POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Astroworld: Travis Scott dan Drake dituntut karena menghancurkan konser Texas | Texas

Rapper Travis Scott dan Drake digugat karena “menghasut kekacauan” setelahnya membunuh delapan orang Sebuah firma hukum telah mengkonfirmasi bahwa puluhan terluka dalam penyerbuan selama konser Texas.

Thomas J Henry Low Tweet sebuah cerita The Daily Mail melaporkan gugatan tersebut, membenarkan pada hari Minggu bahwa mereka telah mengajukan “salah satu tuntutan hukum pertama dalam tragedi Travis Scott Astroworld Festival”.

Penggugat adalah Christian Paredes yang berusia 23 tahun, yang merupakan salah satu “yang terluka parah” di konser pada 5 November.

Gugatan lain diajukan di pengadilan negara Houston Atas nama seorang pria yang terluka dalam kerumunan. Pengacara untuk Manuel Souza menggugat Scott, penyelenggara konser Live Nation, dan lainnya, menuduh bahwa mereka bertanggung jawab.

Dalam sebuah tweet yang diposting pada hari Sabtu, Scott mengatakan dia “benar-benar hancur dengan apa yang terjadi.” Dia berjanji untuk bekerja “dengan komunitas Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan.”

Sekitar 50.000 orang hadir di NRG Park di Houston ketika kerumunan mulai mendorong ke atas panggung sementara Scott tampil, memicu adegan kacau.

dinding Texas Keluhan tersebut mengatakan residen, yang juga menggugat Live Nation dan venue, “merasa dorongan instan” di depan bagian penerimaan umum saat Scott melangkah ke atas panggung.

“Kerumunan menjadi kacau dan keributan dimulai. Beberapa penjaga keamanan yang disewa oleh Live Nation Entertainment meminta bantuan, tetapi diabaikan.”

Gugatan, yang diajukan di Harris County Court di Houston, menuduh bahwa Scott “menghasut kekacauan dan kekacauan dalam peristiwa masa lalu” dan bahwa “terdakwa tahu atau seharusnya tahu.” [Scott’s] perilaku sebelumnya.

Rapper Kanada dituduh itik jantan, yang bergabung dengan grup judul Scott, untuk berkontribusi menyebabkan kehebohan di atas panggung.

Drake juga naik ke atas panggung di sampingnya Travis Scott “Dia membantu menghasut massa meskipun dia mengetahui perilaku Travis Scott di masa lalu,” kata pengaduan itu.

Dia menambahkan bahwa dia terus tampil bahkan ketika “massa lepas kendali” dan “kekacauan massa terus berlanjut”.

Rincian mereka yang meninggal mulai muncul. Salah satu korban dilaporkan adalah Briana Rodriguez, 16, seorang siswa di Heights High School di Houston, yang digambarkan oleh keluarganya sebagai “cantik” dan “bersemangat”.

Sementara itu, Danesh Beg, 27, dilaporkan meninggal saat mencoba menyelamatkan tunangannya. Franco Pattino, seorang mahasiswa di University of Dayton di Ohio, dan temannya Jacob Gorinick, keduanya berusia 21 tahun, juga meninggal. Mereka menabung untuk pergi ke acara bersama.

Bungsu dari lima bersaudara, Rudi Pena, 23, meninggal setelah menghadiri pesta bersama teman-temannya. Adiknya mengatakan kepada Laredo Morning Times bahwa dia adalah “orang termanis” dan penggemar berat Scott.

Para penyintas menggambarkan melihat orang-orang saling meremas, banyak yang berjuang untuk bernapas.

Scott, yang meluncurkan festival musik Astroworld pada tahun 2018, dilaporkan menghentikan aktingnya beberapa kali ketika dia melihat penggemar dalam kesulitan di dekat panggung.

Kepala Polisi Houston Troy Viner mengatakan pada hari Sabtu bahwa pihak berwenang di Texas telah meluncurkan penyelidikan kriminal atas tragedi itu, yang mencakup penyelidik pembunuhan dan obat-obatan terlarang.

Walikota Houston mengatakan pihak berwenang sedang melihat rekaman video dan berbicara dengan saksi, penyelenggara konser dan orang-orang yang dibawa ke rumah sakit. Sylvester Turner mengatakan delapan orang yang tewas berusia antara 14 dan 27 tahun, dan tak satu pun dari mereka diketahui.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan 25 orang dibawa ke rumah sakit, dan lebih dari 300 orang lainnya di tempat kejadian dirawat karena luka ringan.

AFP berkontribusi pada laporan ini

READ  Budapest Orchestra melakukan konser langsung dari truk yang bergerak