POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Di dalam pesta mode musim gugur yang sangat dinanti-nantikan di New York City Ballet

Untuk penggemar balet New York City, tadi malam adalah kembalinya normal. Setelah beberapa musim dibatalkan, kota itu, yang sangat merindukan balet, merebut kembali. Meskipun aliran digital dari bentuk seni telah berlimpah selama pandemi, sama sekali tidak ada yang bisa menyamai sensasi dan kemegahan menyaksikan pertunjukan balet secara langsung.

Meskipun musim gugur Balet Kota New York dimulai minggu lalu, Kamis malam lalu ia merayakan Pesta Kostum Musim Gugur tahunannya—sebuah acara yang diselenggarakan oleh Sarah Jessica Parker. Sepuluh tahun yang lalu, pelindung balet yang glamor sedang mempertimbangkan untuk menyatukan koreografer dan desainer — dari Valentino hingga Virgil Abloh — untuk menyiapkan keajaiban kostum di atas panggung. (Lagi pula, ada preseden untuk jenis kolaborasi yang paling dikenal Chanel.) Dua desainer dalam daftar tadi malam adalah Christopher John Rogers dan Esteban Cortázar, keduanya telah menciptakan kreasi bersama direktur mode Kota New York Marc Abel. “Saya pikir jika Anda perhatikan, kostum balet bisa sangat sederhana — itu bagian dari pekerjaan saya, dan kostum tidak akan mengalahkan balet. Ini tentang koreografi dulu,” jelas sebuah acara dalam film menyenangkan yang ditampilkan kepada tamu dari penonton di Lincoln Center di acara tadi malam. . Kecuali untuk pesta kostum musim gugur. Kata-katanya benar. Tadi malam itu semua tentang pakaian.

Stylist ada di rumah. Ya, Christopher John Rogers dan Esteban Cortázar tetapi juga Kirby Jean Raymond, Laura Kim, Cynthia Rowley, Zac Posen dan Prabal Gurung. (Dua yang terakhir sebelumnya telah berpartisipasi dalam acara tahunan.) Tapi ada juga kostum di tubuh semua yang hadir. Kelsey Lu tampil memukau dengan CJR bergaris, co-chair Gala Diane Kruger mengenakan nomor Jason Wu yang ceria, Gurung mengenakan jaket yang dirancang khusus, dan penari Unity Phelan Carolina Herrera mengenakan warna pink. Meskipun dia tidak menari di malam hari, balerina utama Tyler Beck mengenakan gaun jossamer pink Valentino, seperti yang dilakukan Lily Buffett—”itu salah satu hal favorit saya yang pernah saya kenakan,” semburnya.

READ  Black Eyed Peas akan ditampilkan di Mesir Oktober mendatang

Malam itu dibuka oleh Deborah Roberts yang menjadi orang pertama yang menyambut hadirin. “Saya ingin menyampaikan pesan pribadi dari wanita yang benar-benar menggagas ide ini, Sarah Jessica Parker. Sayangnya, dia tidak dapat bersama kami malam ini, karena jadwal syutingnya yang sibuk. Saya telah melihat trailer di seluruh kota – dia “Wanita yang sibuk! Ini pertunjukan pertamaku! Autumn merindukannya dan ingin aku mengirimkan permintaan maaf yang tulus dan harapan terbaik untuk malam yang menyenangkan.”

Yang pertama tampil di acara itu adalah “Cut of Glass” karya Jerome Robbins yang brilian dengan musik oleh Philip Glass. Penari Maria Krusky dan Amar Ramasar memukau dalam karya yang disuntikkan Robbins dengan energi Metropolis dengan balletc-nya yang setara untuk pukulan yang meleset dan pertemuan kebetulan. Kemudian datanglah pemutaran perdana dunia “Suspended Animation”, yang dirancang oleh Sidra Bell. Seperti yang diumumkan oleh Hubble, fashion menjadi yang terdepan, terutama dalam busana yang dikenakan oleh Christopher John Rogers ini. Perancang rupanya meminjam warna dari satu set stabilo dan memercikkannya pada kostum tulle bengkak yang dilemparkan para penari saat pertunjukan berlangsung. Apa hal terpenting yang diinginkan desainer untuk kita ingat tentang modenya? “Teletubbies,” komentarnya kasar. “Bentuknya terinspirasi oleh Teletubbies.”

Penari Balet Kota New York di Sidra Bell mati suriMenampilkan kostum Christopher John RogersIrene Bahia

Acara selanjutnya adalah tarian “Sky Lays”, yang dikoreografikan oleh Andrea Miller dengan kostum Esteban Cortázar. Sebuah anggukan ke akar Kolombia Cortázar, Miller menyewa musisi Kanada-Kolombia Lido Pimenta untuk menyediakan lagu-lagu yang dibawakan secara langsung. Karya interdisipliner yang menghasilkan ritme lembut dalam teater sakral jarang ditemui. Kostum Cortázar transparan dan hanya muncul dalam warna yang paling jenuh. Setelah tikungan terakhir, penonton bertepuk tangan untuk seluruh pemain dan kru, terutama Pimenta yang cantik, yang dengan lucu menikmati reaksinya.

Artis menonton pemutaran perdana dunia film Andrea Miller Surga untuk dipegang, menampilkan kostum Esteban Cortázar.Foto: Nina Westervelt
Artis menonton pemutaran perdana dunia film Andrea Miller Surga untuk dipegang, menampilkan kostum Esteban Cortázar.Foto: Nina Westervelt

Kemudian, para tamu duduk di sebuah pesta makan malam di luar ruangan yang diadakan di Lincoln Center Plaza di bawah Strings. Para pengunjung yang mengenakan dasi hitam, sekarang dengan topeng mereka dibiarkan terbuka, diapit dan menikmati kebersamaan satu sama lain. Saat makan malam, Megan Fairchild, yang menari dengan sangat baik di Suspended Animation, berbicara tentang apa artinya kembali ke pelana. Dia menjelaskan menari tanpa pertunjukan pembuka, seperti yang dia dan anggota perusahaannya lakukan selama waktu senggang yang dicoba perusahaan. “Saya tidak mengharapkannya,” katanya, “tetapi air mata mengalir dari saya pada malam pembukaan minggu lalu.” “Aku lega bisa menari lagi.”

READ  Mantan penulis mengungkapkan mengapa Samoa Joe tidak pernah mendapat dorongan yang lebih besar di TNA

Selama makan malam, penonton mendengar dari direktur teknis perusahaan, Jonathan Stafford, dan asisten direktur teknis Wendy Whelan. Yang terakhir hanya menunjukkan betapa pentingnya malam itu. Kontribusi Bell untuk program tersebut menandai komisi pertama kalinya untuk New York City Ballet dari seorang wanita kulit berwarna, dan penampilan Pimenta juga menandai komposer warna pertama yang membuat karya di City Ballet.

Dan untuk menjaga fokus perusahaan tetap teguh pada masa depan, di malam sebelumnya catatan Sarah Jessica Parker, seperti yang disampaikan oleh Roberts, memberi semua orang sesuatu untuk diharapkan. 2022 akan menjadi peringatan 10 tahun pesta mode musim gugur, dan Anda mengharapkan perayaan yang cukup besar — ​​bersorak untuk itu.