POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tur Selasa: Sharif singkirkan kejutan, keajaiban Messi | Liga Champions

Gol luar biasa dari Sebastian Tell dan Lionel Messi menutup malam yang menarik di Liga Champions, saat Paris mengalahkan Manchester City sementara Liverpool, Ajax, Dortmund dan pendatang baru Sherif mencetak dua kemenangan dari dua gol.

UEFA.com mengakhiri semua aksi di Babak Kedua Babak Kedua.


Semua hasil dari Selasa malam

Klik pada garis skor mana pun untuk melihat semua tindakan yang terjadi. Sorotan tersedia mulai tengah malam waktu setempat.

grup A

Paris 2-0 Man. kota

Sorotan: Paris 2-0 Man. kota

Lionel Messi mencetak gol pertama yang menakjubkan untuk tim barunya, bertukar umpan dengan Kylian Mbappe sebelum melepaskan gol tandang babak kedua yang luar biasa bagi Ederson untuk memastikan kemenangan besar bagi tuan rumah. Ini terjadi setelah Idrissa Gaye mencetak gol untuk pertama kalinya di Liga Champions, melepaskan tembakan pada menit kedelapan dari umpan silang Mbappe.

Statistik utamaParis mencatatkan clean sheet untuk pertama kalinya dalam sepuluh pertandingan Liga Champions.

19/10: Paris vs LeipzigDan Club Brugge vs Man. kota

RB Leipzig 1-2 Club Brugge

Sorotan: RB Leipzig 1-2 Club Brugge

Sorotan: RB Leipzig 1-2 Club Brugge

Hans Vanaken menjadi bintang saat tim Belgia menambah poin mereka melawan Paris dengan kemenangan impresif di Jerman. Vanaken membatalkan gol pembuka Christopher Nkunku untuk tuan rumah di pertengahan babak pertama dan Mats Rits menyelesaikan perubahan haluan sebelum turun minum. Dia membuat babak kedua yang menegangkan, sebagai kombinasi dari pertahanan disiplin dan tekel oleh Simon Mignolet membuat Leipzig dalam kebuntuan.

Statistik utamaVanaken telah mencetak gol di setiap empat pertandingan terakhir Club Brugge di Liga Champions.

19/10: Paris vs LeipzigDan Club Brugge vs Man. kota

kelompok b

Porto 1-5 Liverpool

Sorotan: Porto 1-5 Liverpool

Sorotan: Porto 1-5 Liverpool

Liverpool naik ke puncak Grup B dengan kemenangan nyaman lainnya di Estadio do Dragao. Dua gol dari Mohamed Salah dan satu gol Sadio Mane membuat The Reds memimpin sebelum sundulan Mehdi Taremi pada menit ke-75 mengancam comeback terlambat Porto. Dan dobel pemain pengganti Roberto Firmino pun segera ditepis.

Statistik utamaThe Reds telah mencetak 14 gol dalam tiga perjalanan terakhir mereka ke Porto.

19/10: Porto vs MilanDan Atletico vs Liverpool

Milan 1-2 Atletik

Sorotan: AC Milan 1-2 Atletik

Sorotan: AC Milan 1-2 Atletik

Luis Suarez mencetak gol penalti di injury time saat Atletico bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Milan dengan sepuluh. Tuan rumah memimpin ketika Rafael Leao mencetak gol setelah kerja bagus dari Brahim Diaz, meskipun Frank Kessie diusir dari lapangan karena dua kartu kuning di menit 29. Pemain pengganti Antoine Griezmann mengatur segalanya dengan gol pertamanya sejak kembali ke Madrid, tapi sepertinya Milan akan mempertahankan satu poin sampai selesai Wasit Pierre Kalulu melakukan area penalti dan Suarez menendang penalti.

Statistik utama: Gol Suarez adalah gol tandang pertamanya di Liga Champions UEFA sejak September 2015 (untuk Barcelona vs Roma).

19/10: Porto vs MilanDan Atletico vs Liverpool

grup C

Dortmund 1-0 Sporting Lisbon

Sorotan: Dortmund 1-0 Sporting

Sorotan: Dortmund 1-0 Sporting

Borussia Dortmund dibiarkan tanpa bintang Erling Haaland yang cedera, tetapi gol pertama Doniel Malin untuk klub sudah cukup untuk mengalahkan Sporting Lisbon. Malin menyelesaikan umpan luar biasa dari Judd Bellingham dan mengesampingkan dua upaya ekstra karena offside saat Dortmund berada di puncak pertandingan tetapi tidak memiliki keunggulan yang jelas pada bola Norwegia.

Statistik utamaDortmund hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 17 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

19/10: Ajax vs DortmundDan Besiktas vs Sporting Lisbon

Ajax 2-0 Besiktas

Sorotan: Ajax 2-0 Besiktas

Sorotan: Ajax 2-0 Besiktas

Juara Belanda yang sedang dalam performa terbaiknya meraih kemenangan atas Besiktas yang dilanda cedera, dan Steven Bergwis serta Sebastian Haller mencetak gol di babak pertama untuk malam yang santai di depan penonton yang ramai. Michy Batshuayi membentur tiang untuk tim tamu 0-0, tapi itu sedekat yang bisa dicetak oleh Elang Hitam.

Statistik utamaHaller adalah pemain pertama yang mencetak lima gol dalam dua penampilan pertamanya di Liga Champions.

19/10: Ajax vs DortmundDan Besiktas vs Sporting Lisbon

kelompok d

Shakhtar Donetsk 0-0 Inter

Sorotan: Shakhtar Donetsk 0-0 Inter

Sorotan: Shakhtar Donetsk 0-0 Inter

Sisi Ukraina mendominasi sebagian besar pertandingan, tetapi tim tamulah yang menciptakan peluang terbaik. Nicolo Parilla membentur mistar gawang lebih awal, Edin Deco memukul bola dari jarak dekat dan Andrei Pyatov memaksakan intervensi terlambat, memblok Joaquin Correa terlebih dahulu sebelum menghindari sundulan Stefan de Vrij beberapa saat kemudian, memastikan konfrontasi yang hidup berakhir di setiap kotak.

Statistik utama: Tiga konfrontasi terakhir antara kedua tim – semuanya di babak penyisihan grup Liga Champions – berakhir 0-0.

19/10: Inter vs. SharifDan Shakhtar Donetsk – Real Madrid

Real Madrid 1-2 Syarif

Sorotan: Real Madrid 1-2 Sharif

Sorotan: Real Madrid 1-2 Sharif

Tuan rumah menekan lebih awal tetapi dimanjakan pada menit ke-25 ketika Cristiano mengirim umpan silang Gasorbek Yakhchipov untuk memimpin tim tamu memimpin. Setelah itu, sang pencetak gol menambah lebarnya satu sentimeter, meski Vinicius Junior, Nacho, dan Karim Benzema semuanya mendekat sebelum babak pertama berakhir. Vinicius dijatuhkan oleh Edmund Addo untuk memberi Benzema kesempatan menyamakan kedudukan dengan penalti, tetapi Real Madrid tidak mampu menerobos lagi dan dikejutkan oleh tendangan setengah voli sensasional Sebastian Tell pada menit ke-90.

Statistik utamaBenzema menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 17 musim Liga Champions berturut-turut (Messi bergabung dengannya sebelum malam berakhir).

19/10: Inter vs. SharifDan Shakhtar Donetsk – Real Madrid

Unduh aplikasi Liga Champions

READ  Babak Liga Champions Wanita: Lyon dan Barcelona dalam gol | Liga Champions Wanita UEFA