POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sinergi DNI-Polisi Penting untuk Atasi Tantangan: Kapolri

JAKARTA (Andara) – Koordinasi antara Tentara Nasional Indonesia (DNI) dan Kepolisian Negara (Polri) penting untuk mengatasi segala macam tantangan dan ancaman yang masuk ke Indonesia, kata Kapolri Daftar Jenderal Ligio Sikit Prabo.

“Persatuan dan integrasi TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” kata Bravo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Salah satu bentuk solidaritas dan integrasi antara DNI dan Polly, pasangan ini menjadi pilar utama dalam upaya penanganan wabah Pemerintah-19 yang melanda Indonesia dan negara-negara lain di dunia.

Menurut Kapolri, DNI dan Polly bahu-membahu mengendalikan Pemerintah-19, memperkuat pengujian, diagnosis dan pengobatan (3D) dan vaksinasi Kovit-19 dari penerapan peraturan kesehatan.

Indonesia menempati urutan kelima dunia dalam percepatan vaksinasi TNI-Polri berdasarkan pencapaian vaksin, menurut data Kementerian Kesehatan RI.

Berita Terkait: Presiden Djokovic Luncurkan 700 DNI, Lulusan Polly

Hingga 4 Oktober 2021, sekitar 94 juta orang Indonesia telah menerima vaksin dosis pertama. Kondisi ini melebihi jumlah vaksin Jepang sekitar 80 juta orang.

Indonesia, sementara itu, menempati urutan keenam di dunia dalam hal jumlah yang digunakan. Indonesia dilaporkan telah membayar 148 juta dosis vaksin Covid-19.

Dalam skenario wabah saat ini, TNI dan Polri menjadi salah satu pilar utama dalam berbagai upaya pengendalian COVID-19, dimulai dengan penerapan protokol kesehatan pengujian, pelacakan dan penguatan pengobatan (3T) serta percepatan vaksin COVID-19,” dia berkata.

Ia mencatat, selama 76 tahun mengabdi di Indonesia, DNI selalu setia berada di garda terdepan menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari segala macam ancaman. Di dalam dan di luar negeri.

“Dengan profesionalisme, loyalitas dan komitmennya, TNI Angkatan Darat akan selalu bertugas menjaga dan memelihara keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat, laut dan udara,” kata Prabo.

READ  Lebih dari 12,91 juta orang Indonesia telah divaksinasi terhadap COVID-19

Ia berharap DNI semakin profesional, disiplin, agresif dan rendah hati, serta terus mempertahankan NKRI.

Berita Terkait: Pemerintah-19: Koordinasi TNI-Polri Penting untuk Menangani DNI Secara Optimal