POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

13 Fakta Menarik Tentang Encanto, Dari Hadiah Mirabel Hingga Telur Paskah Tersembunyi

Mirabel adalah satu-satunya anggota keluarganya tanpa hadiah. Atau dia?

Disney

Dan hadiah itu berarti tidak membicarakan Bruno? Hari-hari ini, rasanya semua orang melakukan hal itu. Film animasi musikal besar Disney Pesona Itu keluar di bioskop pada bulan November dan Tersedia sekarang di Disney Plus. Pandemi virus corona mungkin telah membatasi waktu Encanto di bioskop, tetapi di Disney Plus, itu dapat dilihat berulang kali. Dan dengan lagu-lagu Lin-Manuel Miranda yang catchy seperti We Don’t Talk About Bruno dan Surface Pressure, itu sangat mudah dilakukan.

Jika selama ini kamu sering nongkrong di dunia Encanto, berikut 13 fakta seru yang mungkin belum kamu ketahui tentang dunia magis keluarga Madrigal.

Peringatan: spoiler untuk Encanto ada di masa depan.

Apa arti dari judul Encanto?

Anda dapat menerjemahkan kata “encanto” dari bahasa Spanyol yang berarti pesona, atau menganggapnya sebagai daya tarik atau pesona. Casita Encanto tidak hanya terpesona oleh sihir, tetapi seluruh keluarga Madrigal membawa serta daya pikat dan kegembiraan ini.

Lin-Manuel Miranda telah menginspirasi banyak meme Bruno

Aktor John Leguizamo menyuarakan Bruno, anggota Madrigal yang tidak dibicarakan keluarga (kecuali mereka benar-benar melakukannya). Keluarga Madrigal adalah keluarga Kolombia, dan Leguizamo sendiri lahir di Bogota, Kolombia, jadi sepertinya pilihan ada di sana. Tetapi banyak penggemar telah melihat kesamaan antara Bruno dan penulis lagu Lin-Manuel Miranda, baik dalam penampilan maupun dalam pentingnya perannya. Sementara Miranda belum mengatakan secara terbuka bahwa dia pernah berpikir untuk memainkan peran itu sendiri, gagasan dia mengambil peran itu telah mengilhami banyak meme.

“Saya baru saja melihat TikTok seorang pria yang mengatakan Bruno Madrigal tampak seperti Lin-Manuel Miranda jika Hamilton tidak sampai ke Broadway,” tweet seorang penggemar.

Yang lain berkata, “Menurut Anda, berapa banyak orang yang diperlukan untuk menghentikan Lin mengekspresikan Bruno?”

Bruno bersembunyi di poster film

Perhatikan baik-baik poster Encanto yang penuh sesak dengan keluarga Madrigal. Bukankah itu… Ya, itu Bruno, Madrigal misterius yang tidak suka dibicarakan keluarga, bersembunyi di balik jubah hijaunya di bagian paling kiri poster, di samping tunggul pohon.

sihir stiker

Bisakah kamu menemukan Bruno? Petunjuk: lihat pohon di paling kiri.

Disney

Beauty and the Beast menginspirasi lagu pembuka

Ingat nomor pembuka dari Beauty and the Beast tahun 1991, di mana Belle berlari di sekitar desanya bernyanyi tentang orang-orang yang dia kenal di sana? Konsep ini menginspirasi sosok pembuka Miranda di Encanto, The Family Madrigal, di mana Mirabel memperkenalkan kerabat magisnya dan kekuatan mereka.

“Beauty and the Beast, Belle, menginspirasi saya di nomor pembuka kami,” Miranda memberi tahu Los Angeles Times. “Kami ingin menunjukkan kompleksitas keluarga di layar. Itu berarti merangkul mereka, dan tidak membiarkan mereka terbawa dalam proses cerita di mana Anda cenderung fokus pada karakter utama dan pengejaran mereka. Kami harus menjadi yang terbaik. dan jelas tentang siapa itu, bagaimana mereka berhubungan, apa yang bisa mereka lakukan, dan bagaimana hubungannya.” dengan karakter utama kita.

Sosok Mirabell berdiri tersenyum pada anak-anak di desanya.

Encanto tersedia di layanan streaming Disney Plus.

Disney

Rok Mirabel menghormati keluarganya

Pakaian penting di Encanto. Semua anggota keluarga Mirabel memiliki simbol di suatu tempat di pakaian mereka yang menunjukkan hadiah mereka. (Cari setrika pada rok Louisa yang sangat kuat, atau anting-anting cerah Peppa, pas karena emosinya mengendalikan cuaca.) Tapi Mirabell, yang memulai film tanpa hadiah, menyulam semuanya di roknya, termasuk lilin untuk Abuela ; bunglon Camilo yang berubah bentuk; Hewan untuk Antonio dan banyak lagi.

“Detail favorit saya tentang Encanto adalah bahwa setiap karakter memiliki simbol keajaiban yang dibordir di pakaiannya, kecuali Mirabel yang memiliki simbol untuk seluruh keluarganya,” tulis seorang penggemar dalam sebuah tweet.

Perhatikan baik-baik pakaian Agustín juga

Jared Bosch, direktur Encanto, mencatat bahwa ayah Mirabelle, Agustín, juga mewakili keluarganya.

“Agustin mendandani ketiga putrinya – bunga untuk Isabella, kaus kaki dengan simbol Louisa, dan kaus kaki dengan bordir Mirabell,” jelas Bush dalam sebuah tweet.

Apa itu Hadiah Mirabel di Encanto?

Spoiler besar, tetapi ketika Mirabel muda mencoba untuk mendapatkan hadiah magisnya, sepertinya tidak ada yang terjadi. Dia tampaknya adalah Muggle dari keluarga Madrigal, menurut istilah Harry Potter. Tapi dalam film, ketika Mirabel akhirnya berhasil mendapatkan tangannya di kenop pintu setelah upaya yang gagal di masa kecilnya, itu menghidupkan Casita magis dari Pulau Madrigal. Hadiahnya mungkin yang terbesar, kekuatan untuk menjaga keluarganya, rumah mereka, dan semua hadiah ajaib mereka yang terpisah bersama-sama dan berkembang.

Dan lagi, fakta bahwa dia tidak bisa mengangkat gereja atau melihat visi masa depan tampaknya kurang penting daripada cintanya untuk keluarganya. Seperti yang ditunjukkan oleh salah satu penggemar terkemuka di Twitter, film tersebut menunjukkan bahwa “Mirabel adalah orang yang mandiri dan cakap yang pantas mendapatkan cinta dan penerimaan seperti anggota keluarganya yang lain, dan sangat menekankan pada aspek unik dari identitas seseorang. Itu bisa berupa emosi. dan merusak secara psikologis.”

Namun, penonton masih menuntut untuk mengetahui: “Tapi apa bakatnya?”

Hercules dan Cerberus

Dalam lagu Luisa yang sangat menarik, “Surface Pressure,” dia bertanya dengan musik, “Apakah Hercules suka ‘Yo, aku tidak ingin melawan Cerberus?'” Ini mungkin juga menjadi referensi film Disney. Dalam film Disney tahun 1997 Hercules, orang kuat Herc menjinakkan Cerberus, jadi referensi ini bisa menjadi pengingat cerdas dari film itu.

Adik Lin Manuel menginspirasi lagu Luisa

Dalam tekanan yang dangkal, Louisa bernyanyi tentang bagaimana beban keluarga ditimpakan padanya tanpa mereka minta, karena mereka biasa menggendongnya tanpa keluhan. Lagu ini terinspirasi dari adik Miranda, Luz, yang enam tahun lebih tua darinya.

“Dia memiliki lebih banyak tanggung jawab daripada saya—saya sepenuhnya sadar bahwa saya adalah adik laki-laki yang lolos dari itu semua—jadi tekanan yang dangkal adalah surat cinta untuk saudara perempuan saya,” katanya. Miranda mengatakan kepada Washington Post.

Dan Luz memang terlihat seperti Luisa, bahkan dari segi kemampuannya di usia muda.

“Saya ingat orang tua saya membangunkan saudara perempuan saya untuk membuat mainan He-Man untuk Natal sebelum saya bangun,” Miranda berkata Variasi. “Mereka ingin semuanya berkumpul ketika saya bangun di pagi Natal.”

pergi ke ikan

Dalam We Don’t Talk About Bruno, seorang karakter muncul untuk waktu yang singkat namun mengesankan, mengklaim bahwa Bruno mengatakan kepadanya bahwa ikannya akan mati, dan visinya menjadi kenyataan (dia bahkan menunjukkan ikan mengambang terbalik). Karakter ini tidak pernah diperkenalkan, tetapi sutradara Jared Bush mengatakan kepada penggemar bahwa namanya adalah “Senora Bismuerto”. Terjemahan? “Pezmuerto” berarti “ikan mati”.

Tinggi Mirabel

Lirik We Don’t Talk About Bruno mengklaim bahwa dia memiliki “ban setinggi tujuh kaki dan seekor tikus di punggungnya,” tetapi ketika Bruno muncul, dia tidak setinggi itu. Entah kenapa, para penggemar film sangat tertarik dengan tinggi badan Mirabel.

Sutradara Jared Bush mentweet, “Inilah jawaban atas pertanyaan yang sering ditanyakan kepada saya – ‘Berapa tinggi Mirabell?! “Jawaban resmi: 5’2″ – tinggi badan semua karakter lain terkait dengan tinggi badan mereka, jadi hanya itu yang saya dapatkan…kecuali Bruno yang memiliki, Anda tahu, kerangka setinggi 7 kaki dan memiliki tubuh seperti tikus kembali.”

Temui Mirabel di Disney

Meskipun filmnya baru saja keluar pada bulan November, Mirabel telah muncul di taman hiburan Disney California Adventure di Anaheim, California, untuk liburan musim dingin. Aktris Disney tidak segera menjawab pertanyaan tentang apakah dia akan menjadi kehadiran permanen di taman hiburan, atau apakah dia akan muncul di Walt Disney World di Florida juga.

Senang bertemu denganmu teman lamaku

Pengisi suara tidak selalu harus berada di ruangan yang sama untuk merekam bagian mereka, dan ini terutama benar selama pandemi virus corona. Lin-Manuel Miranda mengatakan dia melatih banyak penyanyi melalui Zoom, dan dia tidak bertemu banyak dari mereka sampai pemutaran perdana film pada bulan November.

Tidak mudah menjadi hijau

Perhatikan pentingnya hijau dalam film, terutama dalam kaitannya dengan dua karakter tertentu. Kacamata bundar Mirabel berwarna hijau terang, dan Bruno bersembunyi di balik jubah hijau. Bukan kebetulan bahwa keduanya memiliki kesamaan lain, terutama dalam hal memiliki bakat luar biasa.

READ  London Design Biennale 2021; Kingston Cycle Hub - Ulasan | bangunan