POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Barry Jenkins menanggapi kritik terhadap Mufasa: The Lion King

Barry Jenkins menanggapi kritik terhadap Mufasa: The Lion King

Barry Jenkins belum tentu merasakan cinta dari semua komentator media sosial atas keterlibatannya dalam masalah ini Mufasa: Raja Singa Setelah Prekuel Disney merilis trailer pertamanya pada minggu ini.

Setelah menayangkan cuplikannya di CinemaCon awal bulan ini, trailer film tersebut dirilis secara online pada hari Senin dan menyertakan narasi dari Rafiki (John Kani) yang menjelaskan bahwa film tersebut menghadirkan kisah asal muasal Mufasa, sang singa yang muncul dalam film animasi tahun 1994 tersebut. raja singa Dan pembuatan ulang fotorealistik Jon Favreau tahun 2019 dengan nama yang sama.

Jenkins melalui X (sebelumnya Twitter) pada hari Senin untuk membagikan trailer tersebut, dan postingannya disambut dengan tanggapan positif dan beberapa tanggapan negatif juga, dengan kritik yang tampaknya berasal dari reaksi terhadap tren Disney dalam menata ulang film animasi sebelumnya. “Barry, kamu terlalu bagus dan berbakat untuk mesin Iger yang tidak berjiwa,” tulis seorang pengguna, merujuk pada CEO Disney Bob Iger.

Sutradara yang film dramanya dirilis pada tahun 2016 cahaya bulan Pemenang Oscar tiga kali itu menanggapi komentar tersebut dengan membela film animasi asli tahun 1994, berdasarkan drama klasik William Shakespeare, Hamlet. “Tidak ada sesuatu pun tanpa jiwa raja singa“, Jenkins buku. “Selama beberapa dekade, anak-anak yang duduk di bioskop di seluruh dunia mengalami kesedihan kolektif untuk pertama kalinya, berinteraksi dengan Shakespeare untuk pertama kalinya, bertemu dalam berbagai bahasa yang tak terhitung jumlahnya. Wadah yang paling kuat untuk empati komunal.

Tanggapan ini memicu komentator lain, yang ingat pernah mewawancarai sutradara di Festival Film Toronto ketika cahaya bulan Dia pertama kali muncul, menulis, “Barry Jenkins tidak akan mengatakan apa yang baru saja saya katakan.”

Jenkins tampaknya menafsirkan komentar tersebut sebagai kritik terhadap dirinya karena mengerjakan proyek ramah keluarga dan Dia membalas“Bro, logika macam apa itu? Bagaimana kalau begini, berikut beberapa video dari “Barry Jenkins yang sama yang menayangkan perdana Moonlighting” (seperti yang Anda katakan) yang menunjukkan beberapa hal yang saya lakukan di waktu luang saya di waktu yang sama. sedang menulis Ada cahaya bulan di dalamnya.” Jenkins kemudian memasukkan video-video saat itu di mana dia mendiskusikan pekerjaannya dan advokasi yang berfokus pada anak.

Ketika pemberi komentar kemudian menjawab bahwa komentar awalnya mengacu pada postingan yang menyatakan bahwa Jenkins berada di atas “mesin Iger yang tidak berjiwa”, Jenkins menjawab: “Saya berkata 'dan Barry Jenkins tidak akan mengatakan apa yang baru saja Anda katakan.' keren. Kamu keren.” Siapa yang mengatakan itu dan aku menjawab. Aku akan kembali bekerja sekarang. Hormat sekali.”

Pengguna ketiga memuji Jenkins sebagai “sutradara yang sangat berbakat” dan mencatat bahwa “sangat sedikit kebaikan” yang bisa didapat dari cara sutradara menangani kritik media sosial. Jenkins Dia membalas“Iya ada kuota. Langsung kena aja,” imbuhnya sambil menambahkan emoji tertawa.

Fitur terbaru Jenkins sebagai sutradara adalah tahun 2018 Andai Beale Street bisa bicara. Film ini memenangkan Academy Award atas penampilan Regina King dan dinominasikan untuk dua Academy Awards lainnya, termasuk satu untuk skenario Jenkins berdasarkan novel James Baldwin. Jenkins sendiri meraih Oscar atas karyanya dalam skenario The Last Day of the Dead cahaya bulanYang juga meraih penghargaan Film Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik untuk Mahershala Ali.

Saat tampil di CinemaCon bulan ini, Jenkins menjelaskan hal itu Mufasa Naskahnya selaras dengannya sebagian karena kenangan indahnya menonton film asli tahun 1994 bersama keponakan-keponakannya yang masih kecil. “Film ini mengeksplorasi kebangkitan Mufasa menjadi raja ikonik yang kita kenal,” ujarnya saat itu. “Namun, yang saya sukai dari dia adalah dia begitu sepenuh hati dan membantu semua anak-anak ini, seperti anak-anak yang sama yang saya bantu besarkan.”

Wartawan Hollywood Saya telah menghubungi perwakilan Disney dan Jenkins untuk memberikan komentar tambahan.

Film ini akan tayang di bioskop pada 20 Desember Mufasa Termasuk musik orisinal oleh Lin-Manuel Miranda, ditambah karya suara oleh Aaron Beier (Mufasa), Kelvin Harrison Jr. (Taka), Seth Rogen (Pumbaa), Billy Eichner (Timon), Donald Glover (Simba), Beyoncé Knowles-Carter ( Nala) dan Blue Ivy Carter (Kiara).

READ  John Oliver mendesak Biden untuk memberikan visa - tenggat waktu