POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wisatawan India berbondong-bondong ke Bangkok dibandingkan Dubai setelah kemudahan mendapatkan visa, menurut data

Wisatawan India berbondong-bondong ke Bangkok dibandingkan Dubai setelah kemudahan mendapatkan visa, menurut data

Dubai tidak lagi menjadi tujuan wisata terpopuler bagi wisatawan India setelah mereka memilih Bangkok, berdasarkan data dari platform perjalanan digital agoda.

Peringkat baru ini berasal dari data pemesanan Agoda sejak 10 November 2023, ketika Thailand mulai mengizinkan wisatawan dari India untuk mengakses negara tersebut tanpa visa, VisaGuide.World melaporkan.

Temuan terbaru dari Agoda menunjukkan bahwa keputusan pemerintah Thailand, Malaysia dan india untuk melonggarkan kebijakan visa bagi wisatawan dari India telah menyebabkan peningkatan tren pemesanan.

Selain itu, destinasi pantai Thailand, Pattaya, juga naik dari peringkat kelima menjadi ketiga dalam peringkat global.

Semakin banyak negara yang membuka perbatasannya bagi wisatawan dari India. Pemegang paspor yang diterbitkan oleh otoritas di India berhak mendapatkan perjalanan bebas visa ke 29 negara, sedangkan mereka harus mengajukan visa ketika berencana bepergian ke 129 negara, berdasarkan VisaGuide.World's Passport Index, yang memeringkat paspor sejumlah negara. negara. Sebanyak 199 negara ditinjau dari kekuatan paspornya.

Menurut Agoda, destinasi berikut kini menjadi destinasi terpopuler bagi orang India, selain Bangkok:

  • Dubai
  • pattaya
  • Singapura
  • Bali

Omri Morgenstern, CEO agoda, saat kunjungannya ke India tahun lalu, menyebut India sebagai salah satu pasar terpenting agoda di kawasan Asia-Pasifik.

Krishna Rathi, Country Director untuk India, Sri Lanka dan Maladewa di Agoda, mengatakan bahwa pelonggaran norma visa merupakan percepatan dalam kancah perjalanan luar negeri di India.

Semakin banyak destinasi yang menyadari potensi India sebagai pasar sumber utama. Dengan peringkat Bangkok yang kini mengungguli Dubai dan Pattaya, jelas bahwa daya tarik Asia Tenggara semakin kuat. Fakta bahwa banyak dari destinasi tersebut kini dapat dikunjungi tanpa harus mengkhawatirkan urusan administrasi kemungkinan akan mendorong lebih banyak wisatawan India untuk bepergian ke luar negeri dan menjelajah.

Turun temurun

Pada tanggal 10 November tahun lalu, Thailand memperkenalkan pembebasan visa bagi wisatawan India, sehingga memberikan masa tinggal bebas visa selama 30 hari untuk tujuan rekreasi bagi mereka yang memegang paspor atau dokumen perjalanan India.

READ  Vietnam memprotes larangan sepihak China atas penangkapan ikan di Laut Timur

Pihak berwenang di negara ini saat itu mengumumkan bahwa keputusan tersebut akan tetap berlaku hingga 10 Mei 2024.

Menyusul keputusan tersebut, Tourism Authority of Thailand (TAT) pun menyelenggarakan resepsi eksklusif di Bandara Suvarnabhumi untuk menandai kedatangan IndiGo penerbangan 6E 1639 dari New Delhi, India.

Acara di bandara ini melambangkan ajakan Thailand kepada wisatawan India untuk memanfaatkan pembebasan visa turis selama enam bulan. Acara ini mencerminkan komitmen pemerintah Thailand dalam memfasilitasi prosedur visa dan imigrasi bagi wisatawan asing, terutama di masa peak season ini.

Thabani Kiatphaipule, Gubernur Tat

Pihak berwenang di Thailand mengumumkan bahwa keputusan itu diambil sebagai bagian dari upaya mendongkrak pariwisata.