POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Vettel kehilangan tempat kedua di Hungaria setelah didiskualifikasi dari kasus sampel bahan bakar

Pembalap Aston Martin Sebastian Vettel kehilangan tempat kedua dan didiskualifikasi dari hasil Grand Prix Hungaria setelah ofisial balapan tidak dapat mengambil sampel bahan bakar yang diperlukan dari mobilnya setelah balapan.

Berdasarkan peraturan teknis, pembalap harus memastikan bahwa sampel 1,0 liter bahan bakar dapat diambil dari mobil kapan saja selama acara – namun hanya mungkin untuk mengambil 0,3 liter dari Aston Martin Vettel setelah balapan hari Minggu.

Keputusan itu membuat pebalap Mercedes Lewis Hamilton mewarisi tempat kedua, dan pebalap Ferrari Carlos Sainz menempati urutan ketiga di podium.

“Kekalahan 18 poin yang mengecewakan bagi tim, tetapi itu tidak menghilangkan kepemimpinan yang sempurna dari Sebastian,” bunyi pesan yang diposting oleh Aston Martin di Twitter.

“Hari ini kami menunjukkan bahwa mobil kami memiliki kecepatan balap yang kuat. Maju dan maju.”

Sisa dari sepuluh besar di belakang Vettel juga mewarisi tempat masing-masing, dengan Kimi Raikkonen dari Alfa Romeo dipromosikan dari P11 ke pusat P10 yang mendorong poin akhir.

Hasil ini juga berarti bahwa Hamilton memperpanjang keunggulan gelarnya atas Max Verstappen dengan dua poin lagi, setelah mendapatkan 18 poin dari Verstappen dua.

Aturan agen sepenuhnya

Wasit mendengar dari perwakilan tim.

“Setelah balapan, tidak mungkin mengambil sampel 1,0 liter bahan bakar dari Mobil 5.

“Tim memiliki beberapa peluang untuk mencoba mengeluarkan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan dari tangki, tetapi hanya mungkin untuk memompa 0,3 liter.

“Saat audiensi di hadapan Technical Delegate FIA ​​dan Technical Director FIA, Prinsipal Tim Aston Martin menyatakan bahwa tangki harus dibiarkan sebanyak 1,44 liter, tetapi mereka tidak bisa mengeluarkannya. Ini angka dihitung menggunakan model FFM atau injektor.

READ  Fernandes: Gol Manchester United tetap sama setelah kedatangan Ronaldo

“Mengingat situasi ini, kendaraan No. 5 tidak memenuhi persyaratan Pasal 6.6 Peraturan Teknis FIA. Sesuai dengan Pasal 6.6.2, pesaing harus memastikan bahwa sampel bahan bakar 1,0 liter dapat diambil dari kendaraan tersebut. setiap saat prosedur diikuti tetapi tidak diambil sampel 1,0 liter bahan bakar.

“Wasit memutuskan untuk menerapkan hukuman standar untuk pelanggaran teknis. Oleh karena itu, mereka menganggap bahwa tidak akan ada pembelaan untuk mengklaim tidak ada keunggulan kinerja.

“Pesaing diingatkan bahwa mereka memiliki hak untuk mengajukan banding atas keputusan tertentu dari steward, sesuai dengan Pasal 15 Kode Olahraga Internasional FIA dan Pasal 10.1.1 Peraturan Peradilan dan Disiplin FIA, dalam batas waktu yang berlaku. .”