POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wanita Amerika itu dibebaskan pada 29 Oktober sehubungan dengan pembunuhan Koper Polly

Heather Mack, dari Chicago, dijemput wartawan saat tiba di ruang sidang untuk sidang PN di Polly, Denpasar.
Kredit Gambar: A.P.

Dan memasukkan tubuh ke dalam koper di pulau resor Indonesia Bali

Jakarta: Seorang wanita Chicago telah dihukum karena membantu pacarnya dalam pembunuhan tahun 2014 terhadap ibunya di pulau Bali, Indonesia, dan memasukkan tubuhnya ke dalam koper.

Heather Mack yang berusia 18 tahun akan dibebaskan dan dideportasi ke Amerika Serikat pada 29 Oktober, sehari setelah mayat Sheila von Wise-Mack ditemukan di bagasi taksi yang diparkir di dekat resor St. Regis Polly. , kata Lily, Kepala Lapas Wanita Kerobokan.

Lilly, yang menggunakan nama yang sama, mengatakan kepada Associated Press bahwa Mack menerima total 34 bulan pengurangan penjara, yang sering diberikan kepada tahanan pada hari libur besar, termasuk pembebasan enam bulan yang diberikan kepadanya oleh pemerintah Indonesia selama Kemerdekaan. Hari di bulan Agustus.

“Dia terbukti sebagai orang baik dan dia berhak mendapatkan pengurangan hukuman,” kata Lilly. “Dia senang ketika dia mengetahui ini … dia mulai berkemas dengan penuh semangat.”

Mack dan pacarnya saat itu, Tommy Schaefer, ditangkap pada Agustus 2014 dan dihukum pada April 2015. Shaffer divonis 18 tahun penjara.

Sebelum Mack didakwa, dia melahirkan dirinya dan putri Schaefer, Stella Schaefer. Pihak berwenang telah mengkonfirmasi bahwa polisi telah dipanggil puluhan kali ke Oak Park keluarga Illinois, serta informasi tentang hubungan bermasalah antara Mack dan ibunya.

Pada tahun 2016, sepupu Schaefer, Robert Pipps, mengaku bersalah atas konspirasi untuk melakukan pembunuhan dengan imbalan $ 50.000 yang diharapkan menjadi pewaris Mac, dan dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara pada tahun berikutnya.

Setelah dibebaskan, Mac dapat dipersatukan kembali dengan putrinya yang sekarang berusia 6 tahun di bawah hukum Indonesia.

Namun pengacaranya yang berkewarganegaraan Indonesia, Julius Benjamin Cheran, mengatakan Mack, yang sudah sekitar 20 bulan tidak melihat gadis itu, telah meminta pihak berwenang Indonesia untuk mengizinkan gadis itu tinggal bersama keluarga angkatnya karena pihak berwenang melarangnya mengunjungi penjara selama wabah virus corona. . Hindari perhatian media.

Berdasarkan hukum Indonesia, orang asing yang dideportasi dapat menolak masuk ke Indonesia selama maksimal enam bulan.

READ  Pemerintah mengizinkan pesta dan konser berskala besar — ​​Indonesia di luar negeri