POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Waktu Buenos Aires | Pengiriman kovaks: 657.000 dosis vaksin AstraZeneca tiba di Argentina

Argentina menerima 657.600 dosis tambahan vaksin AstraZeneca dari Amsterdam melalui skema Covax Organisasi Kesehatan Dunia pada hari Rabu, tepat pada saat jumlah kematian akibat Covid-19 melebihi 75.000.

Pemerintah juga mengatakan bahwa pengiriman baru vaksin Sputnik dari Aesthetic Institute juga dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Ezeiza hari ini dari Moskow. Pernyataan Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa pengiriman yang terdiri lebih dari 470 ribu dosis (390.035 dosis vaksin pertama, 80 ribu dosis per detik), akan melebihi 15,48 juta dosis vaksin untuk Argentina.

Argentina memulai kampanye vaksinasi pada 29 Desember dan sejak itu, sekitar 11,3 juta dosis telah diterapkan. Sekitar 8,8 juta orang menerima satu dosis, dengan 2,2 juta telah divaksinasi penuh.

Sistem kesehatan merasakan tekanan gelombang kedua yang brutal saat ini. Hingga Rabu siang, total 75.056 kematian terkait Covid-19 telah dilaporkan, dengan lebih dari 3,5 juta infeksi.

Akselerasi kasus baru-baru ini dan tingginya jumlah kematian harian akibat virus Covid mendorong pemerintah mengeluarkan perintah penjara sembilan hari yang ketat (yang dimulai Sabtu lalu) untuk melindungi sistem kesehatan.

– Times / Agence France-Presse

Berita Terkait

READ  Dana Moneter Internasional mengharapkan untuk menyetujui $ 1,6 miliar dalam pembiayaan untuk Mesir dalam beberapa minggu mendatang