POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tren AI dan teknologi mengubah pengalaman atlet dan penggemar

Tren AI dan teknologi mengubah pengalaman atlet dan penggemar

Saya menghadiri CES minggu lalu untuk mengetahui perkembangan baru dalam teknologi olahraga. Informasi, data, dan pengalaman mendalam merupakan tulang punggung dari banyak tren menarik yang sedang muncul atau berkembang. Tentu saja, topik hangat hari ini adalah AI dan pembelajaran mesin, namun banyak teknologi yang sudah ada sejak lama dan masih terus berkembang:

  • Kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin: Anda tidak dapat melewatkan satu hari pun tanpa mendengarkan bagaimana AI mendisrupsi setiap industri. Dalam olahraga, pengaruhnya dapat dirasakan dalam segala hal mulai dari analisis prediktif seputar pemilihan pemain hingga gameplay. Kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin sudah digunakan untuk memandu pengambilan keputusan mengenai kinerja pemain, pencegahan cedera, dan bahkan dalam menentukan strategi permainan. Saya sebelumnya telah menulis dengan bercanda bahwa pemilik tim pada akhirnya mungkin dapat menyingkirkan manajer umum dan pelatih kepala dan menggantinya dengan robot yang diprogram AI seperti CP30 dari ketenaran Star Wars.
  • Teknologi yang dapat dipakai untuk atlet: Hal ini dapat mencakup segala hal mulai dari meningkatkan pengalaman bagi para penggemar (atlet yang dilengkapi mikrofon) hingga analisis data dan pelacakan kinerja. Perangkat yang dapat dikenakan dan perangkat IoT ini semakin banyak digunakan untuk mengumpulkan data terperinci tentang kesehatan, kebugaran, dan kinerja atlet. Fans semakin tertarik dengan informasi real-time yang membina hubungan lebih dalam antara atlet dan penggemar. Umpan balik dari Teknik-teknik ini juga dapat digunakan untuk memberikan informasi yang lebih baik kepada atlet Mengenai cara terbaik untuk mencapai tingkat kinerja tertinggi. Ada banyak diskusi di NBA baru-baru ini tentang manajemen beban dan apakah mengurangi waktu bermain merupakan strategi pencegahan cedera yang efektif. Meskipun belum diketahui secara pasti hubungan antara bermain dan cedera, kecerdasan buatan akan memainkan peran penting di masa depan dalam memprediksi jenis latihan dan permainan apa yang paling tepat untuk mencegah seorang atlet mengalami cedera. Selain manajemen beban, teknologi akan memungkinkan kita mendeteksi cedera dengan lebih cepat dan akurat. Saya telah melihat pemain di pertandingan NFL masuk ke tenda cedera untuk evaluasi cepat. Teknologi akan segera memungkinkan kita mendeteksi secara instan hal-hal seperti gegar otak dan bentuk cedera lain yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dideteksi.
  • Realitas virtual dan augmented (VR dan ARAR) Jenis interaksi penggemar ini digunakan untuk menciptakan pengalaman mendalam bagi penggemar, baik di stadion maupun penonton jarak jauh. Teknologi ini dapat membawa penggemar ke lingkungan virtual atau memberikan tampilan interaktif yang lebih baik dari permainan langsung. Salah satu masalah dengan headphone yang kikuk adalah kipasnya terisolasi dari dunia luar dan kipas lainnya. Hal ini mengalahkan aspek kolektif dari basis penggemar dan menyebabkan lambatnya adopsi. Namun, perangkat realitas campuran dan lebih ringan sedang dikembangkan untuk mengatasi masalah ini.
  • Taman bermain pintar: Semua tempat dilengkapi dengan semua yang diperlukan untuk membuat pengalaman para penggemar menjadi pribadi dan lancar. Bayangkan berjalan ke dalam stadion dan langsung disajikan semua preferensi Anda berdasarkan riwayat preferensi pribadi yang dikumpulkan oleh AI. Jadi stadion mengetahui kapan dan apa yang Anda suka makan, minum, dan semua yang Anda beli pada perjalanan terakhir Anda ke stadion. Konsep “stadion pintar” akan berisi teknologi canggih seperti Wi-Fi berkecepatan tinggi, pembayaran tanpa uang tunai, dan perangkat IoT Untuk memastikan pengalaman yang lebih personal dan menyenangkan bagi para penggemar yang hadir.

Bagian terakhir dari revolusi teknologi dalam olahraga adalah mengenai wasit. Berapa kali kita melihat wasit atau wasit mengambil keputusan yang buruk? Teknologi dapat menjadi kekuatan yang kuat dalam memastikan pelaksanaan pekerjaan menjadi lebih akurat. Kita telah melihat hal ini dalam tayangan ulang dan tantangan di NFL dan NBA, dan Major League Baseball sedang mempertimbangkan untuk menyingkirkan wasit tim tuan rumah dan menggunakan teknologi untuk menentukan bola dan menyerang.

Baik itu AI, VR/AR, perangkat yang dapat dikenakan, atau stadion pintar, dunia teknologi olahraga berkembang dengan kecepatan yang luar biasa. Bersiaplah untuk diserang indra Anda dan memberi Anda lebih banyak informasi dan kemungkinan mendalam daripada yang pernah Anda bayangkan.

·

Ikuti aku Twitter atau LinkedIn. terbayar untuk saya situs web.

READ  Texas Tech menerima undangan ke TaxAct Texas Bowl