POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Video: Teknologi dan sepeda dari Paris-Roubaix untuk pria pada tahun 2021

Dalam enam atau tujuh tahun saya memiliki hak istimewa untuk pergi ke Paris-Roubaix untuk meliput tren bersepeda teknis, banyak hal telah berubah secara dramatis.

Itu tidak lama sebelum bahkan pelek bagian kotak sederhana yang diikat ke hub 32 lubang dengan FMB atau tabung Dugast yang dijahit tangan terlihat, jika tidak pada sepeda tim, setidaknya disimpan di mobil tim Pro Conti yang menunggu untuk digunakan terakhir kali sebagai cadangan.

Dalam beberapa tahun, ukuran ban telah melonjak dari standar dan kemudian besar 28mm menjadi setidaknya 30mm, dan untuk beberapa, itu melonjak 32mm. Sekarang 28mm terasa seperti ban balap sehari-hari, dan dalam beberapa kasus, kurus.

Gulungan pita terpasang di mana-mana, cocok dengan tuas rem gaya silang di bagian atas palang, dan kenyamanan serta kontrol dijaga. Selain itu, ada banyak modifikasi untuk membantu pengendara mengurangi trek off-road 250km+ di Eropa Utara.

Menemukan nugget emas teknologi sangat mudah. Namun seiring berjalannya waktu dengan cepat, modifikasi unik pada motor tim tersebut menjadi sesuatu yang sudah berlalu. Berjalan ke pit sekarang, sepertinya setiap pabrikan sepeda memiliki sepeda atau perlengkapan yang cocok untuk 50km kerikil yang perlu ditangani Peloton. Akibatnya, itu menjadi semacam “hal yang sama”. Ini seperti melihat sepeda jalan ketahanan di lantai toko sepeda.

Namun, tahun ini, hal-hal menjadi sedikit menyenangkan lagi. Bukan karena modifikasi motornya tapi karena tabung andalannya tiba-tiba menghilang. Sebagai gantinya, ban tubeless menjadi pilihan velg/karet yang disukai. Itu adalah perubahan besar untuk dilihat. Yang entah bagaimana terasa seperti langkah cepat dalam pemikiran Peloton.

Saya memiliki sedikit hadiah di toko kami dalam video ini dari balapan pria – atau setidaknya saya ingin berpikir saya melakukannya. Pertama, saya bisa masuk ke dalam truk mekanik tim Bora-Hansgrohe untuk melihat apa yang akan membuat Sagan tetap tegak. Sayangnya kami tahu jawabannya, kami berharap. Ada juga sepeda kustom, Alpecin-Finix bertentangan dengan keinginan, orang tua mengumpulkan roda, kit yang merayakan sedikit warisan Prancis, dan bahkan modifikasi profil rendah oleh mantan juara Roubaix.

READ  T&J Teknisi: Perbaiki Mac Tidak Dapat Mengirim Email Dengan Lampiran