POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Amanda Knox mengkritik ‘Stillwater’ dalam artikel yang kuat

Jurnalis Amerika Amanda Knox berbicara dalam diskusi panel berjudul “Persidangan oleh Media” selama Festival Peradilan Pidana di Universitas Hukum di Modena, Italia utara pada 15 Juni 2019.

Vincenzo Pinto | AFP | Gambar Getty

Amanda Knox berbicara menentang film baru Matt Damon ‘Stillwater’.

Wartawan, yang secara salah dihukum karena membunuh Meredith Kercher dan kemudian dibebaskan dari kejahatan, turun ke Twitter pada hari Kamis untuk mengkritik sutradara film Tom McCarthy dan media karena mengaitkan namanya dengan proyek tersebut.

“Apakah nama saya milik saya? Wajah saya? Bagaimana dengan hidup saya? Kisah saya? Mengapa nama saya merujuk pada peristiwa yang tidak saya tangani? Saya kembali ke pertanyaan ini karena orang lain terus memanfaatkan nama, wajah, dan nama saya. cerita tanpa persetujuan saya,” tulisnya di utas pertama tweet.

utas Twitter di Knox, Yang juga diterbitkan sebagai artikel di Medium, menyentuh seksisme, penghapusan korban dan perlakuan mereka dalam pers dan budaya populer selama 14 tahun terakhir.

Sejak debutnya di Festival Film Cannes awal bulan ini, “Stillwater” telah menerima Pendapat beragam dari para kritikus Dan itu memicu kontroversi tentang betapa terinspirasinya dia oleh pengalaman Knox sendiri.

Dalam wawancara, McCarthy menekankan bahwa cerita itu sepenuhnya fiksi dan Beritahu Cleveland.com “Tidak ada kemiripan dengan dua cerita kami selain kehadiran seorang mahasiswa Amerika di penjara.”

Dalam film McCarthy, Damon memerankan Bill Baker, seorang pekerja pengeboran dari Oklahoma yang melakukan perjalanan ke Marseille, Prancis setelah putrinya yang terasing, Alison (Abigail Breslin) dipenjara karena pembunuhan yang tidak dia lakukan. Bersemangat untuk membuktikan putrinya tidak bersalah, ‘Bill’ mengambil tindakan sendiri, tetapi menghadapi hambatan bahasa dan sistem hukum yang kompleks.

READ  Kembalinya Aba - The Jerusalem Post

Direktur Vanity Fair berkata Bahwa setelah dia mendengar tentang Knox, dia tidak bisa tidak membayangkan bagaimana rasanya berada di tempatnya. Dia juga mengatakan bahwa dia ingin mengeksplorasi seperti apa orang-orang terdekatnya untuk menanggung tragedi semacam ini.

Matt Damon dan Abigail Breslin menghadiri pemutaran perdana “Stillwater” di New York di Rose Theatre, Jazz di Lincoln Center pada 26 Juli 2021 di New York City.

Michael Loccisano | Gambar Kawat | Gambar Getty

Knox mengatakan Stillwater, yang tayang perdana Jumat di AS dan Kanada, “tidak berarti yang pertama ‘mencuri’ ceritanya tanpa persetujuannya dan dengan mengorbankan reputasinya.”

Dia mengatakan akhir film berbeda secara signifikan dari peristiwa sebenarnya dari pembebasan Knox. Dalam film tersebut, Allison terungkap telah meminta si pembunuh untuk membantu menyingkirkan teman sekamarnya. Meskipun dia tidak berniat untuk membunuhnya, permintaannya secara tidak langsung menyebabkan pembunuhan itu.

“Menurut Anda, bagaimana hal itu memengaruhi reputasi saya?” Buku Knox. “Dengan membayangkan ketidakbersalahan saya, dan kurangnya partisipasi saya, dengan menghapus peran pihak berwenang dalam keyakinan saya yang salah, McCarthy memperkuat citra saya sebagai orang yang bersalah dan tidak dapat dipercaya.”

Knox mengatakan McCarthy dan Damon tidak memiliki “kewajiban moral” untuk berkonsultasi dengannya tentang fiksi tersebut, tetapi mengatakan bahwa dia dan keluarganya akan memiliki banyak hal untuk diberitahukan kepada sutradara jika dia menghubungi mereka.

Knox melanjutkan dengan berbicara tentang bagaimana Kircher, korban, sebagian besar telah terhapus dari narasi seperti pembunuhnya, Rudy Guede. Dia merujuk pada sebuah hadits Alamat New York Post Tentang pembebasan Guede dari penjara dia berkata, “Pria yang membunuh teman sekamar Amanda Knox dibebaskan ke dalam pelayanan masyarakat.”

READ  Hasil untuk "Soul" dan "Lovecraft Country" memenangkan ASCAP Screen Music Awards

“Saya ingin berhenti di sini di frasa ini: kisah Amanda Knox,” tulis Knox. “Apa yang ditunjukkan ini? Apakah itu menunjukkan sesuatu yang saya lakukan? Tidak.”

Lagi pula, seperti yang ditunjukkan Knox, ceritanya bukan “tentang seorang wanita Amerika yang belajar di luar negeri ‘yang terlibat dalam beberapa jenis kejahatan sensasional’. Ini tentang seorang wanita Amerika yang tidak terlibat dalam kejahatan sensasional, namun dihukum secara tidak adil.”

perwakilan dari di seluruh duniamendistribusikan film tersebut, tidak segera menanggapi permintaan komentar CNBC.

Baca artikel lengkap Amanda Knox di sini.

Pengungkapan: Comcast adalah perusahaan induk dari NBCUniversal dan CNBC. NBCUniversal mendistribusikan “Stillwater”.