POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aktor Veteran Norman Lloyd, ‘Saboteur’ Hitchcock dan ‘Spellbound’ And TV’s St. Di tempat lain, dia meninggal pada usia 106 tahun

Jika Anda kebetulan menonton drama medis tahun 1980-an St. Di tempat lain, Anda pasti akan mengingat aktor Norman Lloyd sebagai Dokter Daniel Oschlander yang imut (dan sangat tua). pada saat St. Di tempat lain Ini ditayangkan pada tahun 1982, Lloyd berusia 68 tahun. Kemarin, hampir empat dekade kemudian, aktor veteran, produser dan sutradara meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles pada usia 106 tahun.

Dilahirkan dengan nama Norman Perlmutter pada 8 November 1914 di Jersey City, New Jersey, Lloyd, pada usia 17 tahun, menjadi magang termuda di bawah arahan penyair dan novelis May Sarton di Civic Repertory Eva Le Gallien Theatre di New York City pada tahun 1932 Dia kemudian mendaftar di Sarton Apprentice Theatre di New York, Hampshire, dan melanjutkan studinya dengan Sarton dan rekannya Eleanor Flexner. Setelah serangkaian drama lokal dan debutnya di Broadway, NuhPada tahun 1935, Lloyd diundang untuk menjadi anggota Teater Mercury setelah Orson Welles dan John Houseman keluar.

Pada musim panas 1939, Lloyd pergi ke Hollywood untuk bergabung dengan Welles dan anggota Mercury Theatre lainnya dalam film pertama yang dibuat untuk RKO Pictures – drama Hati gelap.

Pada tahun 1942, Lloyd memulai hubungan kerja yang panjang dengan “The Master of Suspense” Alfred Hitchcock sebagai mata-mata Nazi di Penyabot, Diikuti oleh Luar biasa Tiga tahun kemudian, pada tahun 1945. Lloyd kemudian bekerja dengan Hitchcock Sebagai sutradara dan co-produser (dan sebagai aktor dalam beberapa episode) dalam antologi drama televisi Mempersembahkan Alfred HitchcockItu disiarkan antara tahun 1955 dan 1965.

Itu termasuk peran film Lloyd selama karirnya Jalan-jalan di bawah sinar matahari (1945), TKP atau tempat terjadinya kejahatan (1949); Dia berlari jauh-jauh (1951); Lampu, Berlawanan dengan Charlie Chaplin, pada tahun 1952; Masyarakat Penyair Mati (1989); Dan Di sepatunya (2005).

Awalnya dijadwalkan hanya untuk empat episode di musim pertama St. Di tempat lain, Lloyd menjadi pemain reguler untuk sisa seri, yang berakhir pada 1988.

jarak St. Di tempat lain, Lloyd tampil sebagai serial reguler dalam dua serial dramatis lainnya: Kebakaran rumah Pada tahun 1992, fiksi ilmiah tujuh hari Dari 1998 hingga 2001. Penampilan tamunya di televisi melibatkan banyak bintang Pameran malam; Kojak; Quincy, saya; Pengejaran kertas Orang bijak; Dia yang menulis pembunuhan itu; Praktek; Star Trek: Generasi Selanjutnya; Dan Keluarga modern.

Sebagai produser, Lloyd dinominasikan untuk dua seri prime-time – pada tahun 1970 untuk drama Nama permainannya Dan pada tahun 1973 untuk adaptasi khusus dari “Off Broadway” Bruce Jay Friedman mandi uap.

Pada 2007, Lloyd menjadi subjek film dokumenter Siapakah Norman Lloyd? Peran film terakhirnya adalah di Latih kecelakaan Pada tahun 2015 di usia 100 tahun.

Istri Lloyd yang berusia 75 tahun, Peggy, meninggal pada tanggal 30 Agustus 2011, pada usia 98 tahun. Pasangan itu memiliki dua anak, salah satunya adalah aktris Josie Lloyd.

READ  'No Time To Die Original Soundtrack' James Bond sudah keluar sekarang