POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cara mematikan diagram alur untuk natal

TIni adalah pertempuran Dalam beberapa tahun terakhir, orang-orang seperti Taylor Swift, Ed Sheeran dan Ariana Grande telah memenangkan tangga lagu teratas pada Hari Natal. Tetapi para penyanyi ini baru-baru ini menghadapi persaingan dari sumber yang tidak terduga: abad kedua puluh. Terlepas dari upaya terbaik dari bintang-bintang muda saat ini, musisi setengah baya atau yang sudah meninggal mendominasi tangga lagu Desember.

Dengarkan cerita ini

Nikmati lebih banyak audio dan podcast iOS atau Android.

Pada Hari Natal lima tahun yang lalu, semua orang masuk sepuluh besar lukisan The Hot 100, tangga lagu paling populer di Amerika, adalah rilisan baru. Pada tahun 2017, Mariah Carey merangkak ke nomor sembilan dengan mega hitnya yang berusia 23 tahun, “All I Want For Christmas Is You”. Sejak itu, game lama terus bergerak maju (lihat grafik). Setengah abad dari sepuluh lagu teratas Amerika pada Natal yang lalu berusia lebih dari setengah abad. Faktanya, Carrie, yang saat itu berusia 51 tahun, adalah salah satu artis yang lebih muda: dua rekan bintangnya yang berada di puncak tangga lagu sedang pensiun. Tiga bergabung dengan paduan suara surgawi.

Hit lama dihidupkan kembali oleh teknologi baru. Papan iklan Grafik sebagian besar didasarkan pada penjualan rekaman, serta menggabungkan jumlah drama radio. Namun sejak 2015, formatnya yang terus berkembang cenderung lebih mementingkan jumlah pendengar layanan streaming seperti Spotify. Hasilnya adalah rekaman seperti “Jingle Bell Rock” (1957) oleh penyanyi Amerika Bobby Helms, yang tidak lagi menghasilkan banyak penjualan dalam bentuk fisik tetapi masih sering ditayangkan pada bulan Desember, naik ke peringkat teratas.

Fenomena grafik Natal menjelaskan mengapa investor menilai kembali katalog musisi yang kembali. Perusahaan streaming membayar pemegang hak sedikit per pemutaran lagu, jadi favorit lama yang penjualan fisiknya telah lama menyusut kembali mendapatkan penghasilan tetap. Seniman dengan daya tarik sepanjang tahun telah memanfaatkan karya baru mereka yang didambakan. Tahun lalu, Bob Dylan menjual koleksinya ke Universal Music Group, label rekaman terbesar di dunia, dengan harga lebih dari $300 juta. Pada tanggal 30 November BMGPerusahaan musik lain mengatakan telah membeli grup heavy metal Mötley Crüe.

Streaming mungkin berarti hari gajian baru untuk artis yang selalu populer, tetapi itu menguras beberapa kegembiraan dari tangga lagu Natal. Ms. Curry, yang menempati peringkat kedua di Papan iklan Peringkat #1 tahun lalu dan #1 tahun sebelumnya, itu sudah memulai serangan perayaannya di tangga lagu tahun ini: pada saat penulisan, itu di #12, dan sedang meningkat. Natal mungkin merupakan “waktu yang paling indah dalam setahun” (lagu tahun lalu nomor tujuh), tetapi juga menjadi waktu yang paling dapat diprediksi secara musikal.

Untuk analisis yang lebih ahli tentang berita utama dalam ekonomi, bisnis, dan pasar, daftar untuk Money Talks, buletin mingguan kami.

Artikel ini muncul di bagian bisnis edisi cetak dengan judul “Hantu Masa Lalu Natal”

READ  Apakah Cash & Cinco Berkencan Setelah "Love Island US"? Mereka berhubungan