POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Angela Missoni berhenti setelah 24 tahun sebagai Direktur Kreatif – FOX23 News

Milan – (AFP) – Angela Missoni meninggalkan peran direktur kreatif setelah 24 tahun di rumah mode Missoni, yang didirikan oleh orang tuanya Ottavio dan Rosetta.

Missoni, 62, mengumumkan langkah tersebut dalam sebuah wawancara dengan Business of Fashion yang diterbitkan Selasa, mencatat bahwa menunjuk CEO baru selama pandemi dan peran dana investasi swasta dalam mendukung rumah mode telah memberinya “kepercayaan” untuk pindah.

Direktur Desain Alberto Galleries, yang telah bekerja bersama Missoni selama 15 tahun, akan mengambil alih peran kreatif untuk sementara. Koleksi pertamanya akan dihadirkan pada bulan September, untuk Spring 2022.

“Orang tua saya menciptakan bahasa baru dalam mode,” kata Missoni kepada publikasi. “Dan saya pikir, selama 25 tahun terakhir, saya telah berhasil memperluas kamus bahasa ini.”

Missoni akan tetap menjadi kepala rumah mode yang dikelola keluarga, sementara anggota keluarga lainnya tetap memegang peran di perusahaan, termasuk ibunya, yang bertanggung jawab atas grup asal Missoni.

Keluarga Missoni memiliki mayoritas kendali atas rumah tersebut, setelah menjual 41,2% sahamnya kepada dana investasi Italia FSI pada tahun 2018.

Perubahan terbaru lainnya termasuk penangguhan byline M Missoni pada bulan Maret. Itu dijalankan oleh putri Angela Missoni, Margarita Macabane Missoni, yang minggir sementara masa depannya ditentukan.

CEO Livio Broly mengatakan kepada Women’s Wear Daily bahwa keluarganya mendukung rencana lima tahunnya untuk merestrukturisasi perusahaan menyusul dampak COVID-19. Missoni membukukan kerugian bersih pada tahun 2020, dengan penurunan pendapatan sebesar 33% dari € 110 juta ($ 134 juta) pada tahun 2019.

“Angela menunjukkan kepekaan, keberanian, dan pandangan ke depan dengan keputusan ini, yang akan membantu memulai siklus ketiga perusahaan dengan suntikan energi dan kekuatan kreatif baru,” kata Broly. “Dia akan menemani pengembangan merek, tetapi dia menyadari bahwa dia akan membuat perusahaan terus berjalan.”

READ  Aktor Veteran Norman Lloyd, 'Saboteur' Hitchcock dan 'Spellbound' And TV's St. Di tempat lain, dia meninggal pada usia 106 tahun

Salah satu tujuan, katanya, adalah untuk menjangkau lebih banyak pelanggan yang lebih muda, dan untuk memperluas “basis pelanggan yang sangat setia dari merek yang berusia di atas 40 tahun”.

Broly mengatakan bahwa merek yang berusia hampir 70 tahun itu perlu “membersihkannya dan membuatnya lebih relevan dan keren. Kami ingin menghadirkan elemen kejutan dalam bahasa yang lebih modern sambil tidak mengkhianati akar Missoni.”