POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

BBC Sound of 2023: Fred lagi, Gabriels dan Rachel Chinuiri di antara favorit untuk sukses | Musik

tahun-tahun ini BBC Daftar pendek The Voice 2023 – yang memandu bakat musik baru yang paling cemerlang – menunjukkan musik dansa akan mendominasi 12 bulan ke depan.

Di antara sepuluh nominasi adalah Berry dan Tommy, pasangan muda dari Manchester yang membuat tabla di kamar mereka, dan menjadi viral di TikTok menggunakan Soft Spot; Produser semak kelahiran Bradford, Nia Archives, yang juga dinominasikan untuk Rising Star di Brits tahun depan; dan produser London Fred Again, AKA Fred Gibson, yang telah bekerja dengan artis seperti Stormzy dan Charli XCX dan tampil sebagai artis solo pada tahun 2021.

Di luar Inggris, street-pop penyanyi Nigeria Asake menggabungkan Afrobeat, fuji Nigeria, dan genre klub amapiano Afrika Selatan; Dia merilis album pertamanya Mr Money With the Vibe tahun ini.

Nominasi mereka menggemakan pemenang tahun lalu, PinkPantheress, yang muncul di TikTok dengan sentuhan manis khasnya pada drum’n’bass dan dua langkah.

Penulis lagu pop juga memiliki kehadiran yang kuat dalam daftar. Biig Piig kelahiran Irlandia, kelahiran Spanyol, AKA Jessica Smyth, memadukan neo soul, slow jam, dan disko; Pelatih London Kat Burns (juga dinominasikan untuk Brits Rising Star) menjadi viral di TikTok karena ciumannya yang melemahkan Go; Londoner Rachel Chinnueri membuat pop intim pada gitar.

Daftar ini juga mencakup beberapa ikon pop potensial. Dylan kelahiran Suffolk berbagi manajemen dengan Ed Sheeran dan membuat musik yang dipengaruhi pop-punk; Grup vokal perempuan London Flo (juga nominasi Brits Rising Star) merilis single debut mereka, Cardboard Box, awal tahun ini, dan dibandingkan dengan Sugababes dan TLC.

Satu-satunya aktor Amerika dalam daftar adalah Gabriels, yang penyanyinya Jacob Lusk adalah mantan kontestan American Idol yang menjadi pemimpin band, dan yang album debutnya penuh perasaan. Malaikat dan Ratu Bagian Satudirilis pada bulan September, mendapat pujian untuk “suara yang terdengar sepenuhnya pada saat itu”, Penjaga’kritikus musik Alexis Petridis menulis, “dan bukan hanya karena ada perasaan gejolak dan firasat yang konstan dan meresahkan yang mendasari bahkan lagu-lagu terindah”.

READ  Dominic Thorne sebagai Iron Heart "Black Panther: Wakanda Forever"

Daftar BBC Sound of… terbuka untuk artis baru yang belum mencapai album Top 5 atau lebih dari dua lagu Top 10 pada 31 Oktober 2022; Artis yang pernah tampil di acara pencarian bakat TV dalam tiga tahun terakhir tidak memenuhi syarat.

Pemenang akan diumumkan pada 5 Januari 2023. Pemenang sebelumnya adalah Adele, Stormzy, Sam Smith, dan Haim.