POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tottenham International: Update Sarr, Son dan Bissouma di Piala Asia dan Afrika

Tottenham International: Update Sarr, Son dan Bissouma di Piala Asia dan Afrika

Kami telah berhasil melewati dua babak grup di Piala Afrika dan Piala Asia, jadi inilah saatnya untuk mengevaluasi level pemain Tottenham Hotspur di kompetisi tersebut. Jika Anda hanya menonton sekarang, Tottenham memiliki tiga pemain dari tim nasional mereka di dua kompetisi internasional besar: Son Heung-min memimpin Korea Selatan yang berharap untuk memenangkan Piala Asia untuk pertama kalinya sejak tahun 1960an, sementara Pape Sarr ( Senegal) dan Yves Bissouma (Mali) berada di Piala Negara-negara Afrika.

Pertama, mari kita periksa SAR. Senegal meraih dua kemenangan dari dua pertandingan di Grup C Piala Afrika pada hari Jumat, mengalahkan Kamerun 3-1. Saat Sarr menjadi pemain pengganti dalam kemenangan pertandingan pertama mereka atas Gambia, ia menjadi starter melawan Kamerun dan memberikan assist pertamanya di kompetisi tersebut. Pada menit ke-16, Sarr membalikkan badan sambil melepaskan sundulan di tepi kotak penalti, namun mampu melewati Ismailia Sarr yang menembakkan bola yang dibelokkan melewati kiper untuk membawa Senegal unggul. Senegal mencetak dua gol lagi dari Habibou Diallo dan Sadio Mane untuk mengamankan kemenangan. Pape Sarr digantikan pada menit ke-74 setelah tampil kuat di lini tengah.

Senegal sudah lolos ke babak berikutnya dan akan menghadapi tim peringkat kedua Guinea besok. Hasil imbang atau menang akan menentukan grup Senegal. Guinea bisa lolos dari grup dengan hasil imbang atau lebih baik.

Son Heung-Min mengalami masa yang sedikit lebih sulit saat WILD bermain imbang 2-2 dengan Jordan. Sony menang dan mengeksekusi tendangan penalti pada menit kesembilan untuk membawa Korea memimpin, namun ia menghadapi persaingan ketat melawan tim Yordania yang memiliki tekanan tinggi yang merespon dengan kuat untuk mencetak dua gol dan memimpin di babak pertama. Korea diselamatkan di perpanjangan waktu babak kedua setelah gol bunuh diri 90+1 yang dilakukan Yazan Al-Arab menyamakan skor dan memberi mereka satu poin.

READ  Luka Doncic menyebut Pascal Siakam NBA Players of the Week

Korea sama dengan Jordan di puncak grup mereka, namun masih menjadi kandidat kuat untuk lolos di luar grup, karena pertandingan terakhir mereka adalah melawan Malaysia, yang belum meraih kemenangan dan belum mencetak satu gol pun di kompetisi tersebut. . Pertandingan itu akan digelar pada hari Kamis. Namun berkat kekalahan Jepang dari Irak pekan lalu, besar kemungkinan Jepang dan Korea bertemu di babak 16 besar.

Setelah kemenangan yang menentukan atas Afrika Selatan, Mali sedikit tersendat melawan Tunisia, bermain imbang 1-1 di salah satu grup paling kompetitif di kompetisi tersebut. Namun, gelandang Tottenham Yves Bissouma tidak masuk dalam skuad Mali untuk pertandingan ini; Diasumsikan dia sudah sembuh dari penyakit malaria, namun sulit mendapatkan informasi yang dapat dipercaya mengenai kondisinya atau alasan ketidakhadirannya dari pihak tersebut.

Mali memimpin grup dengan empat poin, tetapi perlu menang melawan Namibia pada hari Rabu untuk memastikan lolos. Kekalahan bisa mengakibatkan mereka tersingkir dari babak penyisihan grup jika Afrika Selatan bermain imbang atau menang melawan Tunisia.

Baca selengkapnya