POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ayah dan anak mengambil dunia dalam novel baru Richard Powers

bingung. Ditulis oleh Richard Powers. W.W. Norton & Perusahaan; 288 halaman $27,95. William Heinemann £18,99

AEpik Lingkungan Tentang deforestasi, novel Richard Powers “The Overstory” membawa lebih banyak pembaca ketika memenangkan Hadiah Pulitzer pada tahun 2019. Dan novel barunya, yang terpilih untuk Booker Prize tahun ini, mungkin membuatnya lebih dikenal. Ini adalah kisah yang lebih pendek dan lebih intim yang masih bergulat dengan tema-tema ilmiah yang menjadi ciri khasnya.

Cerita terjadi di Wisconsin dan diriwayatkan oleh Theo, seorang astrobiolog janda. Dia berjuang untuk membesarkan putranya, Robin, yang berjuang melawan diagnosis autisme, yang novelnya mengikuti dari usia delapan hingga sepuluh tahun. Ibu Robin, Alyssa, baru-baru ini meninggal dalam kecelakaan mobil. Dia menyebalkan di sekolah. Terganggu oleh pemanasan global dan kehancuran alam, dia menghiburnya dengan memainkan permainan di mana dia dan ayahnya membayangkan kehidupan di planet lain.

Ketika masalah meningkat di sekolah, kemungkinan muncul Robin berpartisipasi dalam pengobatan neuroimaging perintis, yang mengurangi tingkat stres dengan mengajarinya untuk meniru aktivitas otak masa lalu ibunya. Theo setuju untuk membiarkan Robin muncul di trailer untuk pertunjukan, tetapi minat yang dihasilkan berputar di luar kendali.

Drama homeschooling yang tercemar sains ini berlatar belakang cuaca buruk yang menyedihkan, gagal panen, dan milisi yang mengamuk – didorong oleh presiden otokratis yang mengunci jurnalis dan mengkriminalisasi perbedaan pendapat. Derak pedang antara Amerika dan Cina. Akhirnya, penyakit otak virus menyebar dari ternak ke manusia. Kebingungan datang menyerupai sepupu fiksi The Road, novel 2006 Cormac McCarthy di mana seorang ayah dan anak janda bercerita satu sama lain selama kiamat.

READ  Upacara Pembukaan Kampus Avengers Disney: Waktu Mulai dan Tempat Menonton

Bentuk lampau yang tidak menguntungkan yang diceritakan Theo menghasilkan ketegangan, seperti halnya pertanyaan yang mengganggu tentang mengapa dialog Robin (seperti dialog Alyssa) ditampilkan dalam huruf miring, sementara sisanya muncul dengan koma terbalik. Dengan memasukkan tema-tema luasnya ke dalam campuran fiksi spekulatif dan realisme domestik, Mr. Powers berhasil melibatkan pikiran dan hati. Dengan kisah utama kehilangan, Parenting and the Environment menjadi eksplorasi beragam dari manusia fana.

Artikel ini muncul di bagian Buku dan Seni edisi cetak dengan judul “Kehidupan, Alam Semesta, dan Segalanya”