POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Zoom memangkas hampir 200 pekerjaan di wilayah Teluk karena lonjakan PHK teknologi – Red Bluff Daily News

Zoom memangkas hampir 200 pekerjaan di wilayah Teluk karena lonjakan PHK teknologi – Red Bluff Daily News

Karyawan Zoom berkumpul di pusat kota San Jose untuk merayakan penawaran umum perdana perusahaan senilai $751 juta pada April 2019 (Foto: George Avalos/Grup Berita Bay Area)

SAN JOSE — Zoom Video Communications, yang kekayaan dan pekerjaannya melonjak selama wabah virus corona, telah memutuskan untuk memangkas hampir 200 pekerjaan di Bay Area, menurut pengajuan baru kepada pejabat tenaga kerja negara bagian.

Surat PERINGATAN kepada Departemen Pengembangan Ketenagakerjaan negara bagian menunjukkan PHK, yang semuanya terjadi di kantor perusahaan teknologi di pusat kota San Jose, berlaku efektif pada 7 Februari.

Diperkirakan 199 pekerjaan telah dipangkas oleh Zoom, menurut pemberitahuan WARN, yang dikeluarkan EDD ke organisasi berita ini pada hari Rabu.

Zoom yang berbasis di San Jose telah menangkap gelombang permintaan untuk produk dan layanannya karena tekanan global untuk bekerja, bertemu, dan belajar dari jarak jauh karena penutupan bisnis terkait virus corona.

Sekarang dampak ekonomi dan gaya hidup dari virus corona mulai memudar, Zoom dan perusahaan teknologi lainnya harus menghadapi kenyataan pahit bahwa produk dan layanan mereka tidak banyak diminati.

Karyawan Zoom yang terkena PHK baru berlokasi di kantor perusahaan San Jose di 55 Almaden Boulevard, kata Matthew Saxon, kepala personel Zoom, dalam surat WARN kepada EDD.

Konferensi video dan raksasa komunikasi menggambarkan pemutusan hubungan kerja itu sebagai permanen.

“Tidak ada karyawan yang diwakili oleh serikat pekerja,” tulis Saxon dalam pemberitahuan WARN. “Tidak ada karyawan yang memiliki hak menabrak.” Artinya, karyawan yang terkena dampak tidak diperbolehkan mengganti pekerja Zoom dengan senioritas yang lebih rendah.

Sejak pertengahan 2022, perusahaan teknologi dan biotek telah mengungkapkan rencana untuk memangkas setidaknya 21.400 pekerjaan di Bay Area, termasuk 199 PHK yang dilakukan oleh Zoom. Beberapa PHK teknologi dan biotek telah terjadi di Bay Area, sementara yang lain akan datang, menurut tinjauan organisasi berita ini terhadap lusinan pemberitahuan WARN yang diajukan ke EDD.

READ  Saham teknologi China menderita penjualan bergulir karena kekhawatiran pertumbuhan tumbuh

PHK yang diungkapkan dalam surat WARN mewakili dampak lokal yang terlihat yang berasal dari PHK di seluruh dunia yang diumumkan perusahaan pada 7 Februari.

“Selama beberapa tahun terakhir, Zoom telah menjadi sumber komunikasi yang sangat diperlukan untuk bisnis dan individu serta merek yang diakui secara global,” tulis Eric Yuan, CEO Zoom, dalam surat terbuka kepada karyawan perusahaan.

Zoom menunjukkan bahwa kehidupan perusahaan pasca-COVID akan terdiri dari sebagian PHK, surat kepada karyawan menunjukkan.

Semakin banyak pekerja di seluruh dunia mulai kembali ke meja mereka, mengurangi kebutuhan akan sistem dan perangkat teknis yang memungkinkan orang berkomunikasi dari jarak jauh.

“Kami telah membuat keputusan yang sulit tetapi perlu untuk mengurangi tim kami sekitar 15% dan mengucapkan selamat tinggal kepada sekitar 1.300 pekerja keras dan rekan kerja yang berbakat,” kata Yuan dalam surat kepada para pekerja perusahaan.