POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulama Bangladesh mengeluarkan fatwa terhadap emoji Facebook – Dunia –

Agensi Pers Prancis

Dhaka, Bangladesh ●
Rabu 23 Juni 2021

2021-06-23
19:15
0
ef61debc7c9ec5e1a7dfe462b7be7436
2
Ilmuwan
Media sosial, Facebook, emoji
Gratis

Seorang ulama Muslim Bangladesh terkemuka dengan banyak pengikut di internet telah mengeluarkan fatwa terhadap orang-orang yang menggunakan emoji “haha” di Facebook untuk mengolok-olok orang.

Ulama Muslim Ahmadullah memiliki lebih dari tiga juta pengikut di Facebook dan YouTube. Dia muncul secara teratur di program televisi untuk membahas masalah agama di negara mayoritas Muslim.

Pada hari Sabtu, dia memposting video tiga menit di mana dia membahas mengejek orang di Facebook dan mengeluarkan fatwa, sebuah fatwa Islam, yang menjelaskan bagaimana hal itu “benar-benar dilarang” bagi umat Islam.

“Sekarang kami menggunakan emoji haha ​​di Facebook untuk mengolok-olok orang,” kata Ahmadullah dalam video yang telah dilihat lebih dari dua juta kali.

“Jika kita berinteraksi dengan emoji haha ​​hanya untuk bersenang-senang dan hal yang sama dimaksudkan oleh orang yang memposting konten, tidak apa-apa.

Ahmedullah menambahkan, “Tetapi jika reaksi Anda bertujuan untuk mengejek atau mengejek orang-orang yang telah memposting atau berkomentar di media sosial, ini dilarang keras dalam Islam.”

“Demi Tuhan, saya meminta Anda untuk menahan diri dari tindakan ini. Jangan bereaksi ‘ha-ha-ha’ untuk mengolok-olok seseorang. Jika Anda menyakiti seorang Muslim, dia mungkin merespons dengan bahasa buruk yang tidak terduga.”

Ribuan pengikut bereaksi terhadap videonya, sebagian besar positif, meskipun ratusan mengolok-oloknya – menggunakan emoji ‘haha’.

Ahmadullah adalah salah satu pengkhotbah Islam baru di Bangladesh yang menarik jutaan pengikut secara online.

Komentar mereka tentang masalah agama dan sosial sangat populer, menarik jutaan penayangan untuk setiap video.

READ  berita dunia | Bandara Beijing menangguhkan penerbangan dari 15 hotspot karena wabah COVID-19

Beberapa telah mendapatkan ketenaran dengan klaim aneh tentang asal usul virus corona. Beberapa dari mereka dituduh menganjurkan kebencian, sementara banyak dari mereka telah berubah menjadi selebritas karena video-video lucu mereka.