POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

VLC Media Player Dilarang Di India Atau Tidak?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa VLC Media Player tidak dilarang di India. Baca detailnya di sini.

Baru-baru ini, salah satu pemutar media paling populer bernama VLC Media Player telah dilarang di India. Atau begitu? Namun, aplikasi ini masih tersedia untuk diunduh di Google Play Store dan App Store untuk semua orang. Juga, jika Anda memiliki pemutar yang terpasang di gadget Anda, Anda dapat memainkannya tanpa hambatan, namun situs web www.videolan.org sedang tidak aktif. Menurut laporan, VLC Media Player dikatakan tidak berfungsi di beberapa komputer. Khususnya, tidak ada kata resmi tentang pelarangan VLC Media Player dari sumber pemerintah.

berdasarkan Laporkan dengan alat sekarangLarangan aplikasi bukanlah hal baru karena VideoLan, perusahaan induk VLC, mengklaim bahwa platform tersebut dilarang 6 bulan lalu pada Februari 2022. Laporan tersebut juga melaporkan bahwa VideoLan menghubungi Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi untuk mencari tahu tetapi alasannya larangan tidak mendapat tanggapan. Namun, masih ada beberapa alasan yang menunjukkan bahwa VLC Media Player mungkin tidak dilarang di India. Simak alasannya di sini:

Baca juga: Aplikasi Terlarang di India: BGMI untuk VLC Media Player Cari tahu nama terbesar yang telah dilarang

1. Aplikasi ini masih tersedia untuk diunduh di Google Play Store dan App Store

Umumnya, aplikasi yang diblokir dihapus dari Google Play Store dan Apple App Store sehingga tidak dapat diunduh oleh massa. Inilah yang terjadi pada PUBG Mobile, Garena Free Fire, dan banyak situs terkait China lainnya. Tapi ini tidak terjadi dengan VLC Media Player. Perlu dicatat bahwa aplikasi lain yang telah dilarang di India termasuk BGMI telah dihapus dari toko ini.

READ  Robert Jerk menulis bahwa setelah kepergian pendiri Entratra, sektor teknologi Utah memiliki peluang untuk memimpin

Baca juga: VLC Media Player Populer Dilarang Di India: Laporkan

2. Tidak ada pernyataan resmi dari Pemerintah India

Pemerintah India belum merilis pernyataan resmi terkait larangan VLC Media Player di India. Sebelumnya, setiap kali keputusan tersebut diambil untuk melarang aplikasi, sebuah pernyataan resmi dikeluarkan oleh pemerintah yang menunjukkan alasan larangan tersebut. Namun, belum ada yang terjadi dalam kasus ini. Menurut sebuah laporan oleh Gadgets Now, Foundation for Internet Freedom (IFF) mengajukan permintaan Hak atas Informasi kepada DoT untuk informasi lebih lanjut tentang situs web yang diblokir yang ditanggapi oleh pemerintah Irak dengan “Tidak ada informasi yang tersedia.” [with MeitY]Pejabat kementerian juga membantah “ada hubungan” dengan larangan tersebut.

3. Situs Web VLC Muncul di Pencarian Google

Mengetik VLC pada pencarian Google akan memberi Anda saran dari situs web resmi pemutar media. Juga, ketika saya mengklik saran, situs web pemutar media VLC dengan URL- https://www.videolan.org/ dibuka di laptop Windows saya. Itu bahkan menunjukkan opsi untuk mengunduh VLC.