POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Verstappen menang dari Leclerc saat balapan berakhir di bawah SC

Polesister Leclerc menentang ekspektasi dengan menjalankan strategi dua langkah, tetapi dorongannya yang terlambat pada ban baru gagal menghasilkan kecepatan yang cukup untuk bertahan sebagai juara saat Verstappen naik dari tempat ketujuh.

Leclerc telah memperkuat harapannya dengan mobil keselamatan terlambat yang memiliki kemampuan untuk membuang kunci pas ke dalam pekerjaan, tetapi lambat untuk mengambil pemimpin dan sepatutnya menyangkal balapan sprint yang mendebarkan sampai akhir dan merusak apa pun. Ferrari perhitungan.

Hal ini memungkinkan pembalap Red Bull untuk mengklaim kemenangannya yang ke-31 di divisi pertama, kelima berturut-turut dan kesebelas musim ini untuk mendekati dua kemenangan dari rekor musim Formula Satu yang paling sukses.

Setelah mengganti mesin pembakaran internal atas saran dari pemasok Honda, Verstappen finis ketujuh berkat penalti lima tempat setelah membawanya ke tempat kedua dalam kualifikasi.

RB18-nya dipasang di ban C4 paling lembut yang tersedia untuk menembak dengan baik dan mengklaim tempat kelima dengan cepat setelah pemicu anti-stop pada start ketiga Lando Norris dan lulus Fernando Alonso.

Verstappen terus mendaki pada tahap awal balapan ke-53 di Monza. unduh AlphaTauri pilot Pierre Gasly Tempat keempat di akhir lap pertama sebelum menyelam setelah pemenang balapan Italia 2021 Daniel Ricciardo Di bawah pengereman di chicane pertama untuk platform darurat.

Itu hanya menyisakan Leclerc dan start kedua George Russell maju, itu mercedes Dia terjebak dengan kuat setelah membatalkan pelanggaran pertama selama pertarungan dengan Ferrari di awal memimpin.

Meskipun W13 memisahkan pasangan, Leclerc dan Verstappen bertukar lap tercepat di awal garis waktu saat jaring 2,5 detik membagi juara.

Red Bull kemudian finis kedua dengan selisih lebar atas Ascari sebelum menggabungkan DRS dan drag untuk melewati Russell dengan bersih ke garis utama untuk bertarung memperebutkan kemenangan.

READ  Gol terbaik Liga Champions musim 2021/22: Karim Benzema berada di puncak pemilihan pengamat teknis | Liga Champions

Dengan Verstappen sepuluh persepuluh putaran lebih cepat, Ferrari mencoba memutar menggunakan mobil keselamatan virtual – disebut kapan. Sebastian Vettel Diparkir dengan mesin asap – untuk memberi Leclerc tempat yang lebih murah.

Dia menghentikan banyak mod di lap 13 dengan servis cepat 2,2 detik tepat saat bendera hijau dikibarkan untuk melemahkan efektivitas undercut dan Leclerc dilepaskan di urutan ketiga dengan 18 detik untuk menemukannya.

Terlepas dari usianya, Verstappen mampu mempertahankan kecepatan yang baik – hanya 0,5 detik lebih lambat dari Leclerc sambil memegang bantalan 10,2 detik untuk Russell sementara Leclerc tertinggal 4,1 detik lagi.

Saat F1-75 mulai unggul, Verstappen melakukan pemanasan ke posisi tengah pada lap 26 dan memuji dari stop cepat 2,4 detik, keluar hanya dengan sentuhan lebih dari 10 detik di papan peringkat.

Karet segar dari Verstappen memungkinkan dia untuk menutup jarak menjadi 5,4 detik ketika Ferrari memanggil Leclerc lagi di lap 34 untuk tampaknya lunak untuk lari lurus untuk panji, dengan Red Bull kembali di urutan kedua di atas Russell.

Kecepatan awal Leclerc buruk, tetapi ia berhasil meningkatkan kecepatan hingga 0,4 detik lebih cepat dari Verstappen dengan selisih 18 detik dengan 10 putaran tersisa.

Tapi kunci pas dilemparkan ke dalam pekerjaan pada lap 47 ketika Ricciardo berhenti di luar Ascari dengan kegagalan mesin untuk menyalakan safety car, yang diposting terlambat, tetapi Verstappen memulai waktu berikutnya untuk bahan lunak baru dan menggantikan Leclerc C4 yang digunakan dengan Russell di posisi ketiga. .

Dengan lapangan yang terbentang dengan baik, mobil pengaman mengambil Russell sebagai gantinya, lalu mobil gulung Valtteri Bottas Dan Yuki Tsunoda Bagilah biner utama, plus McLaren Butuh waktu untuk dibersihkan oleh derek, dan balapan tidak dilanjutkan untuk menolak bendera ke sprint.

READ  Pierre Gasly: ​​Kami bukan singa terkurung yang pergi ke kebun binatang | AlphaTauri

Dengan demikian, Verstappen mengamankan kemenangan atas Leclerc saat Russell menyelesaikan podium, sementara Carlos Sainzo Berbalik dengan cepat di tahap pertama untuk menebus penalti belakang bersih dan jebakan keempat.

Lewis Hamilton Tindakan serupa, terutama menempel pada mobilnya yang lengket saat mengejar Alonso serta melakukan double pass pada Norris dan Gasly untuk finis ketujuh.

Sergio Perez Dia mampu membuat bendera meskipun api rem berlanjut pada pemberhentian ban keras pertamanya, dengan Norris finis ketujuh di atas Gasly.

Juara Formula E Nick de Vries menyamai hasil terbaik Williams musim ini di urutan kesembilan untuk menutup penampilannya sebagai pemain pengganti yang bagus dengan radang usus buntu. Alex Albon.

Zhou GuanyuSementara itu, selesaikan 10 Besar Alfa Romeo sebelum Esteban Ocon Dan Mick Schumacher.

Di belakang Bottas dan Tsunoda, Nicholas Latifi Dan Kevin Magnussen (Dapatkan penalti 5 detik untuk membatalkan chicane pertama) Selesaikan pelari.

Selain Ricardo dan Vettel, Tamasya Lance Dan Alonso (diduga pompa air tidak berfungsi) terpaksa mundur lebih awal.