POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Zambones Listrik, air hujan untuk es di halaman Seattle baru yang ramah iklim

Arena janji iklim baru di Seattle hampir tidak kentara dalam pesannya.

Berjalan melalui pintu masuk selatan dan pengunjung akan melihat air terjun digital satu lantai yang mengalir melalui lanskap hutan di atas tangga lobi. Sekitar 8.500 tanaman dari 24 spesies dipajang di “dinding hidup” di sepanjang lobi barat alun-alun baru (tanaman berakar dari plastik daur ulang dan memiliki tim tukang kebun sendiri). Pemain hoki akan meluncur melalui air hujan yang dikeringkan dari atap, disaring, dan kemudian dibekukan untuk menciptakan permukaan bermain (rincian yang dengan senang hati dibagikan oleh setiap perwakilan tim).

Ini luar biasa Rumah hoki seluas 740.000 kaki persegi – yang bertujuan untuk menjadi arena netral karbon pertama di AS – adalah salah satu proyek pembangunan hijau paling ambisius senilai $1,15 miliar di negara itu. Baik eksekutif tim maupun desain interior gedung tidak malu akan hal itu.

Atap 41 juta pon di atas Climate Pledge Arena awalnya dibangun untuk Pameran Dunia 1962 di Seattle. Selama renovasi baru-baru ini, para pekerja telah memisahkan atap dari struktur pendukung, mengangkatnya dengan tiang baja sementara dan menggali lebih dalam untuk memperluas alun-alun.Evan Bush/NBC News

Target: Tidak ada bahan bakar fosil (tercapai), tidak ada plastik sekali pakai pada tahun 2024 dan sedikit atau tidak ada limbah.

Zambonis elektrik, alat makan bambu, dan tong sampah – ya, masih ada – tidak akan lama bertemu jika semuanya berjalan sesuai rencana.

Pada hari Rabu, mesin dan kuas dipindahkan ke pertukangan saat pekerja menyelesaikan bangunan, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan kandang NHL pertama di Seattle Kraken pada Sabtu malam. Peralatan dapur seperti penggorengan, yang disimpan di pelabuhan akibat krisis pelayaran global, masih menunggu untuk dipasang.

Janji iklim arena juga masih dalam proses. Proyek pembangkit energi terbarukan di luar lokasi, dalam kemitraan dengan utilitas lokal, masih dalam tahap perencanaan. Staf baru mulai menghitung biaya – dalam emisi – dari kehadiran penggemar dan perjalanan ke pertandingan, yang direncanakan operator arena untuk menutupinya dengan membeli penyeimbangan karbon yang berinvestasi dalam proyek lingkungan.

READ  Agen DeChambeau: USGA tidak meminta Bryson untuk memerankan Brooks Koepka

Para eksekutif tim dan arena berharap ambisi mereka yang tinggi dan minat yang ingin mereka pelihara akan mengatasi skeptisisme dan memicu gerakan pembangunan hijau dalam memancarkan stadion di seluruh negeri.

bangunan Bertanggung jawab atas hampir sepertiga emisi AS Tujuan utama pengurangan karbon.

Rob Johnson, Wakil Presiden Keberlanjutan dan Transportasi untuk Seattle Kraken dan Kimmitt Pledge Arena, akan bertanggung jawab untuk menghitung biaya — dalam emisi karbon — untuk menghadiri konser dan pertandingan hoki di Seattle Kraken dan pertandingan bola basket di Seattle Storm. Setelah memperhitungkan biaya perjalanan, makanan, dan barang dagangan antar penggemar, Johnson akan membeli penyeimbang karbon dalam upaya menyeimbangkan dampak iklim di tempat kejadian. Evan Bush/NBC News

“Ini adalah keharusan etis,” kata Rob Johnson, wakil presiden keberlanjutan dan transportasi untuk Seattle Kraken dan Climate Pledge Arena, menambahkan bahwa penghitungan penuh dan transparan dari dampak karbon alun-alun akan dipublikasikan. “Kami berharap ini menunjukkan skeptis bahwa kami benar-benar bersungguh-sungguh.”

Gunakan kembali dan kurangi

Ide menjadi netral karbon di alun-alun dimulai dari atas – dengan atap bangunan.

Dirancang untuk Pameran Dunia 1962, atapnya pernah menjadi penutup di KeyArena, yang menjadi tuan rumah Seattle Storm WNBA dan pernah ditampilkan di SuperSonics NBA. Namun pada tahun 2017, bangunan milik kota itu mulai tidak digunakan lagi.

Seattle telah mengajukan tawaran untuk pembangunan kembali di tengah debat publik, mencari dana swasta untuk mempercantik arena, menyewakan ruang dan menarik waralaba olahraga profesional baru.

Satu komplikasi: atap, yang ditetapkan sebagai tengara bersejarah, harus bertahan. Siapa pun yang mengambil proyek ini perlu menghemat 44 juta pon beton dan baja miring. Untuk mengakomodasi olahraga profesional modern, arena yang relatif kecil harus berkembang.

Solusinya – proyek yang didanai secara pribadi yang dipimpin oleh Oak View Group, sebuah perusahaan pengembangan dan manajemen olahraga dan rekreasi – akan membutuhkan prestasi teknik.

Pekerja memotong kolom beton, dan mengangkat atap dengan memasang 72 kolom baja sementara.

READ  Laporan: Eksekutif NBA yakin Kawhi Leonard akan menarik diri dari kontrak L.A. Clippers setelah operasi ACL

“Itu di atas panggung,” kata Ken Johnson, manajer konstruksi proyek.

Selanjutnya, para pekerja menggali sekitar 600.000 meter kubik tanah untuk memperluas tapak halaman sebelum memasang kembali kolom dan membangun mangkuk mereka.

Pembangunan alun-alun baru adalah salah satu proyek konstruksi paling intensif karbon, kata Kate Simonin, profesor dan ketua arsitektur di University of Washington, yang tidak terlibat dalam proyek tersebut.

Menstabilkan struktur ke atas dan mempertahankan garis pandang melintasi mangkuk membutuhkan jarak yang jauh, yang membutuhkan lebih banyak beton dan baja – lebih banyak karbon.

kata Simonin, yang juga mengepalai Forum Kepemimpinan Karbon, sebuah kelompok nirlaba yang bertujuan untuk mengurangi karbon yang terkandung dalam bahan bangunan. “Semakin banyak yang dapat kita lakukan untuk menilai dan menghargai hal-hal yang sudah ada, semakin baik kita dapat mencapai tujuan iklim.”

Menurut Johnson, menyelamatkan atap bersejarah telah mengawetkan bahan bangunan yang cukup untuk membangun seluruh stadion sepak bola hari ini. Itu juga menempatkan proyek di jalur untuk mencoba sesuatu yang baru.

berbagi amazon

Kemitraan dengan Amazon – sebuah perusahaan dengan a Pelaporan sendiri tentang jejak karbon global tahunan setara dengan kira-kira Hampir dua pertiga dari emisi gas rumah kaca negara bagian Washington, menurut statistik emisi – mimpi hijau di arena mendorong lebih jauh.

Perusahaan yang berbasis di Seattle, yang telah diguncang oleh protes dari aktivis lingkungan dan Kritik dari karyawan tentang perubahan iklim, membeli hak penamaan arena untuk mempromosikannya Janji Tahun Baru untuk mencapai nol bersih pada tahun 2040.

Operator cincin dan Amazon memutuskan bahwa bangunan tersebut harus segera mencapai peringkat ini.

“Dinding hidup” di Climate Pledge Arena Seattle berisi 8.500 tanaman individu dari 24 spesies. Sebuah tim tukang kebun merawat tanaman.Evan Bush/NBC News

Johnson mengatakan pekerja Arena musim semi lalu membatalkan rencana untuk memasang gas alam untuk memanaskan air, memasak, dan menghilangkan kelembapan dari arena, menjadikannya arena listrik pertama di Amerika Utara.

Pekerja telah memasang panel surya di lorong baru dan garasi terdekat, yang akan memenuhi sekitar 3-5% hingga 5% dari kebutuhan energi gedung, menurut Johnson.

READ  Manny Pacquiao sedang mempertimbangkan pertandingan ulang pada bulan Januari dengan juara kelas welter Yordenis Ogas setelah kekalahan tersebut.

Tim membeli dua Zamboni bertenaga baterai Li-ion untuk melapisi kembali es, menjadi waralaba hoki es kedua dengan mesin regenerasi es listrik, menurut Doug Peters, manajer penjualan Zamboni.

Proyek energi terbarukan yang direncanakan oleh Seattle City Light pada akhirnya akan mencapai 100 persen dari sisa penggunaan listriknya.

“Kami memastikan bahwa seiring waktu bangunan tetap netral karbon dan kami menambahkan energi baru terbarukan ke jaringan listrik,” kata Jason McClennan, konsultan keberlanjutan yang mengerjakan proyek tersebut.

Kelompok pengelola pekarangan berencana untuk mengajukan Oktober mendatang untuk sertifikasi nol-karbon dari Institut Internasional untuk Masa Depan Kehidupan, sebuah organisasi pembangunan berkelanjutan. Auditor pihak ketiga akan memeriksa apakah memenuhi persyaratan.

Sekitar 37 persen emisi Seattle berasal dari operasi konstruksi, menurut Inventarisasi sumber gas rumah kaca.

Sandra Mallory, dari Office of Sustainability and the Environment, mengatakan KeyArena, yang mendahului fasilitas tersebut, bertanggung jawab atas lebih banyak emisi gas rumah kaca daripada bangunan milik kota lainnya. Pada tahun terakhir operasinya, gedung ini menempati peringkat ke-111 dalam hal emisi gas rumah kaca di antara semua gedung di Seattle, Menurut data kota.

Paviliun Negara Bagian Washington awalnya dibangun untuk Pameran Dunia 1962, dan kemudian direnovasi menjadi Arena Ikrar Iklim. Atap 41 juta pon bangunan itu sekarang dianggap sebagai tengara bersejarah.Atas perkenan dari Arsip Kota Seattle

“Jika Anda melihat industri konstruksi secara umum, kami belum bergerak cukup cepat,” kata McClennan.

Pendukung iklim lokal, terkesan dengan tindakan iklim bangunan, berharap itu mewakili momentum.

“Ketika saya pertama kali mendengarnya, itu terdengar sangat simbolis, tetapi ketika saya belajar lebih banyak tentang rencana operasi dan konstruksi, itu terasa lebih penting,” kata Deepa Sivarajan, direktur kebijakan Washington untuk kelompok nirlaba Pacific Northwest bernama Climate Solutions. “Kami membutuhkan semua bangunan kami untuk sampai ke tempat ini.”

pengendalian massa

Mungkin rencana yang paling ambisius adalah arena untuk menebus efek dari para penggemarnya.

Untuk setiap penggemar yang menghadiri konser, kompetisi hoki, atau pertandingan bola basket, arena akan membeli penyeimbang karbon untuk mengimbangi perjalanan mereka dan makanan yang mereka makan. Staf akan melacak dan mengganti bagaimana makanan dan barang dagangan tiba di fasilitas. Offset akan membiayai proyek-proyek lingkungan yang dirancang untuk mengurangi emisi atau menghilangkan karbon dari atmosfer.

Di Climate Pledge di Seattle, para pekerja panggung bersiap untuk konser Coldplay. Tidak ada bahan bakar fosil yang digunakan di arena, yang memiliki dua zambonis listrik untuk menciptakan permukaan es untuk permainan hoki. Evan Bush/NBC News

Johnson mengatakan perhitungan tetap menjadi tugas yang menakutkan. Arena ini diharapkan menjadi tuan rumah sekitar 200 acara setiap tahun dengan kehadiran hingga 18.300 orang. Operator arena harus mengumpulkan data yang cukup – melalui survei penggemar, jumlah parkir, dan informasi kehadiran – untuk menghitung biaya karbon untuk menyemangati tim.

Setiap tiket Seattle Kraken termasuk tiket bus, yang dapat membantu mengurangi biaya karbon transportasi.

Johnson mengatakan organisasi tersebut tidak memiliki anggaran atau perkiraan biaya untuk kompensasi tersebut. Dia mengatakan rekening karbon kelompok akan dipublikasikan.

Dan tentang nada persegi di wajah Anda: Dia berharap itu membuat orang berpikir tentang jejak karbon pribadi mereka.