POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Virus Corona terbaru: penyebaran Delta memaksa negara bagian Amerika bertindak dengan topeng dan tusukan

Penyebaran strain delta virus yang menyebabkan Covid-19 di seluruh Amerika Serikat menyebabkan banyak pernyataan di seluruh negara bagian selama akhir pekan tentang mandat masker dan vaksin.

Jumlah rata-rata infeksi Covid-19 baru di Amerika Serikat adalah sekitar 100.000 per hari, menurut data Universitas Johns Hopkins, dibandingkan dengan 11.000 per hari pada akhir Juni.

“Model kami menunjukkan bahwa jika tidak [vaccinate people] “Ini bisa menjadi beberapa ratus ribu kasus per hari, mirip dengan peningkatan yang kita lihat pada awal Januari,” Rochelle Wallinsky, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, mengatakan kepada CNN.

Gubernur Connecticut Ned Lamont mengatakan karyawan di semua fasilitas perawatan jangka panjang di negara bagian akan diminta untuk divaksinasi. Perintah akhir pekan datang sehari setelah Lamont, Demokrat, mengizinkan kotamadya untuk meminta masker di ruang publik dalam ruangan di kota dan kota mereka, terlepas dari status vaksinasi.

Seorang warga di New York memakai masker saat dia lewat di depan Markas Besar PBB. © Kena Betancur / AFP via Getty Images

Gubernur Virginia Ralph Northam, yang juga seorang Demokrat, mengatakan pegawai negeri akan diminta untuk menunjukkan bukti bahwa mereka telah sepenuhnya divaksinasi atau diuji untuk Covid-19 setiap minggu mulai 1 September.

New Jersey telah memerintahkan semua siswa, guru, staf, dan pengunjung untuk mengenakan masker di dalam ruangan untuk awal tahun ajaran bulan depan. Phil Murphy, gubernur Demokrat yang menggambarkan aktivis anti-vaksinasi dalam pidato Jumat, mengatakan mandat itu efektif mulai Senin.

Andy Beshear, gubernur Demokrat negara bagian itu, mengatakan Kentucky akan mewajibkan semua tenaga kesehatan negara bagian untuk memulai vaksinasi selambat-lambatnya 15 September.

Kate Brown, gubernur Demokrat Oregon, mengarahkan Otoritas Kesehatan Oregon untuk mengeluarkan aturan yang mengharuskan pengujian Covid-19 mingguan untuk karyawan dalam pengaturan perawatan kesehatan, yang dapat diabaikan dengan bukti vaksinasi.

READ  Australia bebas virus Corona "tidak terburu-buru" untuk membuka perbatasannya | Berita pandemi virus Corona

Di Hawaii, pekerja negara bagian dan kabupaten perlu divaksinasi terhadap Covid-19 sebelum 16 Agustus, atau dites setiap minggu. “Berdasarkan keadaan saat ini, saya harus mengambil tindakan untuk melindungi kesehatan masyarakat dan menghindari tekanan tak terkendali pada perawatan kesehatan kita,” kata David Ige, gubernur Demokrat Hawaii.

Seorang wanita memakai topeng saat bermain bingo di Gereja Katolik St. Jerome di Fancy Farm, Kentucky
Seorang wanita memakai topeng saat bermain bingo di Gereja Katolik St. Jerome di Fancy Farm, Kentucky © Alex Slitz / Lexington Herald-Leader via AP

Meskipun mereka tidak memenuhi mandat, gubernur Partai Republik Texas dan Alaska dan gubernur Demokrat Wisconsin, Pennsylvania dan Nevada mendesak warga untuk ditantang.

“Sayangnya, terlepas dari ketersediaan vaksin yang tersebar luas, masih banyak warga Pennsylvania yang memenuhi syarat yang tidak divaksinasi,” kata Tom Wolf, gubernur Demokrat Pennsylvania.

Di Virginia Barat, Gubernur Partai Republik Jim Justice mengatakan peningkatan kasus di negara bagian “hanya akan bertambah buruk jika kita tidak berlari secara agresif dan divaksinasi hari ini.”

Gubernur Republik Ohio telah memberikan sedikit indikasi bahwa ia bermaksud untuk membawa mandat masker meskipun tingkat penularan Covid-19 yang tinggi di sebagian besar negara bagian. Mike DeWine telah mengindikasikan bahwa dia masih lebih memilih opsi individu.

Di Iowa, Gubernur Republik Kim Reynolds mengatakan pedoman AS merekomendasikan bahwa semua vaksinasi terus memakai masker “tidak hanya kontraproduktif dengan upaya vaksinasi kami, tetapi juga tidak didasarkan pada kenyataan atau akal sehat.”