POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Virus Liburan: Maladewa Masih Menyambut Orang India Kaya – Berita

Maladewa terus menyambut bintang Bollywood dan orang India kaya lainnya ke pantai terpencil dan danau sebening kristal, bahkan ketika negara-negara melarang penerbangan karena wabah COVID-19 yang brutal.

Kepulauan Samudra Hindia dengan lebih dari seribu pulau membuka kembali perbatasan internasionalnya pada pertengahan Juli setelah ditutup selama tiga bulan, dan orang India menyumbang jumlah pengunjung terbesar.

Minggu ini, sementara serangkaian negara lain melarang pengunjung dari India, pemerintah Maladewa hanya membuat perubahan kecil pada aturan penumpangnya dari tetangga raksasanya.

Wisatawan yang datang dari India sekarang hanya dapat tinggal di resor atau perahu safari dan tidak diizinkan untuk masuk ke penginapan di pulau-pulau berpenghuni di mana penduduk setempat juga tinggal.

“Lokasi geografis pulau-pulau kami membantu kami mengurangi risiko (virus),” kata Thuyeb Muhammad, kepala otoritas pariwisata negara itu, yang mengunjungi Maladewa. Agen Pers Prancis.

“Setiap pulau adalah resor tersendiri. Bahkan jika beberapa kasus muncul di sana-sini, kami dapat menahannya di dalam resor tanpa mendeteksi penduduk setempat.”

Pekerja pariwisata divaksinasi

Dhoeb mengatakan mereka juga telah meluncurkan kampanye untuk menyuntik seluruh 50.000 tenaga kerja di sektor pariwisata dan banyak lainnya yang memberikan layanan terkait dengan perdagangan perhotelan.

“Kami ingin menjadi sektor pariwisata yang dibentengi penuh pertama di dunia,” kata Dhoeb kepada AFP melalui telepon. Dia mengatakan sekitar 90 persen pekerja telah divaksinasi.

Laporan media mengindikasikan bahwa Maladewa mungkin menawarkan vaksin Covid kepada pengunjung asing.

Tetapi para pejabat mengatakan mereka tidak memiliki rencana segera sampai semua warga Maladewa dan non-warga negara menerima dua dosis vaksin AstraZeneca atau Sinopharm.

Menurut angka Kementerian Kesehatan, lebih dari dua pertiga dari 330.000 populasinya telah menerima dosis pertama mereka.

READ  “Kebangkitan lingkungan,” seperti yang ditunjukkan laporan WWF, adalah peningkatan kepedulian terhadap lingkungan

Telah melaporkan lebih dari 29.000 kasus virus dengan 73 kematian, meskipun jumlah kasus telah meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir.

Yoga adalah insta

Dhoeb mengatakan ada penurunan jumlah orang India yang mengunjungi nusantara minggu lalu tetapi tetap menjadi kelompok pengunjung tunggal terbesar ke nusantara tahun ini.

Di antara bintang Bollywood yang melarikan diri dari India dalam beberapa pekan terakhir adalah Alia Bhatt, pasangannya Ranbir Kapoor dan Shraddha Kapoor, yang memposting foto dirinya di Instagram melakukan yoga saat matahari terbenam di resor Maladewa.

Laporan pers menunjukkan bahwa maskapai penerbangan swasta mengalami peningkatan permintaan di Eropa, Timur Tengah, dan Maladewa, termasuk oleh orang-orang yang berkumpul untuk menyewa pesawat.

“Mereka tidak hanya super kaya,” kata Rajan Mehra, presiden Club One Air yang berbasis di New Delhi, sebuah perusahaan jet pribadi, kepada The Print. “Siapa pun yang bisa naik pesawat pribadi menggunakan jet pribadi.”

India pada hari Jumat melaporkan 385.000 kasus baru dalam 24 jam terakhir – rekor dunia baru – dan hampir 3.500 kematian, menurut data resmi yang dicurigai banyak ahli kurang dari jumlah sebenarnya.

Dengan penumpukan pasukan yang disalahkan pada varian virus baru dan pertemuan agama dan politik besar-besaran dalam beberapa bulan terakhir, rumah sakit India telah berjuang untuk mengatasinya, terutama tetapi tidak hanya di ibu kota, New Delhi.

Maladewa menarik rekor 1,7 juta turis asing tahun lalu, meningkat 15 persen dari 2018, menurut pemerintah, dengan China sebagai sumber pengunjung terbesar.

Jumlahnya turun menjadi 555.494 tahun lalu karena epidemi, tetapi mereka menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Sekitar 381.000 turis telah berkunjung sejauh ini tahun ini. China sekarang berada di bawah sepuluh besar.

READ  Jepang meratifikasi RCEP dalam satu langkah maju untuk perjanjian perdagangan terbesar