POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Donald Sutherland, aktor yang membintangi M*A*S*H, The Hunger Games dan banyak lagi, meninggal dunia pada usia 88 tahun.

Donald Sutherland, aktor yang membintangi M*A*S*H, The Hunger Games dan banyak lagi, meninggal dunia pada usia 88 tahun.

Donald Sutherland, aktor multigenerasi yang membintangi M*A*S*H, Klute, Animal House, The Hunger Games dan banyak lagi, telah meninggal dunia. Dia berusia 88 tahun.

Kematiannya dikonfirmasi di media sosial oleh putranya Kiefer Sutherland, aktor terkenal yang membintangi film “24.” Dan “Orang yang Selamat”, Kamis. Agensi bakat yang mewakili Sutherland juga mengonfirmasi kematiannya kepada CBS News.

“Dengan berat hati saya memberi tahu Anda bahwa ayah saya, Donald Sutherland, telah meninggal dunia,” kata Kiefer Sutherland. Dia berkata pada X. “Saya pribadi berpikir dia adalah salah satu aktor paling penting dalam sejarah perfilman. Tidak ada peran, baik, buruk atau jelek, yang pernah mengintimidasi dia. Dia mencintai apa yang dia lakukan dan dia melakukan apa yang dia sukai, dan tidak ada yang bisa memintanya. lebih dari itu.” Hidup dijalani dengan baik.”

Donald Sutherland menghadiri Penghargaan Gubernur 2017 pada 11 November 2017 di Hollywood, California.

Gambar Getty


Donald Sutherland Diuji untuk peran pertamanya lebih dari 50 tahun yang lalu, Memberi tahu Anderson Cooper selama wawancara tahun 2017 di “60 Minutes.”

pergi ke Dia muncul di lebih dari 150 film dan acara televisi, dan digambarkan sebagai salah satu aktor terhebat yang belum pernah dinominasikan pada Academy Award – meskipun penampilannya terkenal dalam film seperti “Ordinary People”, yang memenangkan Film Terbaik.

Pada tahun 2017, Akademi Seni dan Sains Film menganugerahkan Sutherland Penghargaan Akademi Kehormatan di Penghargaan Gubernurnya.

Sutherland, salah satu aktor paling terkenal di Kanada anak di New Brunswick pada tahun 1935. Setelah lulus dengan gelar di bidang teknik dan drama dari Universitas Toronto, ia pindah ke London untuk memulai karir aktingnya.

Dia memiliki peran kecil dalam film Italia dan Inggris, Kata biografi Oscar resminyaSebelum membuat debut film fiturnya pada tahun 1964 di Castle of the Living Dead. Peran terobosannya sebagai Vernon Binkley dalam film “The Dirty Dozen” tahun 1967 melambungkan Sutherland ke peran utama pertamanya dalam film hit “M*A*S*H.”


Donald Sutherland | Arsip 60 Menit

Dia telah memberikan banyak penampilan penting lainnya selama bertahun-tahun, baik dalam peran dramatis seperti perannya yang mengesankan dalam “JFK” karya Oliver Stone dan dalam komedi seperti “The Con Artist.”

Dia memenangkan Penghargaan Emmy untuk Aktor Pendukung Luar Biasa untuk perannya dalam “Citizen X” HBO pada tahun 1995, dan dinominasikan untuk sembilan Penghargaan Golden Globe selama karirnya yang panjang, memenangkan dua penghargaan.

“Ada lebih banyak tantangan dalam peran karakter,” kata Sutherland dalam wawancara tahun 1970 dengan The Washington Post. “Ada umur panjang. Aktor berkarakter baik bisa menampilkan wajah berbeda di setiap film dan tidak membuat penonton bosan.”

Associated Press menyumbangkan pelaporan.

READ  X-Men: Krakoa's Quiet Council, dijelaskan