POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tories marah karena BBC dituduh melanggar netralitas atas liputan pesta Boris Johnson

Tories marah karena BBC melanggar integritas atas Gate Party

  • BBC di tengah perselisihan tentang ketidakberpihakan atas video Newsnight yang merinci Partygate
  • Acara dibuka dengan kutipan dari politisi yang marah dan klip Perdana Menteri Boris Johnson
  • Sir Ian Duncan Smith telah mengkritik BBC karena liputannya yang terbatas atas tuduhan Keir Starmer


BBC berada di tengah perselisihan baru mengenai netralitas setelah Newsnight menayangkan video yang merinci tuduhan Partigate.

Program politik yang inovatif itu dimulai pada hari Jumat dengan klip video yang berisi klip-klip berita terkini disertai dengan kutipan-kutipan marah dari para politisi oposisi dan seruan berulang-ulang agar Boris Johnson mengundurkan diri sebagai perdana menteri.

Itu disertai dengan soundtrack yang mirip dengan trailer film horor.

Klip berdurasi 1 menit 54 detik, tetapi diberikan tidak lebih dari 20 detik untuk posisi pemerintah dan perdana menteri.

“Bias lama BBC terhadap Konservatif jelas bagi semua orang,” kata Andrew Bridgen, anggota parlemen Konservatif, yang meminta Johnson untuk mundur.

“Ini adalah masalah yang harus dihadapi Partai Konservatif secara internal… BBC jelas-jelas sedang menunggangi kuda udaranya.”

Newsnight dimulai Jumat dengan klip video berita disertai dengan kutipan marah dari politisi oposisi dan seruan berulang untuk Boris Johnson untuk mengundurkan diri sebagai perdana menteri.

Mantan pemimpin Partai Konservatif Sir Ian Duncan Smith juga mengkritik BBC karena liputannya terbatas atas tuduhan baru yang dibuat terhadap Sir Keir Starmer tentang pelanggaran aturan penguncian.

“Pertanyaan besarnya adalah, mengapa BBC tidak berbuat lebih banyak tentang kisah Keir Starmer?” Dia berkata.

Video Newsnight dimulai dengan klip dari buletin berita terkini dari ITV News dan BBC News dengan gambar email yang dikirim dari Martin Reynolds, kepala sekretaris pribadi Johnson, ke Staf 10 yang mengundang dan membawa cuaca bagus di Downing Street Park. Minuman spesial mereka pada 20 Mei 2020.

Kemudian dia beralih ke wartawan BBC seperti Vicki Young dan Nicholas Watt ketika mereka membaca kutipan anonim dari anggota parlemen Tory. Seseorang berkata, “Dia harus pergi, dia menyingkir.”

Baru kemudian ada klip pendek Johnson yang meminta maaf atas pertanyaan perdana menteri pada hari Rabu. Ini hanya berlangsung tujuh detik dan diinterupsi oleh Sir Kerr yang marah.

Saat musik latar semakin keras, video beralih ke pemimpin Partai Konservatif Skotlandia Douglas Ross, yang mengatakan dia ingin bosnya mengundurkan diri. Itu terjadi hanya beberapa detik setelah anggota kabinet mengatakan permintaan maaf Johnson tulus.

Mantan pemimpin Partai Konservatif Sir Ian Duncan Smith juga mengkritik BBC karena liputannya terbatas atas tuduhan baru yang dibuat terhadap Sir Keir Starmer (foto) tentang melanggar aturan penguncian.

Mantan pemimpin Partai Konservatif Sir Ian Duncan Smith juga mengkritik BBC karena liputannya terbatas atas tuduhan baru yang dibuat terhadap Sir Keir Starmer (foto) tentang melanggar aturan penguncian.

BBC berada di tengah perselisihan baru mengenai netralitas setelah Newsnight menayangkan video yang merinci tuduhan Partygate Perdana Menteri Boris Johnson.

Editor kebijakan Newsnight Louis Goodall kemudian menulis di Twitter: “Ini adalah minggu yang tenang. Ini adalah pengantar yang bagus … jika Anda ingin menjalaninya lagi.

READ  Kabel baru Google dan Facebook untuk menghubungkan Jepang dan Asia Tenggara

Seorang juru bicara BBC mengatakan tadi malam: “Cakupan kami telah mencakup pandangan dari seluruh spektrum politik, termasuk berbagai pandangan dari dalam Partai Konservatif, dan telah mematuhi pedoman editorial tentang netralitas secara keseluruhan.”

Sebuah sumber menambahkan bahwa Newsnight telah membahas tuduhan terhadap Keir Starmer secara panjang lebar.