POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Pertahanan AS bertemu rekannya dari China di Kamboja

Pada 14 November, Presiden Joe Biden dan Xi Jinping bertemu selama tiga jam di KTT G20 di Bali.

Siem Reap:

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin bertemu dengan timpalannya dari China Wei Fenghe di Kamboja pada hari Selasa ketika kedua belah pihak bergerak untuk mengendalikan ketegangan.

Pertemuan di sela-sela konferensi menteri pertahanan di Siem Reap adalah yang pertama antara Austin dan Wei sejak Juni, sebelum kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan, yang membuat marah Beijing.

Tetapi China dan Amerika Serikat sejak itu bergerak untuk menurunkan suhu dengan pertemuan antara pejabat senior.

Pada 14 November, Presiden Joe Biden dan Xi Jinping bertemu selama tiga jam di KTT G20 di Bali, pembicaraan tatap muka pertama antara para pemimpin dua ekonomi terbesar dunia sejak masing-masing menjadi presiden.

Ini diikuti oleh pertemuan antara Xi dan Wakil Presiden AS Kamala Harris selama KTT Asia-Pasifik di Bangkok.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan Harris memperkuat pesan Biden bahwa “kita harus menjaga jalur komunikasi terbuka untuk mengelola persaingan antara kedua negara kita secara bertanggung jawab.”

Media pemerintah China mengutip Xi yang mengatakan kepada Harris bahwa pertemuannya dengan Biden “strategis dan konstruktif serta memiliki makna penuntun penting bagi hubungan China-AS di tahap selanjutnya.”

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

Taruhan tinggi hari Senin: PM Modi vs The Rest di Gujarat

READ  China mengatakan telah menandatangani perjanjian keamanan dengan Kepulauan Solomon