POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden China menyerukan kemitraan Sabuk dan Jalan yang lebih erat

BEIJING, 23 Juni (Xinhua) — Dalam pesan tertulis kepada Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pasifik tentang Kerjasama Sabuk dan Jalan, Presiden China Xi Jinping mengatakan pada Rabu bahwa China siap bekerja dengan semua pihak untuk membangun Sabuk dan Jalan yang lebih dekat. kemitraan.

Xi mengatakan pembangunan bersama Inisiatif Sabuk dan Jalan (BRI) yang dia usulkan bertujuan untuk memajukan semangat Jalur Sutra, bekerja sama untuk membangun platform terbuka untuk kerja sama, dan memberikan dorongan baru untuk kerja sama dan pembangunan antar negara.

Selama delapan tahun terakhir, kata Xi, 140 negara telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan China di bawah Inisiatif Sabuk dan Jalan, dengan semakin banyak mitra kerja sama.

Semua pihak telah secara efektif memperkuat koordinasi kebijakan, konektivitas infrastruktur dan utilitas, perdagangan tanpa hambatan, integrasi keuangan, dan ikatan antar masyarakat, meluncurkan banyak proyek kerja sama praktis yang bermanfaat bagi masyarakat, menjalin kemitraan komunikasi yang komprehensif dan kompleks, dan menciptakan kemitraan baru. Xi mengatakan prospek untuk pembangunan bersama.

“Dalam menghadapi epidemi COVID-19 yang tiba-tiba, kami telah melewati masa-masa sulit bersama dengan saling membantu, dan mempromosikan pengembangan pembangunan bersama proyek Sabuk dan Jalan, yang memberikan kepercayaan dan kekuatan kepada komunitas internasional dan memberikan kontribusi penting untuk kerjasama global dalam anti-epidemi dan pemulihan ekonomi.”

Dia menekankan bahwa kerja sama Belt and Road mengikuti prinsip-prinsip konsultasi ekstensif, kontribusi bersama dan manfaat bersama, menganut konsep keterbukaan, pembangunan hijau, integritas dan kerja sama, dan menganut tujuan kerja sama yang ditandai dengan standar tinggi, bermanfaat bagi masyarakat dan keberlanjutan. Pengembangan.

China telah memasuki tahap pengembangan baru, menyusun konsep pengembangan baru, dan mempromosikan model pengembangan baru, memberikan lebih banyak peluang pasar, investasi, dan pertumbuhan bagi mitra Belt and Road, kata Xi.

READ  FAO menyerukan sistem peringatan dini untuk flu burung di kawasan Asia-Pasifik

Dia menambahkan bahwa China bersedia bekerja dengan semua pihak untuk membangun kemitraan Sabuk dan Jalan yang lebih dekat, mematuhi jalan persatuan, kerja sama, saling ketergantungan dan pembangunan bersama, dan mempromosikan pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia.