POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Will Smith Meminta Maaf Kepada Chris Rock Atas Tamparannya Dan Akademi Sedang Bertindak

LOS ANGELES (Reuters) – Will Smith meminta maaf kepada Chris Rock pada Senin karena menampar komedian itu di Academy Awards Minggu malam, mengeluarkan pernyataan setelah Akademi Film mengatakan akan mengambil tindakan terhadap Smith dalam sebuah insiden yang membayangi penghargaan tertinggi di industri tersebut. .

Smith, dalam sebuah posting Instagram, mengatakan perilakunya pada upacara yang disiarkan televisi itu “tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan”.

“Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris,” tulis Smith. “Saya keluar dari barisan dan saya salah.”

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Smith berjalan ke atas panggung dan memukul wajah Rock setelah komedian itu membuat lelucon tentang penampilan istri Smith. Kurang dari satu jam kemudian, Smith memenangkan Aktor Terbaik untuk perannya sebagai ayah dari bintang tenis Venus dan Serena Williams dalam “King Richard.”

Dalam lelucon tentang Jada Pinkett Smith, Rock mengacu pada film 1997 “J.I. Jane” di mana aktris Demi Moore mencukur kepalanya. Tidak jelas apakah Rock tahu istri Smith mengidap penyakit yang menyebabkan kerontokan rambut.

“Lelucon pada saya adalah bagian dari pekerjaan, tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung, dan reaksinya emosional,” kata Smith, Senin.

“Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan,” tambahnya.

Sebelumnya pada hari Senin, 9.900 anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengutuk tindakan Smith dan mengatakan sedang meninjau masalah tersebut.

“Kami telah secara resmi memulai tinjauan formal atas insiden tersebut dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan peraturan internal kami, standar perilaku, dan hukum California,” tambah akademi tersebut.

READ  Black Panther 2: Tanggal rilis, pemeran, rumor, dan teori

Kebijakan perilaku kelompok menyatakan bahwa mereka “menentang segala bentuk pelecehan, pelecehan atau diskriminasi” dan mengharapkan anggota untuk menjunjung tinggi nilai-nilai “penghormatan terhadap martabat manusia, inklusi, dan lingkungan yang mendukung yang mendorong kreativitas”.

Pelanggaran dapat mengakibatkan penangguhan atau pengusiran dari organisasi, pembatalan Academy Awards, atau diskualifikasi untuk penghargaan di masa mendatang, tergantung pada kebijakan.

SAG-AFTRA, serikat pekerja yang mewakili para aktor, menyebut tindakan Smith “tidak dapat diterima” dan mengatakan telah melakukan kontak dengan akademi dan ABC “untuk memastikan perilaku ini ditangani dengan tepat.”

Will Smith (kanan) memukul Chris Rock saat Rock berbicara di atas panggung selama Academy Awards ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 27 Maret 2022. REUTERS/Brian Snyder

Jarang, tetapi tidak pernah terjadi sebelumnya, Akademi Film menarik keanggotaannya. Produser Harvey Weinstein dipecat pada 2017 setelah lebih dari tiga puluh wanita menuduhnya melakukan kekerasan seksual.

Dalam pernyataannya, Smith juga meminta maaf kepada produser Academy and Show, hadirin dan pemirsa, keluarga Williams, dan “Keluargaku Raja Richard.”

Manajer studio tetap diam di depan umum tentang Smith pada hari Senin. Aktor berusia 53 tahun ini memiliki proyek yang bekerja dengan Netflix Inc (NFLX.O)Perusahaan Walt Disney (DIS.N) dan Apple TV + (AAPL.O). Perusahaan tidak menanggapi permintaan komentar. Baca lebih banyak

Salah satu bintang Hollywood yang paling bankable, Smith telah memberikan waralaba untuk film-film yang menguntungkan seperti “Hari Kemerdekaan” dan “Men in Black”. Film-filmnya telah meraup lebih dari $9 miliar di box office global, menurut peneliti comScore.

Produser Oscar berharap untuk Minggu malam yang tak terlupakan untuk pulih dari rekor terendah selama pandemi COVID-19. Mereka membawa tiga pembawa acara, membuka pertunjukan dengan Beyoncé dan memotong beberapa pidato penerimaan.

Namun kemarahan Smith menyebar dengan cepat, dengan foto dan video yang tersebar di media sosial.

READ  Aurora Perrineau Bergabung dengan Westworld Musim 4 - Alum 'Anak Hilang'

Pemirsa TV melonjak tajam tahun ini, menjadi rata-rata 15,36 juta orang, naik 56% dari tahun 2021, menurut perkiraan awal.

“CODA” yang menyenangkan memenangkan Film Terbaik, menandai titik balik di Hollywood saat film tersebut disiarkan oleh Apple TV+ (AAPL.O) Alih-alih tampil eksklusif di bioskop.

Banyak selebriti Hollywood mengecam tindakan Smith. Baca lebih banyak

“Will Smith berutang permintaan maaf yang besar kepada Chris Rock. Tidak ada alasan untuk apa yang dia lakukan,” kata sutradara film Rob Reiner di Twitter.

Yang lain mendukung Smith untuk membela istrinya.

“Itulah yang seharusnya dilakukan suami Anda, bukan?” kata komedian Tiffany Haddish kepada majalah People.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Lisa Richwin) Pelaporan tambahan oleh Daniel Trotta dan Don Shmielfsky; Diedit oleh Jonathan Otis, Margarita Choi dan Sandra Mahler

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.