POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Waktu yang luar biasa’: NBL menangkap Ty Webster karena menolak vaksin | olahraga australia

Bintang NBL Tai Webster telah dibebaskan dari kontrak New Zealand Breakers karena menolak divaksinasi Covid-19. Webster menikmati kampanye terobosan musim lalu dan menandatangani kontrak dua tahun baru dengan The Breakers pada bulan Juli.

Namun, sikap pemain berusia 26 tahun itu terhadap vaksin akan membatasi kemampuannya bermain bola basket dan bepergian dengan bebas di Australia di bawah pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah negara bagian.

The Breakers kemungkinan akan memulai musim NBL 2021-22 yang berbasis di Australia karena pembatasan perjalanan internasional.

“Ty luar biasa bagi kami tahun lalu dan kami mendoakan yang terbaik untuknya,” kata pemilik Breakers, Matt Walsh. “Saya sepenuhnya mendukung kebebasan memilih setiap pemain terkait vaksin.

“Klub akan tetap membuka pintu untuk Ty, tapi sayangnya kita hidup di masa yang luar biasa dan tanpa vaksinasi dia tidak akan memiliki kebebasan untuk bepergian yang memungkinkan dia bermain bersama kami musim ini.”

Webster mentweet tentang pembebasannya pada Senin sore. “Jika saya bertaruh pada diri saya sendiri, saya benar-benar menggandakannya,” tulisnya. “Bagaimana tepatnya Anda harus menganggur untuk mendapat manfaat dari manfaatnya? Dia bertanya tentang saya.”

Kakak laki-laki Webster dan mantan sesama bintang Breakers menghadapi reaksi keras bulan lalu setelah mereka salah mengklaim bahwa vaksin Pfizer membunuh orang sebanyak virus.

Corey Webster membuat klaim palsu di media sosial hanya beberapa hari setelah meninggalkan The Breakers dengan persetujuan bersama dengan dua tahun tersisa di kontraknya.

Panduan cepat

Bagaimana cara saya mendaftar untuk mendapatkan peringatan berita olahraga?

menunjukkan

  • Unduh aplikasi Guardian dari iOS App Store di iPhone atau Google Play Store di ponsel Android dengan mencari “The Guardian”.
  • Jika Anda sudah memiliki aplikasi Guardian, pastikan Anda menggunakan versi terbaru.
  • Di aplikasi Guardian, ketuk tombol kuning di kanan bawah, lalu buka Pengaturan (ikon roda gigi), lalu Notifikasi.
  • Aktifkan notifikasi olahraga.

Terima kasih atas tanggapan Anda.

Awal bulan ini, komisaris NBL Jeremy Luliger mengatakan liga tidak akan mengamanatkan vaksinasi untuk pemain atau staf, tetapi akan “terus mendidik orang-orang kami dan akan sangat merekomendasikannya.”

“Mereka yang belum divaksinasi mungkin tidak akan dapat melakukan perjalanan antar negara bagian dan negara, atau bahkan memasuki tempat-tempat tertentu, dan karena itu tidak akan dapat berpartisipasi dalam beberapa pertandingan saat musim dimulai,” kata Luliger. .

“Individu yang memutuskan untuk tidak memvaksinasi dapat dikenakan aturan yang berbeda tergantung pada berbagai protokol dan batasan pemerintah.”

Musim NBL dijadwalkan akan dimulai pada 18 November.

READ  Grand Prix Portugis F1 2021