POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wedi Reserve: Pulau-pulau Indonesia yang tak berpenghuni ini akan dilelang

Catatan Editor – Berlangganan Kami membuka dunia Buletin Mingguan Perjalanan CNN. Dapatkan berita tentang pembukaan destinasi, inspirasi untuk petualangan masa depan, ditambah dengan penerbangan terbaru, makanan dan minuman, akomodasi, dan perkembangan perjalanan lainnya.
(CNN) – Sekelompok pulau di Indonesia dikenal sebagai Widi dilindungi Ini akan disiapkan untuk dilelang dalam apa yang bisa menjadi salah satu penjualan properti paling mengesankan di Asia yang pernah ada.

Lebih dari 100 pulau di Segitiga Terumbu Karang Indonesia timur membentang lebih dari 10.000 hektar (25.000 hektar), dan kira-kira berukuran sama dengan Bora Bora.

Undang-undang Indonesia menyatakan bahwa hanya orang Indonesia yang dapat secara resmi membeli pulau di negara tersebut. Widi Reserve menyiasatinya dengan meminta pemilik terakhir mengakuisisi saham di PT. Kepulauan Komando Indonesia (LII), sebuah perusahaan induk.

Dari situ, pemilik akan bebas mengembangkan pulau sesuai keinginannya.

Namun, jika mereka merasa sedikit kewalahan dengan prospeknya, beberapa pakar—dipilih oleh Sotheby’s, rumah lelang yang mengawasi penjualan—sudah menunggu di sayap untuk mendukung pembangunan resor di Widi Reserve. Bermacam-macam termasuk Bill Bensleydesainer terkemuka di balik beberapa hotel dan resor paling eksklusif di Asia.

Jelas, Charlie Smith, EVP EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) di Lelang Pramutamu Sotheby, mengharapkan tawaran untuk kepulauan ini menjadi signifikan.

Setiap miliarder dapat memiliki pulau pribadi, tetapi hanya satu orang yang dapat memiliki kesempatan eksklusif ini tersebar di lebih dari 100 pulau, katanya dalam siaran pers.

Widi Sanctuary terdiri dari banyak atol seperti ini.

Lelang pramutamu milik Sotheby’s

Sementara pembeli akhir Widi Reserve tidak berkewajiban untuk bekerja dengan Bensley, desainer yang berbasis di Thailand telah mengerjakan beberapa konsep desain untuk resor virtual di sebuah pulau, dan perwakilan Sotheby mengatakan kepada CNN bahwa arsitek adalah “pendukung untuk pengembangan cadangan yang bertanggung jawab.”

READ  Para menteri APEC menjanjikan bantuan untuk usaha kecil di tengah COVID-19

Apa pun yang terjadi pada Suaka Margasatwa Widi, tempat ini memiliki beberapa pemandangan terindah di Indonesia, termasuk terumbu karang, hutan bakau, dan pantai sepanjang hampir 150 kilometer (93 mil).

Cadangan hanya dapat dicapai dengan pesawat pribadi. Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai Bali berjarak 2,5 jam penerbangan.

Lelang dimulai pada 8 Desember dan akan berlangsung hingga 14 Desember. Tidak ada harga cadangan, tetapi penawar diharuskan menyetor $100.000 untuk membuktikan bahwa mereka serius.

Penjualan pulau pribadi telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir.

Sudah menjadi pilihan populer bagi individu kaya (baik Shakira dan Leonardo DiCaprio dilaporkan memilikinya), keinginan untuk privasi dan jarak yang aman telah menjadikan mereka aset yang dicari selama pandemi.

Namun, beberapa pulau tampak murah.

Sebagai Stacy Fisher Rosenthal, presiden perusahaan perjalanan kelas atas Fischer Travel Enterprises, Dia menjelaskan kepada CNNNamun, biaya pemeliharaan dan infrastrukturlah yang membuat kepemilikan sebuah pulau menjadi sangat mahal.

Banyak pulau tidak memiliki struktur yang ada, dan beberapa pemilik tidak hanya harus membangun rumah tetapi juga memiliki saluran air, listrik, dan infrastruktur lainnya jika ingin tinggal di sana.

Tambahkan ke transportasi itu, biaya memindahkan makanan dan staf masuk dan keluar, dan memiliki sebuah pulau bisa menjadi sangat mahal dengan sangat cepat.