernilai $725 juta.

Staggs dan Mayer telah menjadi pembeli aktif sejak meninggalkan Disney. Staggs adalah chief operating officer raksasa hiburan Burbank hingga kepergiannya pada 2016. Mayer, arsitek Disney+ dan beberapa akuisisi besar, pergi pada 2020 untuk tugas singkat sebagai kepala aplikasi media sosial TikTok. Keduanya meninggalkan perusahaan setelah mereka lulus untuk menggantikan Bob Iger sebagai CEO.

READ  Perjuangan melawan penindasan bergema dengan semua: Ashutosh Gowariker pada 20 tahun 'Lagaan'

Tetapi sementara perusahaan telah bergerak cepat untuk membentuk dua produsen ikonik di tengah meningkatnya permintaan konten selama perang streaming dan pandemi, masih belum jelas bagi banyak orang di industri hiburan bagaimana duo ini akan mendapat manfaat dari berbagai merek.

Secara terpisah dari proyek yang didukung Blackstone, Staggs dan Mayer mensponsori sebuah perusahaan akuisisi tujuan khusus yang mengumumkan pada bulan Februari mergernya dengan Perusahaan kebugaran di rumah Beachbody dan pembuat peralatan olahraga Myx Fitness Holdings dalam upaya untuk bersaing dengan Peloton.

Proyek mendatang Westbrook yang berbasis di Beverly Hills termasuk thriller budak thriller “Emansipasi” yang dibintangi Will Smith, yang telah dijual ke Apple TV+. Perusahaan ini juga berada di balik “Bel-Air,” sebuah reboot dramatis dari The Fresh Prince of Bel-Air, yang diperkirakan akan tayang perdana pada bulan Februari di Peacock milik Comcast Corp.