POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

1964 Aston Martin DB5 milik Sean Connery dijual seharga $2,4 juta di lelang

Aston Martin DB5 adalah mobil paling terkenal dalam seri James Bond.

oleh :
HT Auto Office

|
Perbarui di:
23 Agustus 2022, 10:33

Aston Martin DB5 telah muncul dalam delapan film James Bond.

Aston Martin DB5 adalah salah satu mobil James Bond yang paling terkenal meskipun bukan mobil pertama yang dikemudikan oleh karakter mata-mata. Dari film James Bond pertama Sean Connery hingga yang terakhir, Daniel Craig – hampir setiap aktor Bond pernah mengendarai mobil ini. Aston Martin DB5 telah muncul dalam total delapan film 007. Sedemikian rupa sehingga James Bond asli, Sean Connery, memiliki satu sampai kematiannya pada tahun 2020. DB5 yang dimiliki oleh Connery baru-baru ini dijual di lelang dengan harga $2.425.000. minggu mobil Monterey.

(Jam tangan: Anak yang bersemangat dijemput dari sekolah di Aston Martin Valkyrie)

Sebuah Aston Martin DB5 1964 dijual di lelang dari Connery Estates, dengan sebagian besar dari hasil pergi ke Sean Connery Charitable Trust, seperti diungkapkan oleh Broad Arrow Auctions.

Aston Martin DB5 memulai debutnya sebagai Goldfinger pada tahun 1964. Mobil touring besar yang baru-baru ini dijual tidak datang dengan semua senjata dan gadget yang terkenal dengan mobil Bond. Mobil itu sebenarnya tidak digunakan dalam film, melainkan mobil pribadi yang dibeli Connery pada tahun 2018. Awalnya dicat hitam tetapi dicat ulang menjadi Snow Shadow Grey agar sesuai dengan mobil yang dikendarai James Bond di film.

Pada tahun 2018, Aston Martin mengumumkan bahwa mereka akan membangun model lanjutan DB5. Sebanyak 25 sampel dibuat dengan harga masing-masing $3,5 juta. Mobil-mobil ini dilengkapi dengan semua alat yang terlihat di film. Produksi model-model ini dimulai pada 2019.

Tanggal Publikasi Pertama: 23 Agustus 2022 10:33 IST

READ  Arya Babbar terlibat pertengkaran mulut dengan seorang pilot maskapai penerbangan dan menuduhnya menggunakan kekuasaan. Tonton videonya