POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bartender, 25, yang mulai memasak saat lockdown, berhenti bekerja dan mendapatkan kesepakatan buku resep

Seorang mantan pelayan yang belajar memasak selama penguncian mengungkapkan bagaimana dia berhenti dari pekerjaannya dan merilis sebuah buku resep setelah menjadi viral di TikTok.

Bartik, lebih dikenal sebagai Bartik, 25 tahun yang tinggal di London, merasa bosan ketika dia berhenti dari pekerjaan pelayannya pada bulan April tahun lalu dan memutuskan untuk mencoba memasak untuk pertama kalinya membuat kue keju.

Adik perempuannya, Tosya, 16 tahun, sangat bersemangat sehingga dia mendorongnya untuk memposting video kue tersebut secara online, dan postingan kedua — bawang putih krim dan ayam Parmesan — menjadi viral, mencapai 500.000 orang dalam semalam.

Koki pemula – menggunakan nama pengguna Letsmunch – telah sangat sukses sehingga dia dapat berhenti dari pekerjaan pubnya untuk selamanya dan sekarang telah meluncurkan buku resepnya sendiri yang disebut Mari Mengunyah: Kronik.

Bartik, 25, yang tinggal di London, yang telah belajar memasak selama penguncian, mengungkapkan bagaimana dia berhenti dari pekerjaannya dan merilis sebuah buku resep setelah menjadi viral di TikTok.

Resep lezatnya termasuk roti panggang alpukat dengan bacon, saus hollandaise, dan telur rebus

Koki juga memasak kue keju yang lezat

Resep gourmetnya termasuk roti panggang alpukat dengan bacon, saus hollandaise, telur rebus (kiri) dan brownies kue keju yang lezat.

Koki pemula telah begitu sukses sehingga ia dapat berhenti dari pekerjaan pelayannya untuk selamanya pada Agustus 2021 dan kini telah meluncurkan buku resepnya sendiri yang disebut Let's Munch: The Chronicles

Koki pemula telah begitu sukses sehingga ia dapat berhenti dari pekerjaan pelayannya untuk selamanya pada Agustus 2021 dan kini telah meluncurkan buku resepnya sendiri yang disebut Let’s Munch: The Chronicles

Koki TikTok, yang saat ini memiliki 580.000 pengikut setia, jatuh cinta dengan makanan saat melihat ibunya, Mariola, menyiapkan resep tradisional Polandia — tetapi dia tidak mulai memasak untuk dirinya sendiri dengan benar sampai tahun lalu.

“Saya selalu di dapur dengan ibu saya, jadi dia banyak mengajari saya, tetapi saya hanya bekerja memasak karena kuncian,” kata Bartik.

READ  Netflix bermitra dengan perusahaan produksi Steven Spielberg, Amblin Partners

“Saya merekam video pertama saya dan belajar sendiri dari sana – saya tidak menghabiskan waktu berjam-jam untuk belajar.”

Bartik merasa senang mencoba rasa baru – termasuk chorizo ​​​​mac and cheese balls, udang mangga pedas, steak, dan telur Benediktus – Bartik terus memposting video, merekam proses di ponselnya, dan mengedit klipnya sendiri.

Roti sarapan partic dengan bawang karamel, keju, telur, dan bacon di atas roti brioche

Bartik Korean Grilled Corn Dogs

Digambarkan di sebelah kiri adalah kue sarapan Bartik yang menampilkan bawang karamel, keju, telur, dan bacon di atas roti brioche. Ya, corn dog panggang Korea

Saya tidak pernah berpikir saya adalah seorang seniman atau pencipta dengan cara apa pun, tetapi sejak saya mulai memasak, saya telah memainkan beberapa musik, dan menyisihkan dua atau tiga jam untuk diri saya sendiri. [to try out a recipe] saya di daerah. Ini seperti waktu keluar dari kepalaku.

Dengan TikTok saya datang kepadanya pada waktu yang sangat baik, ketika semua orang di rumah sedang memasak, sehingga memudahkan audiens saya untuk tumbuh.

Semuanya terjadi begitu cepat – sekitar empat bulan setelah saya memulai, saya memiliki pengikut yang nyata dan orang-orang mulai mengerjakan ulang resep saya.

Selama penguncian saya memotret resep dan kemudian hari berikutnya 10 orang membuatnya juga. Saya mengambil hal-hal hari demi hari dan jatuh cinta pada mereka.

Bartik, yang sebelumnya bekerja membalik burger di Gourmet Burger Kitchen, percaya bahwa kesuksesannya tidak hanya karena makanannya, tetapi juga karena citranya.

Koki TikTok, yang saat ini memiliki 580.000 pengikut yang berdedikasi, jatuh cinta dengan makanan sambil menonton ibunya, Mariola, menyiapkan resep tradisional Polandia.

Koki TikTok, yang saat ini memiliki 580.000 pengikut yang berdedikasi, jatuh cinta dengan makanan sambil menonton ibunya, Mariola, menyiapkan resep tradisional Polandia.

Dia berkata, “Tidak banyak koki saat ini yang dapat dihubungkan dengan generasi muda.

Anda memiliki Gordon Ramsay dan Jamie Oliver tetapi Anda tidak memiliki banyak pria – terutama dari London.

“Saya pikir orang-orang muda melihat saya sebagai anak laki-laki dari London yang melakukan itu dan berbicara seperti mereka, dan mereka berpikir ‘Ya mungkin saya bisa melakukan hal seperti itu.

Bartik awalnya memiliki gelar sarjana di bidang ekonomi, tetapi segera menyadari bahwa itu tidak cocok untuknya – mengakui bahwa Jalur karier barunya benar-benar mengejutkan.

Bartik awalnya memiliki gelar sarjana ekonomi, tetapi segera menyadari bahwa itu bukan untuknya.  Foto: Bartik bekerja sebagai pelayan

Bartik awalnya memiliki gelar sarjana ekonomi, tetapi segera menyadari bahwa itu bukan untuknya. Foto: Bartik bekerja sebagai pelayan

Partek, yang sebelumnya bekerja sebagai burger sirip di Gourmet Burger Kitchen, percaya bahwa kesuksesannya tidak hanya karena makanannya, tetapi juga karena citranya.

Partek, yang sebelumnya bekerja sebagai burger sirip di Gourmet Burger Kitchen, percaya bahwa kesuksesannya tidak hanya karena makanannya, tetapi juga karena citranya.

‘Saya sangat menikmatinya,’ katanya, jadi saya tidak merasa sulit, dan sebagian besar resep bisa saya lakukan pada percobaan pertama.

Sekarang saya melakukan pekerjaan ini penuh waktu, dan saya punya banyak waktu untuk melakukan semuanya dari awal. Saya suka membuat banyak resep berbeda dan mereka memiliki variasi dan saya pikir itulah yang membuat orang tertarik.

Dan dia sekarang meluncurkan buku resepnya sendiri, yang menampilkan beberapa hidangannya yang paling populer—termasuk bulgogi daging sapi Korea, ayam kerbau Alfredo, dan ramen murah.

Selain memiliki salinan fisik resep, setiap hidangan dilengkapi dengan kode QR sehingga penggemar dapat memasak dengan koki rumahan.

Salah satu keberhasilan baru-baru ini di TikTok adalah Stuffed French Toast, yang telah mengumpulkan 800.000 suka dan telah dilihat lebih dari 4,5 juta kali.

rahasia? Rendam roti brioche dalam custard sebelum mengisinya dengan campuran marshmallow yang lezat dan menggorengnya sampai atas – dan inilah retasan sederhana yang akan dikagumi oleh para pengikutnya.

Sementara itu, resep burger tumpuk miliknya juga menjadi hits, disukai lebih dari 175.000 orang.

Satu orang berkomentar, “Dia 10/10 dari saya.”

Pemirsa lain berkata, “Ya Tuhan, itu terlihat sangat bagus.”

Yang lain menambahkan, “Saya mencobanya dan itu sangat bagus.” [sic]

“Kedengarannya gila dan lezat,” pengguna lain setuju.

Salah satu keberhasilan baru-baru ini di TikTok adalah Stuffed French Toast, yang telah mengumpulkan 800.000 suka dan telah dilihat lebih dari 4,5 juta kali.

Salah satu keberhasilan baru-baru ini di TikTok adalah Stuffed French Toast, yang telah mengumpulkan 800.000 suka dan telah dilihat lebih dari 4,5 juta kali.

Dia kini telah meluncurkan buku resepnya sendiri, yang menampilkan beberapa hidangannya yang paling populer - termasuk bawang putih krim dan ayam Parmesan.

Foto adalah Partek Honey Sriracha Chicken Sandwich

Dia sekarang meluncurkan buku resepnya sendiri, menampilkan beberapa hidangannya yang paling populer – termasuk bawang putih krim, parmesan ayam, dan sandwich ayam sriracha madu.

Di postingan lain, pemirsa mengatakan “Gordon Ramsay akan menyukai ini” dan berkomentar bahwa Bartik harus memiliki acara memasaknya sendiri.

Berbicara tentang perubahan karirnya dan ketenaran TikTok, Bartik berkata: “Itu sedikit mengejutkan tetapi saya terbiasa dengan baik.

Saya tidak suka fokus pada angka, jadi saya tidak akan membuat video hanya karena itu menjadi viral – saya ingin membuatnya tetap alami.

“Saya hanya menjalani hari demi hari dan menikmatinya.”