POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

US Open 2022: ‘Saya tidak menyangka bisa menang sebelum turnamen’ – Iga Swatik tentang kemenangan Majnun

Iga Swiatek mengungkapkan bahwa dia tidak berharap untuk memenangkan AS Terbuka sebelum turnamen dimulai, saat dia mengalahkan Ons Jabeur di final.

Swiatek melaju ke set pertama hanya dalam waktu 30 menit dan mengalahkan yang teratas dalam tiebreak yang menegangkan Menang 6-2 7-6 (5) untuk merebut gelar Grand Slam ketiganya.

Dalam persiapan untuk AS Terbuka, ia memiliki beberapa penampilan yang sulit dan tersingkir lebih awal, tetapi ia mulai bugar tepat waktu di Flushing Meadows.

AS Terbuka

‘Skenario Sempurna’ – Clijsters di Alcaraz dan Ruud bermain #1 di dunia

8 jam yang lalu

“tidak mengharapkan itu [to win] Tentu saja, dan terutama sebelum turnamen dimulai,” kata Swiatek usai pertandingan.

“Itu adalah waktu yang menantang, kembali setelah memenangkan Grand Slam, dan itu selalu sulit, meskipun Roland Garros berada di urutan kedua. [Grand Slam win].

“Jadi saya benar-benar harus tetap tenang dan fokus pada gol, dan yang pasti turnamen ini sangat sulit karena ini New York, sangat keras, sangat gila.

“Ada begitu banyak sensasi di kota ini. Saya telah bertemu dengan begitu banyak orang yang sangat menginspirasi. Ini benar-benar menakjubkan bagi saya dan saya sangat bangga bahwa saya bisa menanganinya secara mental.”

Dan tentang lawannya Jaber, yang berjuang keras di set kedua, Swiatek menambahkan: “The Ons menjalani musim yang hebat dan turnamen yang hebat.

“Ini sudah menjadi kompetisi yang hebat dan saya yakin kami akan memiliki banyak pertandingan, dan saya yakin Anda akan memenangkan beberapa di antaranya, jadi jangan khawatir.”

Jaber finis kedua di turnamen Grand Slam 2022 terakhir, setelah juga mencapai final di Wimbledon.

READ  Tadej Poujacar mengenakan kaus kuning untuk memenangkan etape enam Tour de France | Tour de France

Dia membuat lebih banyak sejarah dengan menjadi wanita Arab pertama yang mencapai final AS Terbuka, tetapi gagal lagi.

Jaber berkata: “Ini sangat berarti.” “Saya mencoba mendorong diri saya untuk berbuat lebih banyak, mendapatkan gelar adalah salah satu tujuan dan saya berharap dapat menginspirasi lebih banyak generasi. Itulah tujuannya.

“Begitu banyak pahlawan yang menginspirasi saya. Martina [Navratilova] Di sini, terima kasih telah berada di sini, Arantexa [Sanchez Vicario]Dan terima kasih kepada tim saya.

“Kami ingin semakin banyak anak yang datang, jadi saya sangat berharap saya dapat menginspirasi lebih banyak orang, jadi ini adalah awal dari banyak hal.”

AS Terbuka

‘Pahlawan yang luar biasa’ – ‘Menakjubkan’ kemenangan Swiatek kata Clijsters

9 jam yang lalu

AS Terbuka

Swiatek bertarung mengejar Jabeur untuk memenangkan gelar Grand Slam ketiganya dengan penuh gaya

9 jam yang lalu