POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Budapest Orchestra melakukan konser langsung dari truk yang bergerak

Budapest Festival Orchestra ingin penontonnya kembali.

Orkestra bergengsi, yang dipimpin oleh komposer terkenal Evan Fischer, turun ke jalan dengan pesan ini: Lima anggota orkestra memainkan musik klasik. Musik Pengemudi dan pejalan kaki melewati sebuah truk di lalu lintas sore di ibukota Hungaria pada hari Rabu.

Pertunjukan musik ini dimaksudkan untuk mendorong orang Hongaria untuk mulai kembali ke pertunjukan langsung di pesta musik aula pandemi Itu berkurang, setelah lebih dari setahun di mana orang-orang berada di rumah dan dipaksa untuk mengasimilasi budaya mereka secara online.

“Saya pikir konser langsung sangat penting,” kata Fisher. “Saya pikir terutama sekarang semua orang bosan dengan komputer dan ponsel mereka, orang-orang akan membuangnya. Mereka akan kembali bersosialisasi, saling mengenal, berpelukan, berbicara.”

Lima anggota orkestra memainkan musik klasik untuk pengendara dan pejalan kaki dari truk pada sore hari di ibukota Hungaria (Sumber: Associated Press)

Penampilan hari Rabu di truk juga merupakan perayaan orkestra Reuni dengan penggemar musik di tengah pelonggaran tindakan penguncian yang diberlakukan pemerintah untuk memerangi virus. Epidemi melanda Hongaria terutama di musim semi, menjadikannya untuk sementara waktu negara dengan jumlah kematian virus per kapita tertinggi di dunia. Tetapi jumlah infeksi baru kini telah turun di tengah salah satu kampanye vaksinasi tercepat di Uni Eropa.

lima musisi Dia memerankan Schubert, Mozart, dan Dvorak saat sebuah truk membawa mereka melintasi Chain Bridge di atas Danube, melewati Katedral St. Stephen dan landmark kota yang menakjubkan lainnya.

Orang-orang berhenti di jalan-jalan untuk menikmati konser dadakan, bertepuk tangan di ujung trek. Anak-anak bertepuk tangan mengikuti musik sementara orang dewasa mengeluarkan ponsel untuk merekam pertunjukan.

READ  Riya Chakraborty berbagi penghormatan yang memilukan untuk pacarnya Susanth Singh Rajput

Pemain biola Noemi Molnar mengatakan tampil di atas truk adalah pengalaman baru dan aneh bagi para musisi.

“Mengejutkan bahwa setelah kami duduk dan duduk, truk mulai bergerak di bawah kami. Kami belum pernah mengalami pengalaman seperti itu sebelumnya. Ini baru bagi semua musisi,” katanya.

Budapest Festival Orchestra menjadi salah satu ansambel terkemuka di Eropa di bawah kepemimpinan Fischer, yang ia dirikan bersama pada tahun 1983 dengan mendiang pianis dan komposer Zoltan Kochis.

Setelah setahun ditutup, orkestra sekarang menjual tiket saat konser dilanjutkan dengan penonton dengan kapasitas terbatas, sementara musim reguler 2021-22 dibuka pada 9 September.

“Pesan saya kepada pecinta musik jangan takut,” kata Ursulia Erdaudy, direktur orkestra. “Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuat mereka merasa aman di masa depan. vaksinasi Ini adalah kunci keamanan di ruang konser.”

Maria Gal Tamasi, pemain biola wanita pertama, mengatakan: “Musik mendorong kita maju, musik menghubungkan kita. Sekarang penonton dapat kembali ke konser kami, saya sangat berharap hati mereka berdetak pada waktunya dengan kita.”